Taman Rekreasi Kaliurang, Taman Wisata Ala Dongeng 1001 Malam




taman rekreasi kaliurang - www.initempatwisata.com

Jika Anda sedang berkunjung ke , jangan lupa juga untuk mampir ke kawasan . Pasalnya, daerah yang terletak di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, atau sekitar 25 km dari pusat kota ini memiliki banyak spot menarik, mulai hingga sejarah. Dan, salah satu di Kaliurang yang wajib dikunjungi adalah Rekreasi Kaliurang.

taman rekreasi kaliurang - www.initempatwisata.com
taman rekreasi kaliurang – www.initempatwisata.com

 

Taman Rekreasi Kaliurang merupakan tempat di Kaliurang, khususnya untuk wisata keluarga. Taman ini terletak sekitar 28 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Taman Rekreasi Kaliurang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai dengan keluarga atau rekan-rekan sebaya.

Taman Rekreasi Kaliurang sendiri memiliki luas kurang lebih 10.000 meter persegi. Di sini, terdapat beberapa fasilitas atau sarana permainan yang bisa dinikmati, mulai dari ayunan, kolam renang mini, perosotan, dan masih banyak lagi. Yang spesial, taman ini juga menjadi taman satu-satunya yang dihiasi oleh patung-patung jin yang terdapat dalam dongeng 1001 malam.

Selain patung-patung jin ala kisah 1001 malam, terdapat juga patung-patung aneka hewan dan juga patung naga. Patung naga ini cukup muat dimasuki oleh anak-anak, dengan cara melalui mulut naga lalu keluar melalui ekor naga. Dijamin, anak-anak bakal betah bermain di taman rekreasi ini.

Jika sudah puas atau bosan bermain di taman ini, sekitar 300 meter ke arah timur , Anda bisa menemukan Taman Wisata Plawangan Turgo. Di kawasan ini, terdapat kolam renang Tlogo Putri yang airnya berasal dari mata air di lereng Bukit Plawangan. Sementara jika Anda melangkahkan kaki menyusuri sisi timur, Anda akan melihat kawanan monyet liar sedang berayun dari satu pohon ke pohon yang lain.

Jika kebetulan Anda berasal dari luar kota dan membutuhkan penginapan selama berlibur di sini, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, di Kaliurang telah banyak didirikan penginapan, mulai wisma, , hingga dengan atau tarif bervariasi. Anda tinggal memilih penginapan mana yang cocok dengan fasilitas yang Anda butuhkan serta bujet yang Anda miliki.

Lihat Juga:   Nikmati Pengalaman Jadi ‘Kurcaci’ di Rumah Hobbit Pedawa Bali




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*