Tarif Grab Hotel, Akomodasi Modern dan Artistik di Gresik




Grab Hotel - www.traveloka.com

Meski tidak terlalu populer sebagai destinasi alam, namun masih sering dikunjungi , terutama untuk wisata religi ke makam Walisongo. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian kota industri ini juga memiliki banyak penginapan sebagai tempat bermalam. Nah, apabila Anda membutuhkan murah saat berkunjung ke Kota Pudak, salah satu opsi menarik adalah Grab .

Sebelum membahas mengenai Grab Hotel, tidak ada salahnya jika kita mengulik sedikit mengenai potensi wisata Gresik. Gresik adalah sebuah kabupaten yang berada di Jawa Timur sisi utara, dengan ibukota Gresik. Memiliki luas sekitar 1,19 km persegi, wilayah ini juga mencakup Pulau Bawean yang berjarak sekitar 150 km lepas pantai Laut Jawa.

Gresik sendiri berbatasan langsung dengan Kota Surabaya dan Selat Madura di sebelah timur, serta Kabupaten Sidoarjo dan Mojokerto di sebelah selatan. Daerah ini, bersama dengan Sidoarjo, menjadi salah satu penyangga utama ibukota Provinsi Jawa Timur dan termasuk dalam kawasan Gerbangkertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan).

Seperti disampaikan di atas, Gresik merupakan salah satu destinasi favorit ketika wisatawan hendak berwisata religi. Pasalnya, kawasan ini memang memiliki banyak peninggalan sejarah berbau keagamaan, terutama Islam. Pasalnya, ketika abad ke-11 silam, Gresik menjadi salah satu wilayah yang menjadi pusat penyebaran agama Islam di Pulau Jawa.

Ada banyak wisata religi yang bisa Anda temukan saat berlibur ke Gresik. Masjid KH Ahmad Dahlan yang berada di Cerme menjadi salah satu opsi menarik, selain makam Siti Fatimah Binti Maimun yang terletak di Manyar. Di samping itu, jangan lewatkan juga untuk berkunjung ke Masjid Agung Gresik serta tentunya makam Sunan Giri dan makam Syekh Maulana Malik Ibrahim.

Grab Hotel - www.booking.com
Grab Hotel – www.booking.com

Meski lebih terkenal sebagai spot wisata religi, Gresik ternyata juga memiliki beragam kekayaan alam yang keren dan sayang jika tidak Anda kunjungi. Untuk Anda yang doyan berwisata pulau, bisa berlibur ke Pulau Bawean menggunakan speedboat dari Gresik atau penerbangan dari Surabaya dan Pulau Gili yang berjarak sekitar 2,3 km dari Pulau Bawean.

Di samping itu, Gresik juga memiliki beberapa pantai menarik yang punya pemandangan yang cukup indah. Beberapa yang populer di kalangan wisatawan adalah Pantai Sukaoneng yang terletak tidak jauh dari jalan raya di Kecamatan Tambak serta Pantai Delegan yang berada di Kecamatan Panceng dengan pasir putihnya yang cantik.

Sementara, untuk mereka yang mencari spot oke buat berfoto ria, ada beberapa tempat recommended dengan view keren. Anda bisa langsung meluncur ke Bukit Jamur yang berada di Desa Bungah, selain juga berkunjung ke Wisata Alam Gosari yang berjarak sekitar 40 km dari pusat kota. Alternatif lainnya adalah Gunung Kapur Sekapuk dan Bukit Bintang Gresik.

Lokasi dan Grab Hotel

Nah, jika Anda berencana ke Gresik dan kebetulan tidak memiliki sanak saudara di kota santri, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, sudah ada banyak akomodasi yang bisa Anda jadikan tempat bermalam. Salah satu yang cocok untuk mereka dengan anggaran terbatas adalah Grab Hotel yang beralamat di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Ruko City 9, Grand Plaza Blok C 1-3 Kebomas.

Tidak sulit menjangkau yang satu ini. Jika Anda bertolak dari pintu tol Romokalisari, akomodasi bisa Anda capai hanya dengan 15 menit berkendara. Sementara, jika Anda berangkat dari Stasiun Pasar Turi, jarak ke berkisar 14,5 km, sedangkan durasi waktu yang dibutuhkan dari Bandara Internasional Juanda berkisar 60 menit berkendara.

Dikutip dari situs resminya, pihak pengelola mengklaim bahwa Grab Hotel merupakan hotel budget pertama di Kabupaten Gresik yang mengusung konsep industrial, modern, minimalis, dan artistik. Akomodasi ini dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, yang terdiri dari bangunan empat lantai dan total 25 unit dengan harga yang cukup terjangkau.

Secara tampilan, desain bangunan Grab Hotel memang berkesan modern dan kekinian. Warna gelap mendominasi eksterior hotel untuk memberikan kesan lebih sejuk di tengah cuaca Gresik yang cenderung panas. Warna kalem juga tampak pada sisi interior, sedangkan kamar-kamarnya dihiasi dengan wallpaper unik berupa gambar beberapa tokoh dan karakter ternama, termasuk Presiden Indonesia keempat, Gus Dur.

Saat memutuskan bermalam di tempat ini, pengunjung akan menemukan fasilitas yang cukup memadai. Pengelola sudah menyiapkan setidaknya televisi layar datar dengan beragam channel yang menarik, akses Wi-Fi gratis di seluruh area hotel, lahan parkir yang memadai, kamera CCTV untuk keamanan dan kenyamanan, hingga AC di seluruh kamar.

Ada setidaknya empat tipe kamar yang sudah disediakan oleh pengelola, yakni Gold Twin, Gold Double, Platinum Twin, dan Platinum Twin No Window. Masing-masing kamar dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, televisi layar datar, kamar mandi pribadi plus shower, hingga ranjang yang nyaman tipe single bed atau queen size.

Grab Hotel - www.pegipegi.com
Grab Hotel – www.pegipegi.com

Tarif Grab Hotel

Tipe KamarTarif per MalamFasilitas
Gold TwinRp297.5002 single bed, AC, TV, kamar mandi dalam
Gold DoubleRp350.0001 queen size bed, TV, AC, kamar mandi dalam
Platinum TwinRp390.0002 single bed, TV, AC, kamar mandi dalam
Platinum Twin No WindowRp390.0002 single bed, TV, AC, kamar mandi dalam

Daftar biaya sewa kamar Grab Hotel di atas kami rangkum dari beberapa situs booking online. Tarif kamar tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung tanggal pemesanan Anda. Untuk memperoleh lebih lengkap atau melakukan , Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor telepon (031) 39923822 dan email di alamat reservation.ghg@gmail.com.

Lihat Juga:   Villa Lemon, Penginapan Bergaya Minimalis di Lembang




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*