Rekomendasi Homestay di Bandar Lampung dan Tarifnya




Kota Bandar Lampung (sumber: themalcon.com)
Kota Bandar Lampung (sumber: themalcon.com)

Bandar adalah ibukota sekaligus kota terbesar di Provinsi Lampung. Jumlah pengunjung yang terbilang meningkat setiap tahunnya, membuat bisnis di daerah ini menjadi berkembang pesat. Selain ada penginapan dan hotel, juga terdapat homestay dengan lengkap dan tarif yang bisa disesuaikan dengan budget para tamu.

Menurut Kepmen Parekraf No. 9 Tahun 2014, pondok atau homestay adalah suatu usaha dalam bidang akomodasi berupa bangunan rumah tinggal yang dihuni oleh pemiliknya dan dimanfaatkan sebagian untuk disewakan.[1] Para tamu bebas berinteraksi dengan pemilik homestay, tetapi harus melakukan pembayaran dengan perhitungan harian. Nah, bagi Anda yang masih bingung mencari pondok wisata di Bandar Lampung, berikut rekomendasinya.

Nuwono Tasya Homestay

Nuwono Tasya Homestay terletak di Jl. Perwira No. 9, Rajabasa, Bandar Lampung. Akomodasi ini terlihat sederhana dengan konsep tradisional dan asri. Di sekeliling bangunan, terdapat taman kecil dengan pepohonan rindang dan tumbuhan berbunga. Bangunan kamar atau ruang lainnya terpisah dan memiliki bentuk yang cukup unik, mirip dengan pondok kayu.

Nuwono Tasya Homestay (sumber: booking.com)
Nuwono Tasya Homestay (sumber: .com)

Penginapan ini memiliki area parkir yang cukup luas di belakang bangunan dengan keamanan selama 24 jam. Tak jauh dari area parkir, terdapat bale-bale yang bisa dipakai untuk bersantai atau sekadar beristirahat sebelum melakukan check-in.

Memasuki area lobby, Anda akan disambut hangat oleh pihak pemilik homestay. Di area lobby, Anda juga bisa beristirahat dengan nyaman, karena spot tersebut memiliki fasilitas berupa meja dan kursi santai yang terbuat dari kayu. Sebagai hiburan, Anda bisa membaca majalah atau koran yang telah disediakan. Area ini seringkali dijadikan sebagai spot foto, karena memiliki konsep yang menarik dengan ornamen tradisional dari kayu.

Lihat Juga:   Agustina Home, Penginapan Asri Di Kota Malang

Sementara, setiap kamar di Nuwono Tasya Homestay dibekali dengan teras yang menghadap taman, jendela kamar kayu dengan pemandangan taman, perabotan kamar lengkap, dan kamar mandi dalam yang bersih. Jika Anda berminat menginap di tempat inap ini, setidaknya Anda perlu mengeluarkan dana mulai Rp152 ribuan hingga Rp160 ribuan per malam. bisa Anda lakukan secara langsung atau melalui situs booking online.

Ar-Rahmah Homestay Lampung

Ar-Rahmah Homestay Lampung berlokasi di Jl. Sisimangaraja, Gg. Arrahmah Indah No. 34, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Penginapan ini memiliki konsep hunian modern yang cukup mewah. parkirnya berada di depan akomodasi dan tidak jauh dari gerbang masuk.

Ar-Rahmah Homestay Lampung (sumber: booking.com)
Ar-Rahmah Homestay Lampung (sumber: booking.com)

Tempat bermalam ini terbilang cukup populer, karena memiliki fasilitas yang cukup mewah. Anda bisa menikmati WiFi gratis dan menonton TV di ruang keluarga. Selain itu, penginapan ini juga memiliki dapur yang cukup luas dengan peralatan masak yang lengkap. Jika Anda tidak suka memasak, pihak penginapan juga menawarkan jasa catering dengan menu nasi Padang yang lezat.

Setiap kamar di Ar-Rahmah Homestay Lampung difasilitasi dengan teras dan balkon dengan perabotan kamar lengkap, termasuk AC dan TV. Kamar ini juga memiliki kamar mandi pribadi yang letaknya tak jauh dari pintu masuk. Ruang tersebut dibekali dengan peralatan mandi lengkap dan shower air panas.

Lihat Juga:   Standard Resort Batu, Alternatif Villa Menarik untuk Acara Mahasiswa

Bagi Anda yang ingin mencoba menginap di homestay tersebut, Anda bisa membayar kamar mulai Rp300 ribuan per malam untuk 4 orang. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui jasa booking online.

Nariska Suite Homestay Lampung

Nariska Suite Homestay Lampung beralamat di Jl. Sisingamangaraja No. 38, Kaliawi, Kelapa Tiga Permai, Bandar Lampung. Penginapan tersebut memiliki konsep hunian mewah dan modern. Terbilang cocok bagi Anda yang membawa budget lebih saat berlibur di Bandar Lampung.

Nariska Suite Homestay Lampung (sumber: booking.com)
Nariska Suite Homestay Lampung (sumber: booking.com)

Akomodasi ini menawarkan sejumlah fasilitas, antara lain tempat parkir yang cukup luas, taman dengan area bersantai dan piknik, dan dapur. Dapurnya terbilang luas dan dilengkapi peralatan masak lengkap. Dapur ini terhubung secara langsung dengan area makan dan ruang keluarga.

Tak jauh dari ruang keluarga, ada kamar dengan jendela besar dan memiliki view perkotaan dan taman. Setiap kamar juga dilengkapi dengan perabotan kamar, termasuk TV dan AC. Ada juga kamar mandi pribadi di dalam kamar yang difasilitasi dengan shower, pengering rambut, dan peralatan mandi lengkap.

Untuk menikmati semua fasilitas di Nariska Suite Homestay Lampung, Anda perlu membayar sewa unit tempat inap dengan harga mulai Rp752 ribuan hingga Rp1,1 jutaan per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Sari, Ni Putu Ratna & Anak Agung Putri Sri. 2018. Pengembangan Homestay Berbasis Masyarakat di Desa Wisata Nyuh Kuning, Ubud Bali. Jurnal Kepariwisataan dan Hospitalitas, Vol. 2(2): 77-92.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan