Surabaya North Quay, Destinasi Wisata Baru di Pelabuhan Tanjung Perak




surabaya north quay - www.kabarbisnis.com

Bagi Anda yang sudah bosan berkeliling mal ketika berkunjung ke Surabaya, kini tak perlu khawatir. Pasalnya, ibukota Jawa Timur tersebut saat ini sudah memiliki destinasi baru yang sangat sayang untuk dilewatkan, yaitu Surabaya North Quay.

surabaya north quay - www.kabarbisnis.com
surabaya north quay – www.kabarbisnis.com

 

Surabaya North Quay ini sendiri merupakan sebuah wisata di pinggir Pelabuhan Tanjung Perak, yang terletak di Surabaya Utara. Objek wisata ini berada di lantai dua dan tiga Gapura Surya Nusantara. Jika Anda datang dari Jalan Perak Timur, Anda hanya perlu jalan lurus menuju arah utara hingga masuk ke gerbang pelabuhan.

Hadirnya Surabaya North Quay sebagai objek wisata baru bagi masyarakat Surabaya memang sudah lama dinantikan. Ini tampak pada membludaknya pengunjung ketika acara pre-launching digelar selama tiga hari, mulai 27 Februari hingga 29 Februari 2016 lalu. Saat itu, sekitar 10.000 pengunjung memadati Surabaya North Quay.

Di lantai dua, objek wisata ini diisi oleh tenant-tenant yang sudah berpengalaman berjualan di Basha Market dan Pop Market. Sementara di lantai tiga, terdapat beragam khas Surabaya, seperti lontong balap, bebek goreng, rujak cingur, hingga soto ayam. Terdapat juga ruang pameran yang memamerkan karya kreatif dari anak muda Surabaya, seperti baju, aksesori, hingga sepatu lukis.

Dengan sajian tersebut, pengunjung bisa menyantap hidangan kuliner di lantai tiga dengan latar belakang pemandangan saat senja. Tak lupa, hiburan yang menghadirkan lagu-lagu akan menemani pengunjung menikmati indahnya Selat Madura.

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) sebagai terminal operator di Tanjung Perak pada pre-launching lalu juga mengajak pengunjung menyaksikan cruise internasional MS Rotterdam yang bersandar di pelabuhan. MS Rotterdam merupakan kapal pesiar modern dengan panjang badan mencapai 230 meter dan mampu menghibur 1.400 orang serta dilayani oleh 600 kru kapal.

Jika ada pengunjung yang ingin menjelajahi Selat Madura, tak perlu khawatir. Karena, Pelindo III telah menyediakan kapal pesiar mini Artama III yang siap mengantar para untuk berlayar mengelilingi selat yang memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Madura tersebut.

Untuk bisa berkunjung ke Surabaya North Quay, wisatawan tak perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam. Cukup dengan Rp5.000 untuk karcis motor dan Rp7.500 untuk karcis mobil, pengunjung sudah bisa menikmati wisata ini.

Lihat Juga:   Taman Nasional Wolong China, Tempat Wisata untuk Berinteraksi Langsung dengan Panda




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan