Dekat BNS, Ini Tarif dan Fasilitas Khania Homestay di Batu




Khania Homestay (sumber: booking.com)
Khania Homestay (sumber: booking.com)

Di Indonesia, bahkan di belahan dunia lain, akan sulit ditemukan sebuah daerah tujuan yang menawarkan wisata dan buatan yang sama menariknya. Meski demikian, tak berarti hal tersebut tidak ada, Kota Batu misalnya. Kota di sebelah barat ini memiliki keduanya, selain terkenal dengan theme parknya yang sangat bervariasi, Batu juga menawarkan objek wisata alam yang memukau, dengan coban atau air terjun sebagai ujung tombaknya.

Begitu lengkapnya objek wisata yang ada di Batu, membuat kota yang hanya memiliki tiga kecamatan ini selalu disesaki pelancong dari luar daerah setiap kali musim libur tiba. Akibatnya, untuk memenuhi kebutuhan mereka akan akomodasi, di kota ini berdiri banyak penginapan baru, baik yang menawarkan murah hingga mahal. Bila Anda lebih sreg untuk menginap di akomodasi dengan tarif terjangkau, salah satu yang bisa dipilih adalah Khania Homestay.

Khania Homestay beralamat di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 20 RT 03/RW 07, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi penginapan ini cukup mudah ditemukan karena berada tak jauh dari BNS. Jika Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Raya Oro-Oro Ombo. Anda dapat menemukan penginapan tersebut di sebelah kiri jalan sekitar 400 meter setelah perempatan.

Lokasi homestay yang berada di Oro-Oro Ombo membuat aksesnya menuju theme park favorit di Kota Batu menjadi gampang. Beberapa theme park seperti Eco Green Park, Batu Night Spectacular, Batu Secret Zoo, dan Bagong Museum Tubuh bahkan dapat dijangkau dengan hanya berjalan kaki selama kurang dari 20 menit. Sementara, tempat wisata populer lain di Kota Batu, seperti Alun-Alun Kota Batu dan Museum Angkut, hanya berjarak sekitar 4 km.

Fasilitas kamar Khania Homestay (sumber: booking.com)
Fasilitas kamar Khania Homestay (sumber: .com)

Akomodasi yang juga dikenal dengan nama Khania ini menyuguhkan nuansa homey sebagai daya tarik utamanya. Dengan desain proporsional, yang dipadu dengan keberadaan tumbuhan hijau yang ada di sekitar penginapan, tercipta suasana sejuk dan menenangkan. Selain itu, kala pagi tiba, keindahan kabut yang turun dari Gunung Panderman menjadi suguhan utama yang mengagumkan.

Soal tarif, untuk villa keluarga yang dilengkapi dengan tiga kamar, tarif Khania Homestay terbilang murah. Per malamnya, pihak pengelola mematok tarif sebesar Rp600.000 saat weekday dan Rp650.000 ketika weekend. Tarif tersebut dapat berubah lagi kala libur Lebaran dan Tahun Baru, yang bisa mencapai Rp1.500.000 per malam.

Meski tergolong sebagai penginapan dengan tarif terjangkau, Khania Homestay dilengkapi dengan fasilitas yang pas. Di akomodasi ini, terdapat tiga kamar tidur dengan double bed, ruang , ruang keluarga, dapur, teras, tempat parkir, dan kitchen set. Selain itu, ada pula kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan shower & dingin yang bisa digunakan untuk menghangatkan diri di tengah dinginnya udara Batu.

Nah, bagi Anda yang saat ini hendak melakukan rekreasi ke Kota Batu dan berminat bermalam di Khania Homestay, Anda bisa melakukan di salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor +62 852-3464-9202.

Lihat Juga:   Hagai Homestay Syariah Batu, Penginapan Bernuansa Islami Dekat Coban Rais




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan