Harga Glamping Cileunca, Kemah Mewah di Tepi Danau




Glamping Cileunca - palayanganriver.com
Glamping Cileunca - palayanganriver.com

Saat pergi ke , selain bisa glamping di Ciwidey dan Legok Kondang, Anda juga bisa melakukan glamour camping di Cileunca. Kawasan yang lebih dikenal dengan nama Cileunca Lakeside ini menawarkan penginapan berupa tenda dan rumah gubuk dengan mewah dan yang relatif .

dan Fasilitas Glamping Cileunca

Glamping sudah menjadi tren bagi masyarakat perkotaan masa kini yang ingin menikmati keindahan alam, tetapi tak ingin hidup sederhana.[1] Berkemah dengan fasilitas nyaman atau biasa disebut glamour camping seperti ini sudah bisa Anda temukan di berbagai sudut kota, termasuk Bandung. Cileunca menjadi salah satu lokasi yang tepat jika Anda ingin glamping di pinggir danau dengan pemandangan hutan yang asri di Kota Peuyeum.

Glamping Cileunca terletak di Desa Wanasari, Kec. Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat. Lokasinya yang berada di pinggir Danau Cileunca, membuat area tersebut hampir tak pernah sepi pengunjung karena menawarkan pesona yang elok. Glamping di tempat ini memiliki konsep hunian yang asri dan cukup mewah.

Ada dua jenis akomodasi yang bisa Anda pilih saat sampai di Glamping Cileunca, yaitu tenda dan klumpu hut. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi camping dengan pemandangan jendela berupa Danau Cileunca, bisa di tenda. Tenda ini cukup besar untuk satu keluarga berisi 3 hingga 4 orang. Berada di camping ground khusus yang berbentuk seperti komplek, setiap tenda dilengkapi dengan matras yang empuk, bantal, dan selimut.

Setiap tamu yang menyewa tenda akan mendapatkan sarapan dan makan malam dengan menu pilihan. Selain itu, Anda bisa minum kopi, teh, dan air mineral gratis. Di bagian depan tenda, juga ada spot khusus untuk api unggun dan beberapa bangku untuk menikmati api unggun. Tak jauh dari tenda, tepatnya di pinggir danau, sudah tersedia boat sebagai transportasi yang bisa Anda pakai sewaktu-waktu untuk berkeliling danau.

Lihat Juga:   Info Penginapan yang Lokasinya di Dekat Pantai Goa Cina, Malang
Glamping Cileunca - glampingcileunca.com
Glamping Cileunca – glampingcileunca.com

Sementara itu, bagi Anda yang mengajak rombongan lebih dari 4 orang, bisa menyewa klumpu hut atau biasa dikenal sebagai rumah tradisional khas Lombok. Dari jauh, tempat inap ini terlihat seperti gubuk dengan atap yang tinggi dan panjang. Bangunan ini terkesan tradisional, karena masih terbuat dari bambu dan kayu, dengan atap berupa daun kering.

Tak kalah menarik, Glamping Cileunyi terletak di pinggir danau dengan bagian samping menghadap hutan bambu dan area pepohonan. Tempat inap ini terbilang cukup asri, sehingga Anda tidak membutuhkan AC atau kipas angin saat tidur. Pondok terdiri dari 2 lantai, yakni bawah untuk ruang santai dan atas untuk tidur.

Ruang bersantai bentuknya hampir mirip dengan bale-bale, hanya saja ukurannya lebih besar dan dilengkapi dengan set meja kursi rotan. Di tempat ini, juga terdapat mesin pembuat minuman dan disediakan pula teh, kopi, dan air mineral yang bisa Anda minum sepuasnya. Sementara itu, ruang kamar difasilitasi dengan matras yang empuk, bantal, dan selimut.

Bagi Anda yang memilih klumpu hut sebagai tempat inap, Anda akan mendapatkan makan malam dan sarapan dengan menu pilihan, ditambah fasilitas satu kali coffee break. Selain itu, Anda juga bisa melihat api unggun yang jaraknya tidak jauh dari penginapan. Di pinggir danau, juga tersedia perahu yang bisa Anda naiki kapan pun untuk menikmati keindahan Danau Cileunca.

Lihat Juga:   Pilihan dan Harga Tiket Transportasi ke Pulau Bawean

Selain bisa menikmati fasilitas kamar yang tersedia, para tamu yang singgah ke Glamping Cileunca bisa mengunjungi area agrowisata di daerah tersebut. Pihak penginapan telah menyediakan agrowisata yang terdiri dari beragam tanaman, di antaranya anggur, butternut pumpkin, strawberry, dan buah tin. Selain bisa menikmati buah yang matang, Anda juga bisa membeli bibit setiap tanaman di agrowisata ini, sehingga Anda bisa menanamnya di rumah.

Setelah puas mengunjungi taman buah, pergilah ke area outbound. Ada banyak permainan seru yang bisa Anda nikmati di sini, antara lain paintball, flying fox 200 m lintas danau, arung jeram Sungai Palayangan, kayaking danau, archery, dan offroad tiur danau. Ada juga fasilitas lapangan rumput berkapasitas 125 orang yang biasanya dipakai untuk acara pramuka dan outbound perusahaan.

Jika Anda berminat menginap di Glamping Cileunca dan ingin menikmati semua wahana di atas, pastikan Anda membayar sewa kamar di tempat tersebut. Berikut adalah referensi tarif glamour camping di Glamping Cileunca.

Glamping Cileunca - palayanganriver.com
Glamping Cileunca – palayanganriver.com

Tarif Glamping Cileunca

AkomodasiTarif per Malam (Rp)
Camping215.000
Cottage275.000

Harga sewa kamar di Glamping Cileunca di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi telepon di nomor 0812 2323 7562/0813 9441 2816.

[1] Dianthi, Prema Kresna & Rony Gunawan Sunaryo. 2020. Fasilitas Glamping di Badung Bali. Jurnal eDimensi Arsitektur Universitas Kristen Petra, Vol. 8(124): 985-992.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan