Tarif & Fasilitas Hotel Widowati, Lokasi Dekat Alun-Alun Trenggalek




Hotel Widowati Trenggalek - visit.trenggalekkab.go.id
Hotel Widowati Trenggalek - visit.trenggalekkab.go.id

Untuk melayani pengunjung yang terus meningkat, di Kabupaten Trenggalek telah didirikan banyak .[1] Nah, salah satu penginapan yang menawarkan lengkap dengan relatif terjangkau di wilayah ini adalah Widowati. Selain itu, hotel ini juga menawarkan akses terdekat menuju Hutan Kota dan alun-alun.

Lokasi dan Fasilitas Widowati

Hotel Widowati berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No. 19, Dobangsan, Ngantru, Kec. Trenggalek, Kab. Trenggalek, Jawa Timur. Letaknya tidak jauh dari Wisata Hutan Kota Trenggalek, dengan waktu tempuh sekitar 4 menit menggunakan kendaraan bermotor dan 19 menit berjalan kaki. Selain itu, hotel ini juga dekat dengan Alun-Alun Kabupaten Trenggalek, dengan waktu tempuh sekitar 4 menit menggunakan kendaraan bermotor atau 18 menit berjalan kaki.

Di bagian depan akomodasi ini, sudah ada area parkir yang cukup luas. Spot parkir dijaga ketat security selama 24 jam. Tempat parkir ini dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu untuk kendaraan beroda dua, kendaraan beroda empat, dan karyawan hotel.

ini memiliki semi , yang bisa Anda lihat saat memasuki area hotel. Di setiap ruangan, pasti dihias dengan ornamen tradisional khas daerah, seperti patung, ukiran, lukisan, dan kain batik. Tak jauh dari pintu masuk, Anda juga akan menemukan lobby dan area bersantai dengan nuansa khas tradisional yang asri.

Ruang bersantai dan lobby dilengkapi dengan banyak pot bunga, TV, meja dan kursi kayu, serta AC. Ini tentunya akan membuat para tamu betah untuk sekadar nongkrong atau menunggu giliran reservasi. Selain itu, area ini juga dilengkapi dengan mesin pembuat minuman yang bisa Anda pakai kapan pun. resepsionis di Hotel Widowati sendiri berlangsung selama 24 jam.

Lihat Juga:   Referensi Lengkap Hotel di Jalan KH Wahid Hasyim Jakarta
Lobi Hotel Widowati Trenggalek - @Elang Kiddariansyah
Lobi Hotel Widowati Trenggalek – @Elang Kiddariansyah

Di belakang bangunan penginapan, Anda bisa menemukan taman kecil. Meskipun tidak luas, taman ini terbilang cukup asri dengan tanah berumput dan pepohonan berukuran sedang. Di pinggir taman, juga ada bangku dan lampu taman. Area ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai tempat bersantai, tetapi juga bermain anak.

Memasuki area kamar, Anda akan menemukan bangunan berpetak yang dilengkapi dengan teras. Teras ini biasa dipakai untuk bersantai oleh tamu kamar sambil melihat pemandangan taman dan jalanan di sekitar hotel. Selain itu, ada juga kamar yang difasilitasi dengan balkon sebagai pengganti teras.

Kamar-kamar di hotel ini difasilitasi dengan tempat tidur yang empuk, nyaman, dan bersih. Setiap kasur sudah dilengkapi dengan bantal, guling, selimut, dan bed cover yang bersih, sehingga tamu akan nyaman tidur di sini. Selain itu, ada juga perabotan yang bisa Anda pakai, antara lain lemari pakaian, lemari penyimpanan, TV, AC/kipas angin, meja tidur, dan set meja rias.

Di bagian pojok kamar, Anda akan menemukan kamar mandi kecil yang dibekali dengan WC duduk, shower/pancuran, air hangat, cermin, gantungan baju, dan peralatan mandi. Selain itu, Anda akan mendapatkan fasilitas berupa handuk dan sandal saat menginap di hotel ini. Kamar mandi ini selalu dirawat dengan baik oleh pihak hotel, sehingga cukup bersih dan wangi.

Lihat Juga:   Info Lengkap Tarif, Fasilitas, dan Alamat Jauhara Homestay 3 di Batu

Tempat inap ini juga menawarkan tempat makan dengan konsep tradisional, menyediakan aneka makanan tradisional khas Jawa Timur. Semua peralatan dan furniture yang ada di restoran terbuat dari kayu, rotan, dan tanah liat. Tempat sayur dan lauknya saja masih berupa kuali tanah liat dengan sendok sayur berupa batok kelapa dan kayu.

Kamar Hotel Widowati Trenggalek - @Bon Sel
Kamar Hotel Widowati Trenggalek – @Bon Sel

Kedai makan ini juga terhubung dengan taman di belakang bangunan hotel, sehingga Anda bisa menikmati hidangan sambil melihat pemandangan yang asri. Tak kalah mewah, restoran menyediakan hiburan berupa musik dan TV yang bisa Anda tonton sambil makan. Di bagian pojok tempat makan, telah terdapat kamar mandi dan wastafel untuk cuci tangan.

Tarif Hotel Widowati

Menurut pelancong yang pernah bermalam di Hotel Widowati, tarif menginap di penginapan ini berkisar Rp130.000 hingga Rp300.000 per malam. Biaya ini sudah termasuk sarapan dengan menu pilihan. sewa kamar Hotel Widowati tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi nomor telepon di (0355) 791109, karena hotel belum bekerja sama dengan situs booking online.

[1] Prasetyo, Wawan & Bahrul Sri Rukmini. 2019. Pengembangan Buku Tour Guide Berbasis Kearifan Lokal untuk Mata Kuliah English for Hotel and Tourism di STKIP PGRI Trenggalek. Karya Ilmiah Dosen STKIP PGRI Trenggalek, Vol. 5(2): 209-229.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan