Update Tarif Penginapan (Homestay) di Kalibiru, Yogyakarta




Wisata alam Kalibiru di kabupaten Kulonprogo DIY
Wisata alam Kalibiru di kabupaten Kulonprogo DIY - foto @gabriellaghr

Menikmati pemandangan yang indah merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan jika kita sedang jenuh dengan aktivitas sehari-hari yang padat, kemacetan, atau keramaian kota. Jika Anda saat ini sedang mencari yang pas untuk menikmati pemandangan alam dan udara yang sejuk, Anda bisa langsung bergerak ke Desa Wisata Kalibiru.

Munggang Homestay - mungganghomestay.wordpress.com
Munggang – mungganghomestay.wordpress.com

Desa Wisata Kalibiru merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di , tepatnya di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Desa wisata ini berada pada ketinggian sekitar 450 meter dari permukaan laut dan berjarak sekitar 40 km dari Kota .

Kalibiru sebenarnya merupakan kawasan hutan yang dikelola masyarakat sekitar dan kemudian dijadikan objek wisata alam. Dari lokasi ini, pengunjung dapat melihat pemandangan perbukitan di Bukit Menoreh sekaligus dapat melihat Waduk Sermo dari atas bukit. Jika cuaca sedang cerah, putihnya ombak laut selatan juga bakal tampak di kejauhan.

Lihat Juga:   Review Pinisi Backpacker Hostel, Akomodasi Murah dan Kekinian di Bandung

Untuk memasuki area wisata Kalibiru, wisatawan cukup membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang, parkir motor Rp 2.000, dan parkir mobil Rp 5.000. Sementara, jika ingin dapat berfoto di spot ini, perlu merogoh kocek antara Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribuan untuk setiap spot foto. yang ada di lokasi ini mencakup pendapa, camping ground, hingga sarana outbond. Desa Wisata Kalibiru buka setiap hari mulai jam 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Khusus untuk High Rope Game libur setiap hari Senin.

Selain itu, bagi wisatawan yang datang dari luar daerah dan ingin , telah disediakan penginapan-penginapan yang dikelola warga sekitar. Ada yang menyewakan kamar per kamar, dan ada juga yang disewakan satu rumah utuh atau homestay. atau penginapan di Kalibiru bervariasi, tetapi masih cukup bersahabat di kantong.

Ada sekitar 5 hingga 6 homestay yang ada di Desa Wisata Kalibiru, Yogyakarta. Tarif yang dipatok untuk menginap di homestay-homestay ini sangat bersahabat, yaitu mulai Rp 125 ribuan saja hingga Rp 300 ribuan per malam. Meski demikian, fasilitas yang disediakan di dalam homestay juga tergolong standar, meliputi ranjang, kamar mandi, dan juga kipas angin.

Lihat Juga:   Info Lengkap Wisma di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Bagi mereka yang ingin melakukan gathering atau rapat kantor, disediakan pula fasilitas ruang rapat berupa bangunan joglo. Jika ingin menggunakan fasilitas ruang rapat ini, cukup membayar ongkos sewa mulai Rp 150 ribuan sehari. Tarif yang sangat murah di lokasi yang penuh keindahan seperti Kalibiru. Kemudian ada pula homestay lain seperti Homestay Serut atau yang terletak di Kaki Bukit Munggang bernama Munggang Homestay yang tarif atau rate kamarnya berkisar Rp 120 ribu saja per 24 jam. Untuk atau booking kamar di Munggang Homestay, Anda bisa menghubungi nomor 081327184351.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan