Hotel Kencana Blora, Lokasi Pusat Kota Tarif Cukup Ramah




Hotel Kencana Blora - @Lismanto ID
Hotel Kencana Blora - @Lismanto ID

Hotel Kencana bisa menjadi rekomendasi yang menarik untuk Anda yang saat ini sedang berencana melakukan kunjungan ke dan masih bingung mencari penginapan. Pasalnya, ini terletak di yang strategis, punya banyak pilihan memadai, serta menawarkan tarif yang masuk akal. Penasaran? Simak artikel kami hingga paripurna.

Lokasi Hotel Kencana Blora

Anda dapat menemukan penginapan ini di Jalan Pemuda No. 59, Blora, Jawa Tengah. Terletak di pusat kota, Hotel Kencana cuma berselang 230 meter menuju pusat perbelanjaan seperti Luwes Mall. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Stadion Nasional Blora, cukup menempuh perjalanan sejauh 635 meter dari akomodasi, atau 836 meter saja apabila ingin bersantap di Rumah Makan Gajah Blora.

Menurut ulasan para pengunjung yang pernah singgah di ini, Hotel Kencana dikatakan sebagai akomodasi strategis di tengah kota yang kerap dijadikan tujuan menginap para wisatawan. Pasalnya, ini punya suasana yang nyaman, aman, sekaligus bersih. Bahkan, konon hotel ini dikatakan sebagai hotel terbaik di Kota Blora.

Meski demikian, Hotel Kencana tidak luput dari keluhan. Sebagian tamu yang pernah menginap mengeluhkan kondisi kamar mandi yang agak kurang terawat, terutama air keran dan wastafel-nya. Selain itu, untuk penyandang disabilitas, yang disediakan belum terlalu memadai, terutama lift apabila kebetulan kebagian kamar di lantai atas.

Fasilitas Hotel Kencana Blora

Menyebut hotel ini sebagai salah satu yang terbaik di Blora mungkin tidak salah. Pasalnya, Hotel Kencana memang punya bangunan yang tertata rapi, dengan desain yang modern meski terlihat simpel. Saat Anda tiba di tempat ini, Anda akan menemukan gedung hotel yang didominasi warna cokelat muda, yang berpadu serasi dengan warna hitam dan putih di beberapa bagian.

Hotel Kencana Blora - @Johny Siahaan
Hotel Kencana Blora – @Johny Siahaan

Berbentuk memanjang ke belakang, bagi mereka yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir. Karena pengelola Hotel Kencana sudah menyiapkan lahan parkir yang sangat lapang, mampu menampung hingga puluhan unit kendaraan roda empat. Mobil-mobil berjejer rapi di depan masing-masing kamar penginapan.

Memasuki area dalam, Anda akan menemukan ruang lobi yang modern, dengan ukuran yang mungkin tidak terlalu luas, tetapi sangat bersih. Di sini, sudah ada meja resepsionis yang akan melayani tamu selama 24 jam. Sambil menunggu jadwal check-in, wisatawan dapat bersantai sejenak di sofa-sofa empuk yang sudah disediakan pengelola, menikmati sejuknya udara dari AC yang dipasang di salah satu sudut ruangan.

Lalu, bagaimana dengan fasilitas yang disediakan? Pihak pengelola Hotel Kencana tentunya telah menyiapkan fasilitas memadai untuk kenyamanan para tamu. Selain area parkir dan lobi, wisatawan dapat menemukan kamar-kamar yang sudah dilengkapi AC, TV, meja, kursi, dan gantungan baju. Kamar mandi memiliki shower dan peralatan mandi, akses Wi-Fi gratis bisa dinikmati selama 24 jam, sedangkan ruang pertemuan dapat dimanfaatkan untuk mereka yang datang dengan kepentingan bisnis.

Setidaknya, ada tujuh tipe kamar yang bisa dipilih para tamu untuk beristirahat, yakni Standard Room, Superior Room, Family Moderate I, Family Moderate II, VIP Room, Family Deluxe I, dan Family Deluxe II. Tarif yang dipatok pun cukup masuk akal, mulai Rp300 ribuan per malam. Berikut info lengkap harga sewa kamar di Hotel Kencana Blora

Tarif Hotel Kencana Blora

Tipe KamarTarif per MalamFasilitas Standar
Standard RoomRp280.000AC, LED TV, hot water, 2 pack breakfast
Superior Room Rp355.000AC, LED TV, hot water, 2 pack breakfast
Family Moderate IIRp430.000AC, LED TV, hot water, lemari es, 4 pack breakfast 
Family Moderate IRp525.000AC, LED TV, hot water, lemari es, 4 pack breakfast 
VIP RoomRp465.000AC, LED TV, hot water, lemari es, 2 pack breakfast
Family Deluxe IIRp495.000AC, LED TV, hot water, lemari es, 3 pack breakfast
Family Deluxe IRp565.000AC, LED TV, hot water, lemari es, 4 pack breakfast 

sewa kamar Hotel Kencana Blora di atas kami rangkum dari brosur resmi akomodasi yang bersangkutan. Jika Anda memesan via situs booking online, mungkin saja harganya sedikit berbeda. Di salah satu online agent (OTA), tarif Superior Room berkisar Rp380 ribu per malam, tarif VIP Room mulai Rp490 ribuan per malam, sedangkan harga sewa Family Moderate I sekitar Rp550 ribuan per malam.

Hotel Kencana Blora - @Veno UGM
Hotel Kencana Blora – @Veno UGM

Sebagian besar hotel tidak mengizinkan para tamu membawa pulang peralatan penginapan. Namun, sedikit berbeda dengan kebijakan Hotel Kencana. Akomodasi ini memungkinkan wisatawan untuk membawa barang milik hotel, mungkin sebagai kenang-kenangan, tetapi dengan biaya tambahan. Berikut harga barang atau properti dalam kamar Hotel Kencana Blora yang dapat dibawa pulang traveler.

Harga Properti Kamar Hotel Kencana

Jenis PropertiHarga
HandukRp100.000
Selimut Rp200.000
BantalRp200.000
Kettle Rp200.000
Seprai kecilRp200.000
Seprai besarRp300.000
Bed coverRp600.000

Jika wisatawan memerlukan barang-barang tambahan, seperti hair dryer, kettle atau teko pemanas air, sajadah, dan mukena, dapat langsung menghubungi room service Hotel Kencana. Selain itu, kamar penginapan ini pun melayani permintaan laundry, turn down service (membersihkan kamar), massage, hingga penitipan barang berharga dan travel, tentu saja dengan biaya tambahan.

Perlu diingat, harga atau tarif kamar maupun barang lainnya di Hotel Kencana dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dengan kebijakan hotel. Jika Anda tertarik singgah di tempat ini atau memerlukan informasi lebih detail, Anda bisa datang langsung ke lokasi, menghubungi nomor telepon (0296) 532486, atau email di hotelkencana.blora@gmail.com.

Lihat Juga:   Losmen Tilam Sari, Penginapan Murah Rp40 Ribuan di Gunung Kidul




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan