Santy House Batu, Opsi Homestay Keluarga Murah Dekat Tempat Wisata




Santy House Batu (sumber: booking.com)
Santy House Batu (sumber: booking.com)

Apakah Anda ingin berlibur di Kota selama beberapa hari bersama keluarga, namun hanya memiliki dana pas-pasan? Jika iya, jangan khawatir, karena banyak akomodasi keluarga di Kota Batu yang menawarkan murah.

Biasanya, untuk mencari penginapan keluarga murah, mempertimbangkan akomodasi yang berada di Songgoriti atau Oro-Oro Ombo. Namun, jika kebetulan tujuan Anda adalah BNS, Batu Secret Zoo, atau Jatim Park, di Oro-Oro Ombo merupakan  opsi terbaik. Ada beberapa penginapan di kawasan ini yang direkomendasikan wisatawan, salah satunya adalah Santy House. Anda jangan sampai keliru nama dengan Shanty’s House, karena penginapan tersebut merupakan akomodasi kelas atas dengan tinggi.

Santy House merupakan penginapan dengan dua unit tidur yang beralamat di Jalan Gondorejo No. 26, Kelurahan Temas, Kota Batu, Jawa Timur. Homestay ini letaknya tidak terlalu jauh dari Pemandian Umum Tirta Buana.

Ruang tamu Santy House Batu (sumber: booking.com)
Ruang tamu Santy House Batu (sumber: .com)

Menurut ulasan tamu, salah satu kelebihan dari Santy House adalah jaraknya yang cukup dekat dengan tempat . Misalnya saja, jika pengunjung ingin bertamasya ke Batu Secret Zoo, Eco Green Park, atau BNS, jaraknya hanya sekitar 1,5 km. Sementara, untuk menjangkau tempat wisata populer lainnya seperti Museum Angkut, Alun-Alun Kota Batu, dan Coban Rais, Anda cukup menempuhnya dengan berkendara selama sekitar 10-15 menit.

Selain lokasinya yang strategis, banyak tamu yang menyukai pelayanan penjaganya yang ramah dan kebersihannya yang terjaga. Tidak hanya itu, lokasinya yang bukan di ruas jalan utama juga membuat akomodasi ini menawarkan suasana yang tenang dan asri.

Memiliki total dua unit kamar tidur, Santy House berkapasitas maksimal untuk enam orang. Di tiap kamar, Anda bisa menemukan selimut, colokan listrik, tempat tidur yang nyaman, lemari, dan balkon. Agar pengunjung merasa betah selama menginap di akomodasi ini, pihak pengelola juga sudah menyiapkan fasilitas seperti taman, tempat parkir yang cukup luas, ruang tamu, sofa, LED TV, dapur, peralatan memasak, dispenser, dan kamar mandi yang dilengkapi shower & water heater. Sayangnya, beberapa pengunjung mengeluhkan soal air di dalam kamar mandi yang sering mati.

Fasilitas Santy House Batu (sumber: booking.com)
Fasilitas Santy House Batu (sumber: booking.com)

Lalu, berapakah biaya yang perlu dikeluarkan untuk menginap satu malam di Santy House? Per malamnya, tamu hanya perlu membayar tarif sebesar Rp600.000. Rate tersebut hanya berlaku saat normal season, sedangkan untuk high season, tarifnya bisa naik sesuai dengan ketentuan pengelola.

Apabila Anda ingin menginap di Santy House selama melakukan perjalanan bersama keluarga di Kota Batu, Anda bisa memesannya terlebih dahulu melalui salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa memesan melalui telepon di nomor 0812 3405 677. Sekadar tambahan informasi, pengunjung tidak diperkenankan membawa binatang peliharaan selama menginap.

Lihat Juga:   Cocok untuk Transit, Ini Penginapan Murah di Area KLIA2




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan