Pilihan Penginapan di Dekat Pulau Kenawa dan Tarifnya




Pulau Kenawa (sumber: infopublik.id)
Pulau Kenawa (sumber: infopublik.id)

Pulau Kenawa merupakan salah satu pulau di gugusan Pulau Gili Bili Balu di Kabupaten Sumbawa Barat dan memiliki garis pantai sepanjang 1,73 km dengan daratan luas dan didominasi padang rumput serta mangrove.[1] Termasuk pulau kecil, fasilitas yang ada di Pulau Kanawa terbilang minim, bahkan hampir jarang ditemukan penginapan di daerah ini. Namun, sudah ada beberapa akomodasi dekat Pulau Kanawa yang menawarkan fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau. Apa saja tempat inap tersebut?

Deep Vibes

Deep Vibes (sumber: traveloka)
Deep Vibes (sumber: traveloka)

Deep Vibes terletak di Pototano A, Sumbawa Barat, NTB dan diketahui dekat Pulau Kenawa. Dilansir dari salah satu situs online, dari akomodasi menuju pulau, jaraknya hanya sekitar 3,61 km. Termasuk penginapan sederhana, Deep Vibes menawarkan fasilitas umum yang terbilang lengkap, antara lain ruang bersantai indoor dan outdoor, area parkir yang luas, dan Wifi gratis. Selain itu, ada tempat makan dan ruang khusus merokok.

Sementara itu, kamar-kamar yang disediakan penginapan ini berupa pondok kayu dengan tempat tidur yang nyaman, set meja rias, dan lemari pakaian. Ada juga kamar mandi dalam di pokok kamar dengan shower, kloset duduk, dan tempat menggantung baju. Sayangnya, untuk mengetahui tarif sewa kamar di akomodasi ini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Pemesanan kamar bisa dilakukan secara langsung di lokasi atau melalui online travel agent.

Pondok Siola

Pondok Siola (sumber: booking.com)
Pondok Siola (sumber: .com)

Pondok Siola beralamat di Jl. Raya Sambelia, Labuhan Pandan, Kabupaten Lombok Timur, NTB dan cukup dekat Pulau Kenawa. Dikutip dari situs online, jarak dari penginapan ini menuju Pulau Kenawa adalah 16,49 km atau berselang 20 menit menggunakan jalur darat dan laut.

Fasilitas publik yang disediakan akomodasi ini terbilang cukup lengkap, antara lain restoran, ruangan bebas merokok, ruangan khusus merokok, tempat bersantai, taman, dan Wifi gratis. Ada juga perpustakaan dan teras. Sementara itu, kamar-kamarnya dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, AC, TF, Wifi, lemari pakaian, set meja rias, dan telepon. Ada pula kamar mandi dalam dengan wastafel, cermin, kloset duduk, dan shower. Sebagai referensi, berikut tarif Pondok Siola.

Tarif Pondok Siola

Kamas Pondok Siola (sumber: booking.com)
Kamas Pondok Siola (sumber: .com)
Tipe KamarTarif per Malam
Bungalow + BreakfastRp560.000
Superior Twin Room + BreakfastRp600.000
Superior Family Room + BreakfastRp650.000

Biaya sewa kamar Pondok Siola di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui beberapa situs online, atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0819 9776 9364.

Dewi Tunjung Biru

Dewi Tunjung Biru (sumber: tripadvisor)
Dewi Tunjung Biru (sumber: tripadvisor)

Dewi Tunjung Biru berlokasi di Labuan Pandan, Selong, Lombok Timur, NTB dan cukup dekat Pulau Kenawa. Dilihat dari situs online, dari penginapan menuju pulau ini jaraknya sekitar 16,59 km. Sementara, perjalanan menuju Gili Kondo jauh lebih dekat, tidak sampai 6 km dari properti.

Lihat Juga:   Punya Fasilitas Mewah di Dekat Museum Angkut, Ini Tarif Villa DP Planet

Terbilang sebagai akomodasi yang cukup sederhana, fasilitas yang ditawarkan pengelola antara lain tempat bersantai dan taman. Selain itu, ada area parkir yang luas dan tempat khusus untuk merokok. Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui tarif akomodasi ini saat melakukan reservasi. Anda bisa memesan kamar secara langsung di lokasi atau melalui situs online.

East Lombok Dive Hotel

East Lombok Dive Hotel (sumber: .com)

East Lombok Dive Hotel beralamat di Labuhan Lombok, Pringgabaya, NTB dan juga dekat Pulau Kenawa. Dilansir dari Google Maps, dari penginapan menuju pulau tersebut jaraknya 16,68 km. Sementara itu, apabila wisatawan ingin traveling ke Taman Nasional Gunung Rinjani, perlu menempuh perjalanan sekitar 45 menit berkendara dari tempat ini.

Termasuk akomodasi mewah, tentu fasilitas yang ada di hotel ini terbilang lengkap, antara lain bar indoor, bar pantai, kafe, ruang makan, restoran, area parkir, area bersantai, perpustakaan, dan tempat berenang. Selain itu, penginapan ini juga memiliki taman, tempat pijat, dan area khusus untuk piknik.

Sementara itu, kamar-kamar di tempat inap ini sudah didukung kasur yang nyaman, lemari pakaian, telepon, AC, TV, dan mesin pembuat minuman. Ada juga kamar mandi dengan kloset duduk, wastafel, dan shower. Sebagai referensi biaya sewa kamar di East Lombok Dive Hotel, Anda bisa melihat tabel berikut.

Tarif East Lombok Dive Hotel

Kamar East Lombok Dive Hotel (sumber: booking.com)
Kamar East Lombok Dive Hotel (sumber: .com)
Tipe KamarTarif per Malam
4 Bed Mixed Dormitory 1 Person + BreakfastRp135.000
4 Bed Mixed Dormitory 2 Person + BreakfastRp225.000
4 Bed Mixed Dormitory 3 Person + BreakfastRp315.000
4 Bed Mixed Dormitory 4 Person + BreakfastRp405.000
Quadruple Room with Sea View 2 Person + BreakfastRp315.000
Quadruple Room with Sea View 3 Person + BreakfastRp360.000
Quadruple Room with Sea View 4 Person + BreakfastRp405.000

Biaya sewa kamar East Lombok Dive Hotel di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0812 3720 8262.

Bidara Cottages

Bidara Cottages (sumber: indonesiangp.id)
Bidara Cottages (sumber: indonesiangp.id)

Bidara Cottages terletak di Labuhan Pandan, Sambelia, Lombok Timur, NTB dan diklaim dekat Pulau Kanawa. Dilansir dari Google Maps, jarak dari Bidara Cottages menuju Pulau Kanawa sekitar 16,19 km. Tentunya, untuk sampai di pulau dari penginapan ini, Anda harus menempuh perjalanan jalur darat dan laut, kira-kira selama 16 menit hingga 20 menit.

Lihat Juga:   Wisma Atlet Jakabaring, Penginapan Mewah Setara Hotel Bintang 3 di Palembang

Mengusung konsep hunian yang asri, hampir seluruh area bangunan di cottage ini dikelilingi taman. Bagian taman depan terhubung dengan area parkir yang dibagi menjadi dua bagian, yakni untuk kendaraan beroda dua dan beroda empat. Selain itu, taman dibekali dengan bangku taman sebagai tempat bersantai outdoor.

Fasilitas publik lainnya yang tersedia di akomodasi ini adalah ruang bersantai indoor dekat lobby, ruang keluarga, teras, restoran, kolam renang, dan area khusus merokok. Selain itu, pihak cottage juga menyediakan area khusus untuk memancing dan snorkeling.

Sementara itu, kamar-kamar di Bidara Cottages dilengkapi dengan kasur yang nyaman, set meja rias, lemari pakaian, telepon, TV, AC/kipas angin, dan Wifi. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower, kloset duduk, dan wastafel. Bagi Anda yang berminat menginap di akomodasi ini, berikut referensi tarifnya.

Tarif Bidara Cottages

Salah satu kamar di Bidara Cottages (sumber: tripadvisor)
Salah satu kamar di Bidara Cottages (sumber: tripadvisor)
Tipe KamarTarif per Malam
Double Bed with FanRp443.882
Superior Double Bed ACRp724.705
Superior Twin Bed ACRp724.705
Deluxe With Double ACRp887.762
Deluxe With Twin Bed ACRp887.762

Biaya sewa kamar Bidara Cottages di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0819 9764 5318.

Hotel Anda

Hotel Anda (sumber: traveloka)
Hotel Anda (sumber: traveloka)

Hotel Anda berada di Dalam, Alas, Sumbawa, NTB dan dekat Pulau Kenawa. Dilansir dari Google Maps, dari penginapan menuju pulau, berjarak sekitar 18,01 km. Sementara itu, apabila pelancong ingin mengeksplorasi keindahan Gili Kondo, perlu menempuh perjalanan sejauh 30 km dari properti ini.

Fasilitas publik yang ditawarkan penginapan ini terbilang lengkap, antara lain teras, area parkir dan tempat bersantai. Sementara itu, kamar-kamarnya sudah dibekali dengan tempat tidur yang nyaman, AC, TV, lemari pakaian, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam kamar yang memiliki shower, kloset duduk, dan tempat menggantung baju.

Menurut review pelancong yang pernah menginap di akomodasi ini, turis harus membayar sewa kamar Rp150 ribu hingga Rp250 ribu per malam. Tentunya, harga sewa kamar di Hotel Anda tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak pengelola melalui situs booking online.

[1] Sanjaya, Lalu Rudi. 2018. Pulau Kenawa sebagai Destinasi Utama Sumbawa Barat (Domestic Case Study). Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan