Harga Tiket Masuk Kopeng Waterpark dan Fasilitasnya




Kopeng Waterpark - @Dolan Bareng Keluarga Brawijaya
Kopeng Waterpark - @Dolan Bareng Keluarga Brawijaya

Mengeksplorasi keindahan tidak melulu tentang gedung-gedung yang menjulang tinggi atau keindahan tamannya. Anda perlu mengetahui sisi lain dari kota lumpia tersebut. Jika Anda bosan dengan pemandangan kota yang sibuk dan macet, sebagai wisatawan, Anda juga bisa menikmati suasana taman hiburan yang ada di Semarang. Untuk itu, Anda perlu singgah ke Kabupaten Semarang, di sini Anda bisa menemukan Kopeng Waterpark.

Kopeng Waterpark

Kopeng Waterpark sendiri berada tidak jauh dari daerah Kabupaten Semarang, tepatnya berada di Jln. Raya Salatiga – Magelang KM. 15, Kopeng, Getasan, Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Semarang, Jawa Tengah. Bagi Anda yang masih bingung dengan lokasinya, Anda perlu melihat peta atau GPS karena memang letaknya sedikit tertutup dari keramaian.

Lebih jelasnya, lokasi taman wisata Kopeng Waterpark ini berada di antara Kota Salatiga dan Magelang. Wilayah bangunan dari Kopeng Waterpark sendiri masih berada di wilayah administrasi Kabupaten Semarang. Hawa di taman wisata Kopeng Waterpark mungkin sedikit berbeda. Karena berada di bawah kaki Gunung Merbabu dengan ketinggian sekitar 1.500 mdpl, maka hawanya sedikit lebih sejuk. Ini agak berbeda jika Anda berada di Kota Semarang yang memiliki suhu panas.

Daerah sekitar Kopeng Waterpark juga lebih asri jika dibandingkan dengan daerah kota, sehingga di sini Anda tidak perlu repot-repot membawa kipas karena hawa yang sejuk dan pemandangan yang asri. Dikelilingi oleh pohon besar dan beberapa tanaman berbunga, membuat tempat wisata Kopeng Waterpark memiliki nuansa lebih hijau.

Tempat wisata ini juga dekat dengan berbagai publik untuk mempermudah Anda jika membutuhkan sesuatu sebelum menikmati keseruan di Kopeng Waterpark. Beberapa publik tersebut, di antaranya ada makan, minimarket, dan kafe dengan jarak sekitar 100 m hingga 300 m. Bagi Anda yang ingin mencari penginapan terlebih dahulu di daerah wisata Kopeng Waterpark, ada juga akomodasi terdekat seperti Hotel Kopeng Indah, Cemara 2, dan lain sebagainya.

Kopeng Waterpark - @Nayya_Fitri AsiyahFitri
Kopeng Waterpark – @Nayya_Fitri AsiyahFitri

Harga Masuk dan Fasilitas Kopeng Waterpark

Setelah Anda mengetahui lokasi Kopeng Waterpark, Anda juga perlu mengetahui keindahan dan fasilitas yang disuguhkan oleh Kopeng Waterpark. Karena terletak di dataran tinggi, tepatnya di kaki gunung, maka Kopeng Waterpark memiliki pemandangan hijau dikelilingi bukit. Dari Kopeng Waterpark, Anda juga bisa melihat keindahan Gunung Merbabu. Tak jarang pula, turis melihat banyak tumbuhan berbunga di sekitar bangunan Kopeng Waterpark. 

Kopeng Waterpark juga memiliki beberapa bangunan utama dengan bentuk arsitektur mirip dengan kastil di Eropa. Seperti pada bangunan dekat kolam renang dan waterboomnya, Anda bisa berfoto-foto di sekitarnya dengan gaya ala Eropa, atau sekadar selfie. Banyak pengunjung yang berfoto terkadang membuat Anda perlu antre dan menunggu sejenak. Untuk itu, Anda bisa datang ke tempat wisata Kopeng Waterpark lebih pagi.

Jika Anda lebih suka dengan hal-hal yang memacu adrenalin, Kopeng Waterpark tidak hanya menyediakan arena waterboom dengan seluncuran tinggi saja, tetapi juga menyediakan arena outbound. Di sini, Anda dan keluarga atau teman-teman dapat bermain dengan seru. Untuk permainan yang disediakan di arena outbound tidak hanya seru, tetapi juga menegangkan, seperti flying fox dan jembatan gantung.

Bagi Anda yang suka menyanyi, di Kopeng Waterpark, Anda bisa mencoba fasilitas karaoke keluarga. Untuk menikmati fasilitas ini, Anda perlu mengantre terlebih dahulu karena banyak juga wisatawan yang ingin menikmati fasilitas tersebut. Kopeng Waterpark juga menyediakan fasilitas berupa spot foto.

Anda tidak hanya bisa berfoto dengan bangunan atau ornamen yang ada di area air. Kopeng Waterpark memiliki area hutan pinus dan cemara buatan dengan pondok-pondok kecil dan hiasan berupa payung warna-warni. Tempat ini menjadi adalah satu area favorit bagi wisatawan, khususnya bagi para remaja.

Ada juga fasilitas kolam renang khusus anak-anak dengan waterboom yang lengkap. Tidak seperti kolam orang dewasa, kolam ini dibuat dengan kedalaman kurang dari 1 m dan memiliki seluncuran lebih pendek. Bagi Anda yang membawa anak-anak, bisa mengajaknya untuk bermain wahana air di lokasi ini.

Kopeng Waterpark - @Mokhamad Mahfud
Kopeng Waterpark – @Mokhamad Mahfud

Untuk masalah perut, Anda juga tidak perlu khawatir. Di Kopeng Waterpark, Anda bisa menikmati berbagai hidangan khas Semarang dan beberapa hidangan Western lainnya. Kopeng Waterpark telah menyediakan fasilitas restoran dan kafe keluarga dengan harga yang bersahabat, yaitu mulai Rp6 ribuan hingga Rp20 ribuan per porsi. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati semua fasilitas serta pemandangan indah di Kopeng Waterpark, Anda bisa membeli tiket masuknya terlebih dahulu.

Harga tiket masuk Kopeng Waterpark tergolong cukup terjangkau, yaitu Rp15 ribu per orang. Anda juga perlu memperhatikan jam operasional Kopeng Waterpark jika ingin berkunjung. Tempat wisata Kopeng Waterpark mulai beroperasi pada pukul 08.80 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Ada juga fasilitas penginapan yang disediakan khusus oleh Kopeng Waterpark bagi tamunya dengan sebagai berikut. 

Tarif Sewa Kamar di Penginapan Kopeng Waterpark

KamarTarif Per Malam
Wisma IRp200 ribu
Wisma ARp200 ribu
Wisma BRp200 ribu
Wisma CRp200 ribu
Wisma TelomoyoRp300 ribu
Wisma MerbabuRp300 ribu
Wisma SemeruRp400 ribu
Wisma AndongRp500 ribu
Wisma SindoroRp600 ribu
Wisma TidarRp600 ribu

Untuk check-in dan check-out, penginapan Kopeng Waterpark memiliki peraturannya sendiri. Anda bisa mengetahuinya dengan melakukan terlebih dahulu di lokasi secara langsung atau melalui telepon di 081904478182. Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan Kopeng Waterpark.

Lihat Juga:   Fasilitas dan Tarif Lava VIEW LODGE Hotel Bromo




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan