Tarif Terbaru Penginapan di Pulau Pahawang, Lampung




Penginapan di Pulau Pahawang Lampung - tidurmana.com

Pahawang merupakan kecil seluas 1.084 km2 yang terletak di Provinsi . ini memiliki enam desa, yaitu Pahawang, Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, dan Cukuhnyai. Untuk mencapai ini, bisa menggunakan perahu motor berkapasitas maksimal 15 orang dari Ketapang, Pantai Mutun, Ringgung, atau Lempasing.

Pulau Pahawang sendiri dibagi menjadi dua bagian, Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Saat ini, pulau yang berada di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan itu banyak dikunjungi karena menawarkan pesona bawah laut yang menakjubkan. Pulau Pahawang menjadi alternatif para pencinta snorkeling, khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek.

Ada beberapa spot menarik di Pulau Pahawang bagi pencinta snorkeling, diantaranya di Tanjung Putur, Gosongan, Cukuh Pandan, dan Rumah Nemo. Selain menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang lucu, para wisatawan juga bisa mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Pahawang, seperti Pulau Kelagian, Pulau Maitem, dan lainnya.

Jenis dan di Pulau Pahawang 

Karena kunjungan wisatawan yang semakin meningkat, di Pulau Pahawang juga mulai banyak didirikan penginapan untuk mengakomodasi turis. Di Pulau Pahawang Besar misalnya, setidaknya ada sekitar 10 penginapan yang bisa disewa, di antaranya Mitra Bentala dan Penginapan Pak Arsali. Tarif penginapan tersebut rata-rata Rp400.000 hingga Rp700.000 per malam.

Selain itu, ada juga beberapa rumah warga yang disewakan untuk penginapan dengan jumlah maksimal dua buah dan bisa menampung hingga sembilan orang. Tarif yang dikenakan biasanya sekitar Rp500.000 per malam. Alternatif lain adalah menyewa Koh Pincung dengan tarif sekitar Rp3.000.000 per malam dan telah dilengkapi fasilitas AC, 12 tidur, serta mampu memuat 24 orang.

lampung – www.bobocantik.com

Tour Pulau Pahawang

Jika ingin berhemat dan tak perlu susah-susah mencari penginapan, Anda bisa mengikuti paket wisata yang banyak digelar ke pulau ini. Biaya yang dibutuhkan jika mengikuti tur wisata ke Pulau Pahawang minimal Rp460.000 per orang jika berangkat dari Lampung. Sementara, jika berangkat dari , biaya yang dibutuhkan sekitar Rp630.000 per orang dan dari sebesar Rp830.000 per orang.

Fasilitas yang didapatkan ketika mengikuti paket wisata Pulau Pahawang meliputi transportasi AC untuk antar-jemput peserta, tiket kapal ferry, asuransi penyeberangan Merak-Bakauheni, penginapan di Pulau Pahawang Besar (non-AC), perahu untuk kegiatan snorkeling dan jelajah pulau, air mineral, konsumsi, BBQ, pelampung, hingga tour guide. Selain itu, terkadang diberikan bonus dokumentasi selama wisata.

[Almasshabur]

Lihat Juga:   Isro Guest House Syariah, Penginapan Ramah Backpacker di Kepanjen




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan