Rumah Kayu Sumberejo, Guest House Murah di Kota Batu Bernuansa Etnik




Rumah Kayu Sumberejo
Rumah Kayu Sumberejo

sejak lama telah menjadi ujung tombak utama pariwisata di Jawa Timur. Bagaimana tidak? Kota kecil di sebelah barat Kota Malang ini memiliki berbagai macam objek menakjubkan yang jadi favorit banyak pelancong, baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk mengakomodasi turis yang datang, di Kota Batu juga telah berdiri banyak akomodasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan atau keinginan.

Jenis akomodasi di Batu sangat beragam, mulai dari akomodasi dengan tarif murah hingga mewah, ada pula yang memiliki desain sederhana bahkan yang terkesan unik pun ada. Apabila Anda termasuk wisatawan yang suka hal-hal unik, Rumah Kayu Sumberejo bisa jadi pilihan tepat untuk bermalam Anda.

Bagian Dalam Rumah Kayu Sumberejo
Bagian Dalam Rumah Kayu Sumberejo

Dapat dilihat dari namanya, Rumah Kayu Sumberejo beralamat di Jl. Indragiri No. 25, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi penginapan ini berada di sebelah utara sekitar 500 meter dari Royal Orchids Garden Hotel & Condominium.

Sebagian besar dari Anda mungkin kurang familiar dengan daerah Sumberejo. Mungkin, Anda berpikir daerah ini jauh dari pusat keramaian di Kota Batu. Eits, jangan salah, karena Sumberejo hanya berjarak sekitar 600 meter dari Jalan Panglima Sudirman, yang merupakan salah satu pusat akomodasi di Kota Batu.

Lihat Juga:   Villa Puncak Garuda C8, Akomodasi Tenang Rp500 Ribuan Dekat BNS

Nah, berbicara soal guest house di Batu, tentu tak lengkap jika tidak membahas objek wisata yang dekat dengan tersebut. Dari guest house ini, Pemandian Air Panas Alami (PAPA) hanya berjarak sekitar 2,5 km, sedangkan Alun-alun Kota Batu hanya berselang sekitar 2 km. Sementara, jika ingin mengunjungi wisata alam seperti Banyak, Omah Kayu, Goa Pinus, atau Coban Rondo, Anda dapat menempuhnya dengan perjalanan sekitar 15-20 menit dengan berkendara.

Sedikit membahas mengenai desain, akomodasi ini memiliki gaya arsitektur etnik yang memadukan budaya Jawa dan Jambi. Secara bentuk, penginapan ini mengadopsi rumah panggung Jambi, sedangkan nuansa Jawa dapat dilihat dari detail interior dan furniture yang digunakan.

Rumah Kayu Sumberejo menawarkan yang pas bagi pengunjungnya. Di tempat umum, sudah tersedia fasilitas seperti taman, dapur lengkap dengan kitchen set, ruang tamu, LED TV, perpustakaan mini, dan tempat parkir yang luas. Selain itu, bagi Anda yang ingin membawa binatang peliharaan, Anda diperbolehkan untuk membawanya asalkan dapat menjaga kebersihan penginapan.

Lihat Juga:   Penginapan Recommended di Jalan Kaliurang KM 7, Yogyakarta

Di penginapan ini terdapat dua , yang pertama merupakan kamar dengan double bed, sedangkan yang satunya merupakan kamar yang dilengkapi empat buah futon Jepang. Tiap kamar terdapat tambahan fasilitas seperti lemari dan meja kerja.

Kamar Rumah Kayu Sumberejo
Kamar Rumah Kayu Sumberejo

Soal , guest house ini termasuk , karena tarif sewa per malamnya hanya sebesar Rp500.000. Namun, saat high season tiba, publish rate tersebut bisa naik hingga 50%, sama halnya dengan penginapan di Batu pada umumnya.

Jika Anda berminat untuk menginap di Rumah Kayu Sumberejo selama kunjungan di Kota Batu, Anda bisa melakukan pemesanan di beberapa situs online. Selain itu, Anda juga bisa memesan langsung ke pihak pengelola dengan menghubungi melalui telepon di nomor +62 815 7578 9200

 




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan