Taman Bunga Celosia, Spot Wisata Baru yang Menawan di Gedong Songo Semarang

taman, bunga, celosia, gedong songo, gedongsongo, ayana, candi, bandungan, semarang, jam, buka, tiket, masuk, harga, tarif, biaya, parkir, htm, wisata, terbaru, tempat, objek, obyek, fasilitas, instagramable

Konsep yang dihadirkan setiap di Indonesia kini memang sudah semakin variatif dan membuat aktivitas liburan Anda akan terasa lebih berkesan dari sebelumnya. Wisatawan tidak hanya dimanjakan dengan wisata-wisata alam atau wisata buatan seperti theme park saja, namun kini juga sudah banyak tempat pelesir yang nuansanya benar-benar kekinian dan membuat Anda terlena karena seolah sedang berada di luar negeri.

Beberapa dari Anda mungkin sudah pernah mendengar betapa populernya Taman Bunga Amarilis yang ada di Jogja,hingga Taman Bunga Matahari yang ada di beberapa daerah seperti Bantul, Bandung, ataupun . Masih tidak jauh-jauh dari konsep kebun bunga, pun memiliki destinasi wisata yang juga tak kalah hits dari taman-taman bunga yang sudah pernah ada sebelumnya. Destinasi wisata baru tersebut bernama Taman Bunga Celosia yang berada di jalur yang sama dengan Candi Gedong Songo.

Taman Bunga Celosia berlokasi di Jl. Gedongsongo KM 0,5, Beroken, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614. Untuk menuju Taman Bunga Celosia Gedong Songo cukup mudah. Rute dari Semarang kota, Anda bisa langsung berkendara ke arah selatan atau Solo. Apabila sudah sampai di SPBU Lemah Abang, Anda akan menemukan pertigaan di depan pom bensin tersebut. Silakan pilih arah ke kanan jalan menuju daerah Bandungan.

Lanjutkan perjalanan sampai bertemu simpang tiga Bandungan, lalu ambil arah kanan. Ikuti saja jalan lurus tersebut sampai pertigaan, Anda baru bisa belok ke kiri. Kemudian lurus saja sampai menemukan pertigaan setelah SPBU Palbapang Sumowono, pilih arah kanan, dan Anda tinggal lurus saja hingga sampai di Taman Celosia Gedong Songo.

Saat tiba di Taman Bunga Celosia Anda mungkin akan langsung terpesona menikmati indahnya hamparan kebun bunga yang ada di sana. Tak perlu khawatir, harga tiket masuk alias HTM Taman Bunga Celosia cukup murah kok, hanya Rp 10 ribu saja per orang. Untuk pengunjung personal di bawah usia 4 tahun tidak dikenai tiket, alias gratis.

Hamparan kebun bunga di Taman Bunga Celosia (instagram: @saproel_keciel)

Hamparan kebun bunga di Taman Bunga Celosia (instagram: @saproel_keciel)

Sedangkan untuk anak-anak yang umurnya 4 tahun ke atas diharuskan membayar tiket penuh Rp 10 ribu. Pihak pengelola juga menyediakan paket grup atau rombongan untuk minimal 20 orang dengan diskon atau potongan harga sebesar Rp 10%, tetapi untuk anak SD kabarnya gratis. Sementara itu parkir sepeda motor dipatok Rp 2 ribu dan parkir mobil sekitar Rp 5 ribu. Anda juga bisa membeli setangkai bunga di Taman Bunga Celosia dengan harga kisaran Rp 1-5 ribuan per tangkai. Asyik kan?

Lihat Juga:   Tarif Hotel, Resort, dan Villa di Parapat – Danau Toba

Taman Bunga Celosia memang tergolong objek wisata baru di Semarang. Apabila daerah lain terkenal dengan spot wisata seperti taman bunga matahari atau amarilis, Semarang juga memiliki Taman Bunga Celosia yang atraksi utamanya tentu saja pemandangan bunga celosia yang indah dan juga cantik.

Meskipun hanya sebuah kebun bunga, Taman Bunga Celosia nyatanya berhasil menjelma menjadi tempat wisata baru yang menyedot perhatian masyarakat, baik warga di sekitar Bandungan maupun masyarakat luar kota Semarang. Taman Bunga Celosia mengusung konsep yang bisa dibilang unik dan tak seperti kebun bunga biasa.

Ketika berada di Taman Bunga Celosia, Anda bukan hanya akan disambut dengan panorama hamparan bunga-bunga celosia yang menawan, tetapi Anda juga bisa menemukan banyak spot untuk berfoto selfie yang unik dan tentunya Instagramable. Beberapa spot foto yang bisa Anda temukan di Taman Bunga Celosia antara lain seperti rumah hobbit, kincir angin mirip di negeri Belanda, menara Eiffel layaknya di Paris, patung singa layaknya ikon negara Singapura, dan masih banyak lagi.

Lihat Juga:   Tempat Wisata Paling Digemari di China

Bahkan Anda juga bisa menemukan spot foto unik berupa deretan payung warna-warni yang digantung hingga membentuk kanopi yang sangat eye-catchy. Pihak pengelola Taman Bunga Celosia kabarnya juga akan terus menambah spot-spot foto yang lebih menarik dan Instagramable lagi untuk memanjakan para pengunjung Taman Bunga Celosia.

Spot foto & wahana kolam air (instagram: @siswho.shipit1188)

Spot foto & kolam air (instagram: @siswho.shipit1188)

Di Taman Bunga Celosia rasanya Anda tak akan kehabisan gaya dan spot yang menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Anak-anak pun akan senang karena bisa menemukan spot seperti miniatur rumah jamur atau adanya badut berkostum Doraemon di bawah kincir angin raksasa. Objek wisata Taman Bunga Celosia sendiri memang dinilai cocok untuk dijadikan destinasi liburan bersama pasangan atau keluarga besar Anda.

Jenis bunga yang ditanam di Taman Bunga Celosia sebenarnya tak terbatas pada jenis celosia saja, tetapi kabarnya juga ada bunga herbras yang tak kalah cantik. Bagi Anda penyuka tanaman hias pun bakal dibuat senang dengan adanya beberapa jenis bunga hias yang memang dijual dan bisa Anda beli untuk dibawa pulang. Beberapa macam bunga hias seperti lavender, diantus, viia besar, herbras, dan lain-lain dikemas dalam sebuah wadah polybag, sehingga praktis untuk Anda bawa pulang.

Untuk urusan , Anda juga tak perlu khawatir. Pasalnya sarana penunjang yang tersedia di Taman Bunga Celosia ternyata cukup lengkap, ada musala bagi Anda yang ingin menyempatkan diri untuk menumpang ibadah, mandi, hingga warung bagi Anda yang ingin sekadar beristirahat sekaligus mengisi perut setelah perjalanan jauh. Apabila Anda membutuhkan lebih lengkap seputar Taman Bunga Celosia, Anda dapat langsung menghubungi kontak berikut.

Taman Bunga Celosia

Alamat: Jl. Gedongsongo KM 0,5, Beroken, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614
Nomor telepon: 082213084893
Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 18.00 WIB

Adalia Homestay Adalia Homestay Rp 199.998 grade 0
Nyata Plaza Hotel Nyata Plaza Hotel Rp 210.000 grade 1
Hotel Elizabeth Hotel Elizabeth Rp 245.000 grade 1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>