Shelter Hostel Malang, Penginapan Rp55 Ribuan Cocok untuk Backpackeran




Shelter Hostel, fasilitas kamar dormitory
Shelter Hostel, fasilitas kamar dormitory

Bila Anda backpackeran ke lima tahun lalu, Anda mungkin akan sedikit kesusahan untuk menemukan hostel. Namun sekarang, hostel seakan sudah menjadi hal yang umum di kota berjuluk Paris van East Java tersebut.

Di Kota Malang, hostel tersebar hampir di semua wilayah, namun yang paling banyak ditemukan adalah di sekitar pusat kota. Setidaknya, ada empat hostel yang cukup masyhur di sana, di antaranya Woodlot Hostel, Pondok City Square, Huize Jon Hostel, dan Shelter Hostel. Nah, untuk kali ini, yang akan diulas adalah Shelter Hostel.

Di antara hostel lain yang letaknya di tengah Kota Malang, bisa dibilang Shelter Hostel adalah yang paling baru. Penginapan tersebut beralamat di Jalan Suropati No. 27, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Penginapan tersebut hanya berjarak sekitar 350 meter dari Alun-Alun Tugu atau Balai Kota Malang.

Nah, bila Anda datang ke Malang menggunakan kereta api, Anda bisa menjangkau penginapan tersebut dengan berjalan kaki sejauh 700 meter dari Stasiun Kota Baru. Namun, bila Anda terlalu lelah untuk berjalan, di dekat stasiun juga banyak tukang becak dan ojek yang bisa mengantarkan Anda. Biasanya, mereka mematok mulai Rp5.000 sampai Rp10.000.

Shelter Homestay, lounge
Shelter Hostel, lounge

Selain bisa menjangkau Stasiun Kota Baru dengan mudah, beberapa landmark Kota Malang juga dapat dijangkau dengan berjalan kaki, misalnya saja Balai Kota dan Museum Malang Tempo Doeloe yang jaraknya hanya sekitar 500 meter. Sementara, objek wisata lainnya, seperti Kampung Wisata Jodipan dan Alun-Alun Merdeka, bisa dijangkau dengan berkendara kurang dari 5 menit.

Fasilitas yang ditawarkan Shelter Hostel terbilang lumayan. Di tempat umum, Anda dapat menemukan akses Wi-Fi gratis, locker, mandi dengan shower air hangat, taman, tempat parkir yang luas, dan perpustakaan. Selain itu, ada pula fasilitas lain yang memerlukan biaya tambahan seperti binatu, , penyewaan sepeda, post service, dan penyewaan mobil.

Nah, soal kamar, Anda bisa memilih shared room jika Anda ingin menghemat biaya perjalanan. Sementara, untuk Anda yang tidak terbiasa tidur bersama orang asing, private room bisa Anda pilih. Berikut tarif dan fasilitas kamar di Shelter Hostel.

Tarif Kamar Shelter Hostel

Shelter Hostel
Shelter Hostel
KamarFasilitasTarif per Malam
Single BedSingle bed, kipas angin, shared bathroom, shared room mini breakfast, akses Wi-Fi gratisRp55.000
Double BedDouble bed, kipas angin, shared bathroom, shared room, mini breakfast, akses Wi-Fi gratisRp98.000
Private RoomTempat tidur yang nyaman, kipas angin, shared bathroom, mini breakfast, akses Wi-Fi gratisRp115.000

Nah, jika Anda berencana melakukan kunjungan ke Malang dan berminat menginap di tempat ini, Anda bisa langsung melakukan reservasi kamar melalui nomor (0341) 364 000. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website resmi akomodasi di alamat shelterhostelmalang.com. Namun, sebelum booking kamar, ada informasi yang wajib Anda ketahui, salah satunya check-in dimulai pukul 14.00 WIB dan check-out sebelum pukul 12.00 WIB.

Lihat Juga:   Rekomendasi Bungalow/Penginapan di Berastagi, Karo




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*