Rumah Singgah Anggrek, Penginapan Hemat Rp100 Ribuan di Probolinggo




Rumah Singgah Anggrek
Rumah Singgah Anggrek

Penginapan, selain sebagai tidur atau bermalam, juga bisa dijadikan tempat untuk singgah sejenak di tengah perjalanan jauh. Nah, apabila Anda kebetulan sedang ingin menuju Bromo, di kawasan , banyak tempat bermalam yang bisa dijadikan beristirahat yang cukup nyaman, salah satunya Rumah Singgah Anggrek.

Seperti namanya, Rumah Singgah Anggrek memang beralamat di Jalan Anggrek, tepatnya di Jalan Anggrek No. 2A, Pilang, Kademangan, Kota Probolinggo. Menurut penuturan pengunjung yang pernah menginap, Rumah Singgah Anggrek bisa menjadi pilihan yang tepat untuk beristirahat sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan jauh.

Dibandingkan rumah-rumah singgah pada umumnya, bangunan penginapan ini terbilang cukup memadai dan modern. Warna kuning dan hijau mendominasi sekujur dinding luar bangunan, yang membuatnya terlihat begitu mencolok di pinggir jalan. Pengelola juga sudah mencantumkan sebuah papan nama berukuran cukup besar berwarna biru di bagian depan, dengan tujuan memudahkan untuk menemukan akomodasi yang satu ini.

Lihat Juga:   Wisma Djoglo, Hotel Dekat Bandara dengan Fasilitas Lengkap di Jogja

Ketika sampai di tempat ini, wisatawan dapat menemukan sebuah halaman yang luas, yang bisa dijadikan sebagai lokasi parkir kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Masih di halaman depan, pengelola juga telah menyediakan tumbuhan dan pohon-pohon hijau, yang bakal memberikan suasana yang lebih asri dan sejuk di tengah suhu udara Kota Probolinggo yang cenderung panas.

Rumah Singgah Anggrek
Rumah Singgah Anggrek

Beralih ke bagian dalam, pelancong bakal menemukan aura yang sama dengan sisi luar, karena dinding interior juga didominasi cat berwarna kuning dan biru. Akomodasi ini sendiri terlihat cukup rapi dan bersih, yang tidak mengisyaratkan sebagai penginapan dengan terjangkau. Masing-masing ditata berderet, yang meskipun tidak memiliki ruangan yang sangat luas, namun masih tetap memadai.

Lalu, apa saja yang diterima wisatawan ketika bermalam di tempat ini? Saat memutuskan menginap, traveler akan mendapatkan kamar yang bersih, yang sudah didukung dengan seperti ranjang spring bed yang nyaman, lemari tempat menyimpan pakaian, kipas angin atau AC, televisi layar datar, hingga kamar mandi pribadi. Selain itu, disediakan juga kursi di teras depan untuk bersantai dan air mineral dalam galon.

Lihat Juga:   Info Lengkap Penginapan Wisata di Loksado, Hulu Sungai Selatan

Dengan fasilitas yang terbilang memadai, tarif kamar di Rumah Singgah Anggrek ternyata dapat dibilang sangat terjangkau. Untuk kamar dua single bed, dengan kamar mandi dalam, TV, dan kipas angin, tamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp100 ribuan per malam, sudah termasuk sarapan pagi gratis, akses Wi-Fi, dan minuman. Sayangnya, beberapa tamu mengeluhkan kondisi kamar yang seringkali banyak nyamuk.

Nah, jika Anda berencana melakukan perjalanan ke Bromo dan berminat singgah di tempat inap ini, pemesanan kamar bisa Anda lakukan langsung di lokasi. Selain itu, Anda juga melakukan reservasi dengan menghubungi pengelola via nomor telepon (0335) 428852. Sayangnya, akomodasi ini belum melakukan kerja sama dengan situs booking online.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan