Tarif Lokal Hotel & Restaurant, Akomodasi Instagenic di Jogja




Lokal Hotel & Restaurant - www.pegipegi.com
Lokal Hotel & Restaurant - www.pegipegi.com

Apakah Anda saat ini sedang berencana melakukan perjalanan ke dan membutuhkan yang tidak biasa? Jika iya, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, sebagai salah satu destinasi populer, Yogyakarta memang sudah dilengkapi dengan beragam tipe akomodasi. Nah, apabila Anda ingin bermalam di penginapan yang out of the box, Lokal Hotel & Restaurant mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik.

Sebelum membahas mengenai Lokal Hotel & Restaurant, tidak ada salahnya apabila kita mengupas sedikit mengenai potensi wisata di Yogyakarta. Salah satu daerah istimewa di Indonesia ini memang punya banyak objek wisata yang bisa dijadikan lokasi refreshing. Wisata alam tersedia, wisata sejarah dan budaya juga ada, apalagi wisata belanja dan kuliner.

Berbicara mengenai wisata di Yogyakarta, memang tidak akan lengkap apabila tidak menengok kawasan Malioboro. Terletak di pusat kota, Jalan Malioboro mungkin bisa dianggap sebagai ikon-nya Kota Gudeg. Setiap hari, sepanjang tahun, kawasan ini tidak pernah sepi wisatawan. Pasalnya, Malioboro menawarkan paket komplet, mulai wisata seni dan budaya, wisata belanja, hingga wisata kuliner.

Spot wisata di Yogyakarta tidak terpusat di Malioboro. Untuk mereka yang doyan dengan suasana alam yang asri, beberapa tempat bisa dikunjungi, seperti Persawahan Songgo Langit Sukorame, Jurang Tembelan, Teras Kaca Pantai Nguluran, hingga Gumuk Pasir Parangkusumo. Jangan lewatkan juga untuk berlibur ke Pintu Langit Dahromo di Kabupaten Bantul, yang punya pemandangan epik.

Nah, untuk mereka yang doyan berwisata air, Jogja juga punya segudang pantai ajaib yang asyik disambangi, baik sendiri maupun bersama teman-teman. Mayoritas berada di Gunung Kidul, sederet pantai cantik di Yogyakarta yang cocok dijadikan lokasi berlibur antara lain Pantai Baron, Pantai Wediombo, Pantai Drini, Pantai Pok Tunggal, Pantai Ngrenehan, Pantai Jogan, Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, Pantai Siung, Pantai Krakal, Pantai Muncar, Pantai Nglambor, Pantai Ngobaran, dan masih banyak lagi.

Lokal Hotel & Restaurant - www.booking.com
Lokal Hotel & Restaurant – www.booking.com

Potensi wisata Yogyakarta memang tidak kalah dengan destinasi populer lain, seperti Bali, Bandung, Bogor, atau Lombok. penunjang di kawasan ini pun sangat memadai, termasuk penginapan. Anda bisa menemukan beragam tipe akomodasi, mulai losmen yang murah, guest house, , hotel berbintang, villa, hingga . Namun, jika Anda ingin bermalam di akomodasi yang unik, salah satu referensi menarik adalah Lokal Hotel & Restaurant.

Lokasi dan Fasilitas Lokal Hotel & Restaurant

Lokal Hotel & Restaurant bisa Anda temukan di Jalan Jembatan Merah No. 104C, Gejayan, Depok, Yogyakarta. Akomodasi ini bisa Anda tempuh setelah melakukan perjalanan sekitar 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Adisutjipto. Jika wisatawan bertolak dari Terminal Condong Catur, jaraknya lebih dekat, hanya 724 meter. Sementara, jarak dari Stasiun Lempuyangan berkisar 3,80 km.

Tidak hanya dekat dengan pusat-pusat transportasi, lokasi Lokal Hotel & Restaurant juga tidak terlalu jauh dari beberapa destinasi populer Yogyakarta. Apabila Anda hendak pergi ke Monumen Tugu, cukup menempuh perjalanan sejauh 3,83 km dari properti, sedangkan Kraton Ngayogyakarta bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit berkendara.

Jika Anda pernah menyaksikan film populer Ada Apa Dengan Cinta 2, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan hotel ini. Pasalnya, Lokal Hotel & Restaurant menjadi salah satu lokasi syuting Genk Cinta. Pemilihan hotel ini tidak berlebihan, karena memang menawarkan tempat yang identik dengan Yogyakarta, tetapi tidak mainstream.

Menurut owner Lokal Hotel & Restaurant, penamaan hotel menggunakan ‘Lokal’ karena mereka berusaha sebisa mungkin untuk menggunakan produk lokal ke dalam desain akomodasi, seperti material kayu-kayu bekas yang diperoleh dari seputaran Jogja, juga termasuk tegel kunci berwarna-warni dan lukisan dinding kaya mahasiswa ISI (Institut Seni Indonesia).

Meski mengusung nama ‘Lokal’, namun reputasi penginapan ini tidak bisa dikatakan hanya di tingkat lokal atau cuma dikenal masyarakat sekitar. Lokal Hotel & Restaurant justru dikenal sebagai akomodasi menginap yang menarik dan spot yang menjadi hits untuk berburu foto di Jogja. Banyak muda-mudi yang datang ke sini hanya untuk selfie, kemudian di-upload di media sosial mereka.

Secara tampilan, bangunan Lokal Hotel & Restaurant mengusung desain arsitektur industrial, dengan beberapa lampu gantung dengan rangka besi berbentuk layaknya lampu penerangan jalan, dengan dinding lorong warna abu-abu bermotif Kawung. Setelah melalui sebuah pintu kaca pada ujung lorong, Anda akan menemukan sebuah area kecil yang digunakan sebagai tempat tunggu tamu di depan meja resepsionis serta ruang meeting persis di sebelahnya.

Lalu, fasilitas apa saja yang disediakan pengelola Lokal Hotel & Restaurant? Fasilitas yang terdapat di hotel ini terbilang mumpuni. Selain meeting room, fasilitas unggulan lainnya adalah yang terletak di depan kamar-kamar hotel. Sepasang sofa rotan tepa berada di bibir , yang bisa dipakai untuk bersantai.

Fasilitas yang ditawarkan tidak berhenti di situ. Tamu juga akan menemukan akses Wi-Fi gratis selama 24 jam yang dikatakan cukup kencang, TV kabel dengan berbagai saluran internasional, free mini bar, area merokok, layanan laundry, layanan meja depan selama 24 jam, jas tur, hingga layanan antar-jemput bandara dan restoran.

Lokal Hotel & Restaurant - www.traveloka.com
Lokal Hotel & Restaurant – www.traveloka.com

Lokal Hotel & Restaurant

Tipe KamarTarif per Malam
Deluxe KingRp535.000 – Rp595.000
Deluxe TwinRp695.000 – Rp755.000
Mezzaine SuiteRp890.000 – Rp950.000

Daftar biaya atau harga sewa kamar Lokal Hotel & Restaurant di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs booking online. Tarif kamar Lokal Hotel & Restaurant tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal . Jika Anda tertarik menginap, bisa reservasi via nomor (0274) 524334 dan berbagai situs booking online.

Lihat Juga:   Hotel Grand Duta Syariah Palembang, Akomodasi Recommended Tarif Kompetitif




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan