Tarif Hotel Kembang, Akomodasi Casual di Kawasan Cihampelas




Kamar Hotel Kembang Cihampelas - www.booking.com
Kamar Hotel Kembang Cihampelas - www.booking.com

Cihampelas merupakan nama sebuah jalan atau wilayah di Bandung yang sering didatangi karena punya spot yang oke, seperti Teras Cihampelas dan Cihampelas Walk. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian ditemukan banyak tempat bermalam di kawasan ini. Nah, jika Anda membutuhkan nyaman dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong, salah satu yang bisa direkomendasikan adalah Hotel Kembang.

Sebelum membahas mengenai Hotel Kembang, tidak ada salahnya jika kita mengulik sejenak kawasan Cihampelas. Daerah Cihampelas awalnya merupakan sebuah permukiman. Kemudian, daerah ini mulai dimanfaatkan menjadi wilayah komersial sekitar tahun 1980-an, yang merambah ke daerah-daerah sekitar ruas jalan Cihampelas, dengan menjamurnya toko-toko celana jeans.[1]

Kemudian, sekitar tahun 2002, dibangun kawasan Ci-Walk, sebuah pusat perbelanjaan yang berada di koridor Jalan Cihampelas. Beroperasi pada 2003, Ci-Walk direncanakan sebagai open mall yang pertama di Kota Kembang, dengan konsep memaksimalkan ruang terbuka bagi pedestrian. Ruang terbuka tersebut diharapkan dapat menciptakan shopping mall yang ramah terhadap katalisasi uban.[2]

Sekitar 14 tahun setelah pengoperasian Ci-Walk, di kawasan yang sama, diresmikan Teras Cihampelas, yang langsung menjadi ikon baru Kota Bandung. Dengan panjang 450 meter dan lebar 9 meter, Teras Cihampelas menawarkan banyak sekali konten. Di sini, wisatawan bisa menemukan taman kota yang sejuk, beragam kuliner, souvenir khas Bandung, juga seperti lift, toilet, dan musala.

Karena semakin populer, pengunjung kawasan Cihampelas pun semakin membeludak. Tidak cuma turis lokal, wisatawan dari luar kota dan luar pulau pun tertarik datang ke tempat ini saat bepergian ke Bandung. Hal tersebut lantas menjadikan penginapan di sekitarnya tumbuh subur. Jadi, tidak usah heran jika Anda menemukan banyak akomodasi di kawasan Cihampelas.

Lihat Juga:   Homestay Cempaka, Alternatif Penginapan Murah di Dieng
Hotel Kembang Cihampelas - www.traveloka.com
Hotel Kembang Cihampelas – www.traveloka.com

Hotel Kembang Cihampelas

Opsi tempat bermalam di Cihampelas memang beragam. Namun, apabila Anda kebetulan memiliki anggaran liburan yang cukup berlebih dan mengidamkan sebuah tempat inap yang nyaman serta komplet, salah satu rekomendasi menarik adalah Hotel Kembang. Terletak di Jalan Cihampelas, penginapan ini menawarkan inap yang cukup kompetitif.

Anda bisa menemukan Hotel Kembang di Jalan Cihampelas No. 100, Kota Bandung. Hanya berselang lima menit berjalan kaki menuju Cihampelas Walk, akomodasi ini dapat Anda capai setelah berkendara sekitar 15 menit menempuh jarak sejauh 2 km dari Bandara Husein Sastranegara. Sementara, jika Anda datang ke Bandung menggunakan kereta api, jarak penginapan dari Stasiun Bandung Hall cuma 1,71 km.

Tidak cuma dekat dengan pusat transportasi, lokasi Hotel Kembang pun berada tidak jauh dari beberapa destinasi terkenal di Bandung. Apabila Anda hendak berwisata ke Kebun Binatang Bandung, jarak dari penginapan cuma 1,04 km, sedangkan perjalanan ke Upside Down World Bandung berselang 1,42 km. Sementara, apabila Anda ingin berwisata ke Trans Studio Bandung atau Curug Dago Pakar, jarak dari properti berkisar 5 km.

Fasilitas Hotel Kembang Cihampelas

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Hotel Kembang memiliki keunggulan lokasi yang sangat strategis, memudahkan wisatawan mengakses tempat-tempat terkenal di Bandung. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan pengelola pun terbilang baik, dengan dengan view lumayan dan kondisi bersih, pelayanan yang ramah, serta menu sarapan yang lengkap dan enak.

Bangunan Hotel Kembang mengusung arsitektur bergaya modern, cenderung futuristik, dengan dominasi warna putih dan pink di dinding luar, menghasilkan kesan yang ceria. Ketika memasuki penginapan ini, Anda akan menemukan ruang lobby yang lapang dan bersih, dengan dominasi warna putih di dinding dan lantai, serta meja resepsionis yang punya tampilan sedikit kontras di salah satu sudut ruangan.

Lihat Juga:   Info Penginapan di Dekat Pantai Apparalang, Bulukumba
Restaurant Hotel Kembang Cihampelas - www.pegipegi.com
Restaurant Hotel Kembang Cihampelas – www.pegipegi.com

Untuk memanjakan para tamu, pengelola sudah melengkapi Hotel Kembang dengan sejumlah fasilitas yang memadai. Saat Anda menginap di tempat ini, Anda bisa menikmati akses Wi-Fi gratis selama 24 jam, area parkir kendaraan gratis, perabotan basic, restoran dengan pilihan makanan khas Indonesia, layanan pesan-antar makanan, penitipan bagasi, binatu, layanan menyeterika, ruang meeting, hingga layanan spa.

Sementara, untuk kamarnya, Hotel Kembang setidaknya sudah menyiapkan tiga kamar, yakni Superior Room, Deluxe Room, dan Executive Room. Fasilitas standar yang sudah tersedia di masing-masing kamar antara lain twin bed dan queen bed, TV LCD layar datar, kamar mandi pribadi plus shower panas dan dingin, AC, Wi-Fi, telephone, hingga hair dryer.

Tarif Hotel Kembang Cihampelas

Tipe KamarTarif WeekdayTarif Weekend
Superior RoomRp400.000 per malamRp450.000 per malam
Deluxe RoomRp450.000 per malamRp500.000 per malam
Executive RoomRp550.000 per malamRp600.000 per malam

Harga sewa kamar Hotel Kembang di atas kami rangkum dari situs resmi akomodasi yang bersangkutan. Tarif kamar tersebut tentu saja tidak mengikat dan mungkin bisa berbeda jika Anda memesan via online travel agent (OTA). Jika Anda berminat singgah di tempat ini selama liburan ke Bandung, dapat dilakukan via situs resmi hotel, situs online, atau nomor telepon (022) 2036821.

[1]Parliana, Dewi dkk.2019. Transformasi Kawasan Komersial Cihampelas Walk (Ci-Walk) Bandung (Karya Ilmiah). Institut Teknologi Nasional Bandung.

[2] Ibid.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan