Rekomendasi Penginapan di Balige, Kabupaten Toba Samosir




Hotel Ompu Herti - www.tripadvisor.co.id
Hotel Ompu Herti - www.tripadvisor.co.id

Kecamatan Balige merupakan sebuah daerah yang ada di Kabupaten Toba Samosir dan terkenal dengan beberapa objek wisata, antara lain Pantai Bul-Bul, Pantai Lumban Silintong, Kawasan Cafe Terapung, Museum Batak, dan Makam Pahlawan.[1] Untuk mengakomodasi wisatawan yang ingin menikmati semua tempat wisata ini, sudah terdapat beberapa penginapan yang menyediakan lengkap dengan relatif terjangkau.

Tiara Bunga & Villa

Tiara Bunga Hotel & Villa berada di Jl. Tuktuk Tarabunga, Balige, Sumatera Utara dan persis di pinggir Danau Toba. Dari penginapan, Anda bisa langsung melihat pemandangan danau yang luas dengan airnya yang jernih. Tempat ini memiliki restoran, outdoor, lounge bersama, dan . Selain itu, ada juga area teras sebagai akses ke Danau Toba.

Setiap unit di Tiara Bunga Hotel & Villa dilengkapi dengan AC, TV, alat pembuat minuman, meja kerja, lemari pakaian, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower air hangat, kloset duduk, dan kaca. Bagi Anda yang berminat menginap di Tiara Bunga Hotel & Villa, setidaknya harus membayar biaya sewa Rp516 ribuan hingga Rp585 ribuan per malam. Untuk reservasi, Anda bisa langsung datang ke atau melalui situs booking online.

Tiara Bunga Hotel & Villa - www.booking.com
Tiara Bunga Hotel & Villa – www.booking.com

Pondok Berata Dapdap

Pondok Berata Dapdap letaknya di Tampahan Tobasa, Balige, Sumatera Utara dan ada di pinggir Danau Toba. Dari halaman penginapan, Anda bisa melihat area danau yang dikelilingi hutan dan bebatuan.

Kamar-kamar di Pondok Berata Dapdap berupa pondokan kayu yang mungil dengan teras dan halaman belakang sebagai akses menuju Danau Toba. Setiap kamar juga memiliki balkon sebagai area bersantai pribadi. Sementara itu, bagian dalamnya memiliki AC, TV, dan lemari pakaian. Ada juga kamar mandi dalam yang dibekali kloset duduk, tempat menyimpan pakaian, shower, dan wastafel.

Lihat Juga:   Rindu Alam Resort, Sediakan Pemandian plus Penginapan di Berastagi

Bagi Anda yang berminat bermalam di Pondok Berata Dapdap, Anda harus membayar biaya sewa kamar mulai Rp572 ribuan hingga Rp748 ribuan per malam. Tarif ini sudah termasuk sarapan dan pajak. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Hotel Ompu Herti

Hotel Ompu Herti beralamat di Jl. No. 2, Lumban Silintong, Balige, Sumatera Utara dan berada tepat di pinggir Danau Toba. Anda bisa melihat pemandangan danau yang indah dari halaman belakang penginapan.

Untuk membuat para tamunya merasa betah, pengelola menawarkan fasilitas publik seperti restoran, area parkir yang luas, taman, teras, dan area bersantai. Sementara itu, setiap kamar di penginapan ini memiliki AC, tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, set meja rias, dan set meja santai. Kamar mandinya berada di pojok kamar dan memiliki kloset duduk, shower air hangat, dan wastafel.

Apabila Anda ingin menginap di Hotel Ompu Herti, Anda harus membayar sewa kamar mulai Rp520 ribu hingga Rp550 ribu per malam. Ini sudah termasuk sarapan gratis dan pajak. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Hotel Ompu Herti - www.tripadvisor.co.id
Hotel Ompu Herti – www.tripadvisor.co.id

Hotel Sumatera Balige

Hotel Sumatera Balige berlokasi di Jl. Mulia Raja, Balige, Sumatera Utara dan ada di pinggir Danau Toba. Namun, untuk ke Danau Toba, Anda harus berjalan kaki dulu dari akomodasi selama lima menit.

Supaya tamu betah menginap di hotel ini, pengelola akomodasi telah menyediakan kafe, mini bar, taman di pinggir danau, dan area bermain anak. Untuk kamar-kamarnya, dilengkapi dengan Wifi gratis, AC, TV, lemari pakaian, dan set meja rias. Di pojok kamar, terdapat kamar mandi yang memiliki kloset duduk, shower, wastafel, dan tempat menggantung baju.

Lihat Juga:   Hotel Jayakarta Labuan Bajo, Akomodasi Premium Dekat Pantai

Jika Anda ingin menginap di Hotel Sumatera Balige, setidaknya Anda perlu merogoh kocek mulai Rp729 ribuan hingga Rp3,2 jutaan per malam. Tarif sewa kamar ini sudah termasuk sarapan dan pajak. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Villa Sahala Simanjuntak

Villa Sahala Simanjuntak ada di Jl. S. M. Simanjuntak No. 60, Lintong Nihuta, Tampahan, Balige, Sumatera Utara dan dekat dengan tempat rekreasi Dolok Sipalihutu. Dari akomodasi menuju spot wisata tersebut, Anda hanya memerlukan waktu tempuh sekitar tujuh menit menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas umum yang ditawarkan pihak penginapan kepada para tamunya adalah ruang keluarga, kamar mandi, taman, teras, area bermain anak, ruang tamu, dapur, dan kamar. Sementara itu, setiap kamarnya memiliki tempat tidur yang nyaman dengan lemari pakaian, set meja rias, dan set kursi santai.

Untuk Anda yang berminat menginap di Villa Sahala Simanjuntak, Anda wajib membayar tarif sewa kamar mulai Rp528 ribu hingga Rp600 ribu per malam. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Villa Sahala Simanjuntak - www.booking.com
Villa Sahala Simanjuntak – www.booking.com

[1] Manurung, Virgo Alexer. 2019. Pengaruh Pengembangan Pariwisata terhadap Kehidupan Sosial dan Ekonomi Nelayan Desa Lumban Bul-Bul Kecamatan Balige Kabupaten Toba Samosir Provinsi Sumatera Utara (Skripsi). Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau Pekanbaru.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan