Tarif Homestay Sendang Biru, Cuma 500 Meter Menuju Pantai




Homestay Sendang Biru - www.traveloka.com

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Sendang Biru. Ini adalah salah satu pantai paling populer di kawasan bagian selatan. Karena sering dikunjungi wisatawan, tempat bermalam di kawasan tersebut juga menjamur. Nah, salah satu yang berlokasi paling dekat dengan pantai adalah Sendang Biru. 

Namun, sebelum membahas mengenai akomodasi ini, tidak ada salahnya apabila kita mengupas sedikit mengenai pesona Pantai Sendang Biru. Dilansir dari Wikipedia, Pantai Sendang Biru, juga biasa ditulis Sendangbiru, adalah sebuah pantai yang secara administratif berlokasi di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. 

Jika hendak pergi berwisata ke Pantai Sendang Biru bersama rombongan keluarga besar atau teman, ada baiknya wisatawan membawa kendaraan pribadi demi kenyamanan selama perjalanan. Jika memilih rute Malang-Kepanjen, wisatawan dapat melewati Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Srigonco. Setibanya di perempatan menuju arah Balekambang, Anda bisa belok kiri menuju Pantai Goa Cina. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke utara dan Anda akan menemukan pertigaan menuju ke arah Sendang Biru. Dari persimpangan tersebut, jaraknya sekitar 4 km menuju pintu gerbang Sendang Biru.

Alternatif lainnya, Anda bisa memilih rute Malang-Turen, dengan belok kiri sebelum Pabrik Gula Krebet. Setelah itu, ikuti papan penunjuk jalan ke arah Sendang Biru. Kemudian, lanjutkan saja perjalanan sampai Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Sekitar 8 km kemudian, Anda akan menemukan sebuah persimpangan menuju ke arah Sendang Biru. Dari persimpangan tersebut, jaraknya sekitar 4 km menuju pintu gerbang Sendang Biru.

Di Sendang Biru, aktivitas utama dan sering dilakukan wisatawan adalah berbelanja ikan-ikan segar. Tidak mengherankan  karena gerbang menuju Pulau Sempu ini sekarang memang lebih terkenal sebagai tempat pelelangan ikan. Keberadaan pelelangan ikan terbesar di Malang memang mengubah image Sendang Biru. Namun, bukan berarti Sendang Biru kehilangan pesonanya sebagai tujuan wisata.

Homestay Sendang Biru - www.pegipegi.com
Homestay Sendang Biru – www.pegipegi.com

Ikan-ikan segar yang baru ditangkap oleh nelayan tentunya akan sangat nikmat jika langsung diolah dan disantap. Di Sendang Biru, telah terdapat beberapa warung yang bisa mengolah ikan-ikan yang baru Anda beli agar bisa langsung Anda santap. Sementara, apabila Anda tidak mau repot-repot memilih ikan, ada juga beberapa warung makan yang sudah menyediakan olahan hasil laut. Harganya pun cukup terjangkau sehingga Anda tak perlu khawatir untuk menikmati kuliner yang disediakan

Keindahan pantai ini masih terjaga, bahkan jika berkunjung, Anda akan menemukan pemandangan berbeda yang tak mungkin ditemukan di pantai lain. Pemandangan tersebut adalah keberadaan kapal-kapal warna-warni yang bersandar di pinggir pantai atau dermaga. Keberadaan kapal-kapal tersebut tentunya dapat Anda jadikan sebagai objek foto yang menarik.

Lokasi dan Fasilitas Homestay Sendang Biru

Nah, karena angka kunjungan wisatawan masih cukup tinggi, di sekitar kawasan Pantai Sendang Biru pun menjamur tempat bermalam. Tipe penginapan ini memang didominasi jenis homestay, dan salah satu yang berjarak dekat dengan pantai adalah Homestay Sendang Biru. Tempat inap ini beralamat di Jalan Sendang Biru RT 27 RW 3, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, dan hanya berselang 500 meter menuju pantai.

Selain Pantai Sendang Biru, lokasi Homestay Sendang Biru pun tidak terlalu jauh dari pantai-pantai eksotis lainnya di Malang bagian selatan. Jika wisatawan hendak berwisata ke Pantai Tiga Warna yang elok, jarak dari properti hanya sekitar 755 meter, sedangkan perjalanan menuju Pantai Tamban cukup menempuh jarak sekitar 1,6 km.

Menurut ulasan pengunjung yang pernah menginap, Homestay Sendang Biru dikatakan sebagai penginapan yang tergolong lumayan bagus untuk sekelas homestay, baik itu kamarnya maupun fasilitas yang ditawarkan. Namun, beberapa wisatawan ada yang mengeluhkan kondisi tempat tidur yang terlalu kecil dan kurang nyaman.

Secara tampilan, tidak seperti homestay pada umumnya, desain Homestay Sendang Biru cukup megah dan modern, dengan balutan warna-warna pastel di dinding luar bangunan. Ketika tiba di tempat ini, Anda akan menemukan halaman untuk parkir kendaraan, taman mini dengan tumbuhan hijau, serta teras dan ruangan yang cukup lapang.

Untuk kebutuhan bermalam wisatawan, pengelola Homestay Sendang Biru sudah melengkapi akomodasi dengan fasilitas yang cukup oke. Saat menginap, tamu akan mendapatkan ruang tamu plus meja dan kursi, tidur plus ranjang, TV LED berukuran cukup besar, sofa, mandi plus air tawar, hingga dapur lengkap dengan peralatan memasak.

Homestay Sendang Biru - www.traveloka.com
Homestay Sendang Biru – www.traveloka.com

Tarif Homestay Sendang Biru

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa bermalam di Homestay Sendang Biru? Sayangnya, tidak ada bocoran mengenai tarif resmi menginap di tempat ini. Namun, jika melihat akomodasi sejenis di kawasan yang sama, tarif Homestay Sendang Biru berada di kisaran Rp300 ribuan per malam, dan bisa naik saat peak season. Jika Anda berminat, Anda bisa melakukan reservasi via beberapa situs online.

Homestay Lain Dekat Sendang Biru

Nama HomestayJarak ke Pantai Sendang BiruTarif per Malam
Homestay Ariesta 0 mMulai Rp180 ribuan
Friendly Homestay @ Sendang Biru541 mMulai Rp312.500
Penginapan Pondok Wisata Berkah Alam952 mMulai Rp352.500
Pondok Bamboe 2,05 kmMulai Rp337.500
Lina Homestay5,01 kmMulai Rp262.500

tarif homestay dekat Pantai Sendang Biru di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs booking online. Harga sewa kamar homestay dekat Pantai Sendang Biru tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal Anda. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke lokasi homestay yang bersangkutan.

Lihat Juga:   Hotel Grand Palem, Akomodasi Kondang Hadirkan View Gunung Panderman




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan