Rekomendasi Tempat Wisata di Pantai Indah Kapuk dan Tarifnya




Pantai Indah Kapuk (sumber: housingestate.id)

wisata di Indah Kapuk atau biasa dikenal dengan nama PIK cukup beragam. Anda bisa menikmati keasrian hutan mangrove, wisata untuk anak, wisata belanja, hingga wisata . Diketahui, semua tempat wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan tarif atau harga tiket masuk relatif terjangkau. Lalu, apa saja spot rekreasi tersebut?

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk terletak di Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Utara dan dekat PIK Avenue. Dilihat dari Google Maps, dari tempat rekreasi hutan mangrove menuju pusat perbelanjaan PIK tersebut, Anda hanya membutuhkan waktu lima menit menggunakan kendaraan bermotor.

Menyediakan fasilitas tempat rekreasi edukasi serta wahana permainan air, Taman Wisata Alam Angke Kapuk bisa menjadi pilihan Anda saat berlibur bersama ke Jakarta. Anda dan keluarga tidak hanya bisa belajar tentang cara menanam mangrove, tetapi juga mengetahui ekosistem hutan tersebut.

Di pinggir hutan mangrove ini, terdapat sungai yang mengelilingi hutan. Anda dan keluarga bisa menyusuri sungai menggunakan perahu kayu atau perahu ban kecil. Pesonna hutan mangrove ini tentunya tidak cukup bila hanya dinikmati tanpa diabadikan dalam selembar foto. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk, berikut tiketnya.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk (sumber: jakartamangrove.id)
Taman Wisata Alam Angke Kapuk (sumber: jakartamangrove.id)

Harga Tiket Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk Turis Lokal Dewasa (Weekend/holiday)Rp35.000 per orang
Tiket Masuk Turis Lokal Dewasa (Weekday)Rp30.000 per orang
Tiket Masuk Turis Lokal Anak (Weekend/holiday)Rp20.000 per orang
Tiket Masuk Turis Lokal Anak (Weekday)Rp15.000 per orang
Tiket Masuk Turis Mancanegara Tanpa KITAS (Weekday)Rp150.000 per orang
Tiket Masuk Turis Mancanegara Tanpa KITAS (Weekend/holiday)Rp170.000 per orang
Parkir MotorRp5.000 per kendaraan
Parkir MobilRp10.000 per kendaraan
Parkir BusRp50.000 per kendaraan
Speed Boat (6 orang)Rp350.000 per perahu
Speed Boat (8 orang)Rp450.000 per perahu
Perahu Dayung Rp100.000 per perahu
Sepeda Air KodokRp100.000 per perahu
Perahu KanoRp100.000 per perahu
Penanaman MangroveRp150.000 per pohon
Penanaman NostalgiaRp500.000 per paket
Lihat Juga:   Tempat Wisata Asyik di Pelabuhan Cirebon dan Sekitarnya

Harga tiket Taman Wisata Alam Angke Kapuk di atas telah kami rangkum dari website resminya. tiket tempat rekreasi di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih rinci mengenai Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Anda bisa menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 08111 7878 90.

Waterboom PIK

Waterboom PIK terletak di Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara dan dekat Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Dilansir dari Google Maps, dari tempat wisata hutan mangrove menuju tempat wisata air ini, Anda membutuhkan waktu cuma enam menit menggunakan kendaraan bermotor.

Berdasarkan website resminya, spot rekreasi ini memiliki wahana permainan air berupa aquatube dengan tiga macam seluncuran, yakni T1 tertutup, T2 setengah terbuka, dan T3 terbuka. Dalam bermain wahana ini, Anda harus menaiki ban dan meluncur sepanjang slide yang berbentuk tabung dan berkelok-kelok.

Selain itu, terdapat kolam renang yang berbentuk seperti sungai dan dikelilingi taman serta tumbuhan berbunga. Selai seru, wahana air ini terbilang cukup menegangkan dan memacu adrenalin. Bagi Anda yang tertarik ingin berlibur ke Waterboom PIK, berikut referensi harga tiketnya.

Waterboom Pantai Indah Kapuk Jakarta - www.bukalapak.com
Waterboom Pantai Indah Kapuk Jakarta – www.bukalapak.com

Harga Tiket Waterboom PIK

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk Anak usia 9-12 tahun (Weekday)Rp150.000 per orang
Tiket Masuk Anak usia 9-12 tahun (Weekend)Rp250.000 per orang
Tiket Masuk Dewasa (Weekday)Rp200.000 per orang
Tiket Masuk Dewasa (Weekend)Rp300.000 per orang
Tiket Parkir Motor 1 jam pertamaRp3.000 per kendaraan
Tiket Parkir Motor 1 jam berikutnyaRp2.000 per kendaraan
Tiket Parkir Mobil 1 jam pertamaRp5.000 per kendaraan
Tiket Parkir Mobil 1 jam berikutnyaRp4.000 per kendaraan
Tiket Parkir BusRp50.000 per kendaraan
Tiket Parkir TaxiRp3.000 per kendaraan
Gazebo (Weekday)Rp150.000 per kendaraan
Gazebo (Weekend)Rp300.000 per kendaraan
Lihat Juga:   Villa Cemara 95, Akomodasi Dekat Selecta Dilengkapi Furniture Kayu Jati

Harga tiket Waterboom PIK di atas telah kami rangkum dari website resminya. Tarif tiket waterboom tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Pantai Mutiara

Pantai Mutiara (sumber: rukamen.com)
Pantai Mutiara (sumber: rukamen.com)

Seperti namanya, Pantai Mutiara berlokasi di Jl. Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara. Dicuplik dari Google Maps, Pantai Mutiara dekat Waterboom PIK, hanya berselang 19 menit menggunakan kendaraan bermotor. Pantai ini merupakan pantai dengan pasir berwarna cokelat kehitaman.

Suasana di sekitar pantai memang tidak asri lagi, tetapi masih terlihat indah di sore hari. Anda bisa melihat gedung-gedung bertingkat, perahu yang berlalu lalang, dan ombak yang saling berkejaran dengan langit berwarna oranye. Di sekitar pantai, terdapat area khusus untuk jogging, piknik, dan bermain anak. Bisa dibilang, kawasan ini ramah keluarga. Selain itu, pengunjung bebas berfoto dengan latar belakang view pantai yang menarik.

Tak seperti wisata PIK sebelumnya, untuk singgah ke Pantai Mutiara, Anda tidak perlu membayar tiket masuknya alias gratis. Namun, Anda akan dikenakan biaya parkir kendaraan mulai Rp3.000 hingga Rp5.000 per kendaraan. Biaya parkir ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Pluit Village

Pluit Village (sumber: beritasatu.com)
Pluit Village (sumber: beritasatu.com)

Bagi Anda yang bosan dengan wisata wahana dan ingin berbelanja, Anda bisa singgah ke Pluit Village PIK yang ada di Jl. Pluit Indah, Penjaringan, Jakarta Utara dan dekat Pantai Mutiara. Dilihat dari Google Maps, dari pantai menuju pusat perbelanjaan tersebut, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh tujuh menit menggunakan kendaraan bermotor.

Sama seperti mall besar yang ada di metropolitan pada umumnya, Pluit Village menyediakan aneka kebutuhan rumah tangga dan hiburan. Tak hanya itu, pusat perbelanjaan ini menghadirkan outlet yang menjual kosmetik, sepatu, tas, perhiasan, dan baju dengan merk ternama.

Untuk harga tiket masuknya, tentu saja gratis. Namun, Anda harus membayar biaya parkir mulai Rp3.000 hingga Rp10.000 per kendaraan. Tarif parkir Pluit Village tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan