Avilla Hotel Pangkalan Bun, Lokasi Dekat Istana Kuning Biaya Sesuai




Avilla Hotel Pangkalan Bun - www.traveloka.com
Avilla Hotel Pangkalan Bun - www.traveloka.com

Siapa yang tidak kenal dengan Pangkalan Bun? Pastinya Anda sudah cukup familiar mendengar nama kota tersebut. Apalagi, jika Anda gemar travelling ke daerah Kalimantan. Namun, bagi Anda yang belum pernah pergi ke daerah tersebut dan sedang merencanakan ke Pangkalan Bun, Anda tidak perlu khawatir mengenai akomodasinya. Anda bisa mencoba menginap di Avilla yang menawarkan fasilitas lengkap dengan biaya yang sesuai.

Pangkalan Bun merupakan ibukota Kecamatan Arut Selatan sekaligus ibukota Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Daerah tersebut juga sebagai pintu gerbang Provinsi Kalimantan Tengah di bagian barat yang memiliki jaringan transportasi, baik udara, laut, sungai, maupun darat. Karena itu, tak heran jika Anda akan menemukan banyak turis lokal maupun asing di daerah tersebut.

Kota ini tidak hanya terkenal karena akses dan transportasinya, tetapi juga peninggalan sejarah yang berpotensi sebagai wisata sejarah bagi para wisatawan. Apalagi di daerah tersebut terdapat banyak peninggalan benda maupun bangunan dari masa Kerajaan Kutaringin.[1] Banyaknya wisatawan yang tertarik dengan wisata sejarah di kota tersebut, membuat banyak penginapan dibangun, seperti Avilla Hotel.

Lokasi Avilla Hotel Pangkalan Bun

Terletak di Jl. Pangeran Diponegoro No. 81, Sidorejo, Kec. Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, yang satu ini tak pernah sepi pengunjung. Hal ini karena letaknya yang strategis dan mempermudah Anda jika ingin mengakses beberapa populer di Pangkalan Bun.

Untuk wisata sejarah, Anda bisa mengunjungi Istana Kuning dengan jalan kaki sekitar 15 menit atau menggunakan kendaraan bermotor selama 7 menit dari Avilla Hotel. Istana Kuning merupakan bangunan peninggalan Kerajaan Kutaringin yang didirikan pada masa Kesultanan Kutaringin.

Lihat Juga:   Tarif Menginap di Villa Firdaus Lembang dan Fasilitasnya
Kolam Renang Avilla Hotel Pangkalan Bun - www.tripadvisor.co.id
Kolam Renang Avilla Hotel Pangkalan Bun – www.tripadvisor.co.id

Berada di Istana Kuning, membuat Anda merasakan kehidupan masyarakat Pangkalan Bun di masa lampau. Istana tersebut memiliki beberapa bangunan yang dihias dengan berbagai macam ornamen dari kayu dan marmer dengan corak ukiran dan warna emas. Setiap bangunan juga dilengkapi dengan lampu-lampu kuno serta lemari kaca yang berisi benda peninggalan sultan di kala itu.

Kebanyakan turis yang datang, biasanya membawa mereka untuk berfoto sekaligus piknik di area istana. Bangunan bersejarah tersebut juga dikelilingi dengan taman yang asri dan dilengkapi dengan tanaman aneka bunga serta pendopo kecil. Anda bisa menggunakan pendopo tersebut sebagai tempat untuk beristirahat atau bersantai sambil mengobrol dengan dan teman.

Selain dekat dengan Istana Kuning, bagi Anda yang ingin merasakan sejuknya udara pantai, Anda bisa singgah ke Pantai Bogam. Dari Avilla Hotel menuju Pantai Bogam, waktu tempuhnya sekitar 1 jam 14 menit menggunakan kendaraan bermotor. Pantai ini dikelilingi oleh banyak pohon yang menyerupai hutan kecil, sehingga udaranya tidak terlalu panas.

Di pantai tersebut, terdapat banyak spot piknik yang bisa Anda manfaatkan. Suasana pantai akan lebih indah ketika senja atau menuju malam. Pasalnya, banyak burung camar yang beterbangan serta pemandangan sunset yang bisa Anda nikmati bersama keluarga maupun teman.

Fasilitas dan Avilla Hotel

Setelah puas berwisata sejarah dan alam, saatnya Anda kembali ke hotel untuk menikmati semua fasilitas yang ditawarkan. Bagi Anda yang suka berenang, penginapan ini memiliki kolam renang yang cukup luas dan mewah. Sementara itu, bagi Anda yang kelelahan, Anda bisa mencoba menikmati layanan pijat, spa, atau bersantai di ruang santai.

Lihat Juga:   Hummingbird Eatery & Guesthouse, Spot Nongkrong dan Menginap yang sedang ‘Naik Daun’ di Kota Bandung
Kamar Avilla Hotel Pangkalan Bun - www.traveloka.com
Avilla Hotel Pangkalan Bun – www.traveloka.com

Setiap kamar di Avilla Hotel juga telah dilengkapi dengan kasur yang nyaman dan empuk, untuk Anda yang kelelahan dan ingin langsung tidur. Selain ada kasur, kamar akomodasi dilengkapi dengan perabotan lengkap, termasuk TV dan AC. Sementara itu, kamar mandi di setiap kamar dilengkapi dengan peralatan mandi dan tempat untuk menjemur pakaian maupun handuk.

Seluruh area penginapan sudah didukung dengan jaringan Wifi yang memiliki akses internet yang diklaim super cepat. Sehingga, Anda bisa hemat kuota internet saat menginap di hotel. Selain itu, ada juga kafe maupun restoran hotel yang menyediakan berbagai macam hidangan Asia maupun Western.

Bagi Anda yang berminat menginap di Avilla Hotel, tentunya perlu membayar tarif kamar per malamnya. Menurut tamu yang pernah menginap, tarif kamar per malamnya mulai Rp400 ribuan, sedangkan untuk tarif short time dipatok mulai Rp200 ribuan hingga Rp220 ribuan. sewa kamar Avilla Hotel tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola. Untuk , sementara ini hanya bisa dilakukan secara langsung di lokasi atau melalui telepon di (0532) 27710.

[1] Priono, Yesser. 2012. Identifikasi Produk Wisata Pariwisata Kota (Urban Tourism) Kota Pangkalan Bun Sebagai Urban Heritage Tourism. Jurnal Perspektif Arsitektur, Vol. 7(2): 72-84.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan