Rute dan Biaya ke Museum Angkut dari Surabaya Naik Kereta




Museum Angkut Malang - iqbalazhari.com

merupakan salah satu kawasan di yang memang tersohor sebagai destinasi , terutama di akhir pekan dan musim liburan. Pasalnya, selain memiliki panorama pegunungan yang indah dan udara yang sejuk, Batu juga punya bermacam-macam wahana yang layak dikunjungi, salah satunya Museum Angkut.

Museum Angkut Malang - iqbalazhari.com
Museum Angkut – iqbalazhari.com

Museum Angkut merupakan salah satu wahana yang disediakan Jawa Timur Park Group di Batu selain Batu Night Spectacular, Batu Secret Zoo, The Bagong Adventure (Museum Tubuh), Eco Green Park, serta Jawa Timur Park itu sendiri. Didirikan pada tahun 2014, wahana ini terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Batu, atau berjarak sekitar 20 km dari Malang.

Sesuai namanya, wahana ini terinspirasi dari bentuk penghargaan atas alat transportasi di seluruh dunia. Museum Angkut menjadi museum transportasi modern pertama di Indonesia dan Asia yang memadukan unsur seni dan budaya. Letaknya yang nyaman dan asri, di lereng Gunung Panderman, di areal seluas 3,8 hektare siap memanjakan para tamu dengan lebih dari 300 koleksi jenis angkutan, mulai tradisional hingga modern, yang dipadukan dengan berbagai landscape dan model bangunan eksotis dunia, mulai Benua Eropa sampai Benua .

Lihat Juga:   8 Wisata Pantai Eksotis dengan Pemandangan Menakjubkan di Lampung

Museum ini terbagi dalam beberapa zona yang didesain dengan setting landscape model bangunan dari benua Asia, Eropa hingga Amerika. Di Zona Sunda Kelapa dan Batavia yang merupakan replika Pelabuhan Sunda Kelapa, dihiasi oleh beberapa alat transportasi kuno seperti becak dan miniatur kapal. Zona Eropa juga di-setting seakan-akan berada di jalanan kota-kota di Perancis dengan mobil-mobil kuno khas Eropa.

Selain mobil-mobil kuno, salah satu koleksi terbarunya adalah Mobil listrik Tucuxi milik mantan menteri Dahlan Iskan yang sebelumnya pernah mengalami kecelakaan di sebuah lereng gunung di Magetan saat baru diuji coba. Di museum ini juga terdapat wahana Flight Simulator yang terletak di lantai 3 gedung museum, serta Pasar Apung Nusantara dan juga Movie Star Studio yang menyajikan pertunjukan para superhero populer seperti Spiderman dan Captain America.

Museum Angkut beroperasi setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sementara, untuk tiketnya, pihak pengelola menyediakan tiga tipe bagi para pengunjung, yaitu reguler, sakti, dan super sakti. Berikut harga masing-masing di Museum Angkut.

Lihat Juga:   Desa Wisata Wayangkulit Kepuhsari Wonogiri
Tipe TiketHarga Tiket (Rp)Keterangan
Tiket Reguler75.000 (weekday)
100.000 (weekend & high season)
Tiket Sakti375.000Berlaku 2 hari untuk 8 di Jawa Timur Park Group
Tiket Super Sakti450.000Berlaku 3 hari untuk 8 tempat wisata di Jawa Timur Park Group

Jika Anda datang dari Surabaya, untuk menuju Museum Angkut dapat ditempuh melalui dua cara, yaitu menggunakan kereta api atau bus. Jika menggunakan kereta api, Anda bisa menuju Stasiun Gubeng dan menumpang KA Singosari Ekspress dengan tarif tiket mulai Rp40.000 atau Rp12.000 jika menumpang KA Penataran, dan berhenti di Stasiun Kota Baru. Setibanya di Stasiun Kota Baru, Anda bisa menumpang angkutan umum ADL atau AL dengan biaya Rp4.000 dan turun di Terminal Landungsari. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan menumpang Bus Puspa Indah dan turun di depan Museum Angkut dengan tarif sekitar Rp3.000 hingga Rp4.000.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*