Royal Homestay, Akomodasi Rumahan Rp300 Ribuan Dekat Jatim Park 2




Halaman depan Royal Homestay (sumber: traveloka)
Halaman depan Royal Homestay (sumber: traveloka)

Selain , homestay merupakan salah satu keluarga yang cukup digemari di Kota . Penginapan ini banyak ditemukan di daerah sekitar Oro-Oro Ombo dan Tlekung. Biasanya, pelancong yang menginap di homestay merupakan rombongan keluarga yang ingin mengunjungi BNS.

Ketika memilih homestay di Oro-Oro Ombo, Anda harus cukup jeli. Pasalnya, tidak semua homestay di wilayah tersebut menawarkan yang sesuai dengan yang dipatok. Nah, jika Anda tak ingin salah dalam memilih homestay, Anda bisa mencoba Royal Homestay sebagai tempat beristirahat.

Royal Homestay merupakan akomodasi rumahan dengan tarif yang terjangkau. ini beralamat di Jl. Kenanga No. 188, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Penginapan ini berada di sebelah selatan sekitar 800 meter dari Jatim Park 2.

Ruang tamu Royal Homestay (sumber: traveloka)
Ruang tamu Royal Homestay (sumber: traveloka)

Rute menuju penginapan ini bisa dibilang sangat mudah. Jika Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Oro-Oro Ombo. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga melewati Jatim Park 2, kemudian belok kanan menuju Jalan Kenanga di pertigaan sebelum Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo.

Selain dekat dengan Jatim Park 2, akomodasi ini juga dekat dengan beberapa theme park populer lainnya seperti Jatim Park 1, Batu Night Spectacular (BNS), dan Museum Angkut, yang bisa dikunjungi dengan berkendara selama sekitar 10 menit saat lalu lintas normal. Namun, jika Anda sudah bosan dengan theme park tersebut, Anda bisa mengunjungi objek lain yang jaraknya tak terlalu jauh seperti Coban Putri yang berjarak sekitar 2,5 km, dan Coban Rais yang berjarak sekitar 3 km.

Salah satu kamar Royal Homestay (sumber: traveloka)
Salah satu kamar Royal Homestay (sumber: traveloka)

Biaya yang dipatok saat menginap di tempat ini sangat terjangkau. Saat weekday, pengunjung cukup membayar sebesar Rp300.000 per malam, sedangkan saat weekend, biayanya naik menjadi Rp350.000 per malam. Sementara, saat peak season tiba, tarif bisa naik dua kali lipat.

Dengan biaya yang murah, fasilitas yang ditawarkan penginapan ini tidak bisa dikatakan murahan. Untuk fasilitas di luar kamar, Royal Homestay menawarkan fasilitas seperti taman, teras, ruang tamu, dapur lengkap dengan peralatannya, rice cooker, dispenser, dan kulkas. Selain itu, ada pula satu kamar mandi lengkap dengan water heater yang sengaja disiapkan agar Anda tidak kedinginan saat mandi.

Fasilitas dapur Royal Homestay (sumber: traveloka)
Fasilitas dapur Royal Homestay (sumber: traveloka)

Royal Homestay memiliki satu kamar yang bisa digunakan untuk menampung dua orang. Kamar di sini memiliki fasilitas yang sederhana seperti double bed, lemari, meja, dan kursi. Sayangnya, pihak pengelola tidak menyediakan extra bed.

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu dan berminat bermalam di Royal Homestay, Anda bisa melakukan di salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor +62 823 3355 9269.

Lihat Juga:   Troya Batu Cinnamon, Akomodasi Komplet di Batu Tarif Rp 1,75 Juta-an




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan