Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Wisata Alam Sejuk & Murah Meriah di Bandung




taman hutan raya ir. h. djuanda - www.easytourbandung.com

Bagi Anda penyuka yang berbau alam dan kebetulan sedang berada di daerah Jawa Barat, maka Anda wajib untuk berkunjung ke Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda yang letaknya ada di sekitar Dago Pakar. Wisata alam dengan yang meriah ini tentunya cocok untuk mengisi waktu Anda bersama tercinta.

taman hutan raya ir. h. djuanda - www.easytourbandung.com
taman hutan raya ir. h. djuanda – www.easytourbandung.com

 

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah kawasan konservasi yang berada di Kota , Indonesia. Luas Tahura Ir. H. Juanda sekitar 590 hektare dan terbentang dari daerah Dago Pakar hingga Maribaya.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda terletak di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan dan berada di ketinggian antara 770 mdpl – 1330 mdpl. Di dalam Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda ada sekitar 2.500 jenis tanaman yang terdiri dari 40 familia dan 112 spesies. Tak heran jika kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda juga kerap dijadikan sarana wisata edukasi dan juga penelitian.

Berkunjung ke Tahura Ir. H. Juanda bisa Anda lakukan melalui Jalan Dago atau Jalan Cikutra. Jangan khawatir, segala jenis kendaraan bisa masuk sampai pintu gerbang utama Tahura Ir. H. Juanda, sebab jalanan yang ada di sana sudah cukup bagus untuk dilalui oleh kendaraan-kendaraan besar seperti bus atau truk.

yang asri ini bisa Anda kunjungi setiap hari dan buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB. Untuk berpetualang ke seluruh area hutan yang ada di sana, Anda membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam. Tentunya waktu 2 hingga 3 jam tidak akan terasa lelahnya karena mata Anda akan disuguhi pemandangan indah dan juga udara yang sejuk di area Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda.

Di dalam kawasan THR Ir. H. Juanda Bandung terdapat beberapa destinasi wisata yang menarik dan sangat instagrammable. Namun kebanyakan orang justru lebih mengenal beberapa spot wisata tersebut, padahal spot-spot itu masih termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda.

Tempat-tempat wisata tersebut antara lain adalah Goa Jepang dan Goa Belanda sisa-sisa zaman penjajahan, Tebing Keraton yang pemandangannya sangat menakjubkan, tempat Penangkaran Rusa bagi Anda yang ingin melihat secara langsung seperti apa wujud satwa liar tersebut, serta sejumlah air terjun yang menyejukkan mata seperti Curug Omas, Curug Koleang, Curug Kidang, hingga Curug Lalay.

Berikut ini harga tiket untuk berkunjung ke Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda.

KriteriaHarga
domestikRp 12.000 per orang per hari
Wisatawan mancanegaraRp 76.000 per orang per hari
SepedaRp 2.500 per hari
Sepeda motorRp 5.000 per hari
MobilRp 10.000 per hari
Bus/trukRp 20.000 per hari
Lihat Juga:   Penginapan Strategis di Kawasan Wisata Ranca Upas Ciwidey, Bandung




Tentang Dian Kartika1077 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*