Rekomendasi Objek Wisata Alam di Nglimut Boja, Harga Tiket Hemat




Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo - jejak-kenzie.blogspot.com
Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo - jejak-kenzie.blogspot.com

Berlibur ke Jawa Tengah, tak ada salahnya jika Anda mampir ke daerah . Pasalnya, di sana terdapat sebuah daerah bernama Nglimut. Banyak orang singgah ke Nglimut untuk menikmati wisata alamnya. Pelancongnya bukan hanya datang dari penduduk sekitar Jawa Tengah saja, ada juga yang berasal dari luar Pulau Jawa. Berikut adalah beberapa wisata populer yang ada di Nglimut, Boja.

Nglimut Adventure River Tubing

Jika Anda suka wisata bernuansa alam, Anda bisa singgah ke Nglimut Adventure River Tubing. Ini merupakan salah satu destinasi wisata bagi para pencinta alam. Pengunjungnya tidak hanya berasal dari kalangan remaja, ada juga ibu-ibu dan anak-anak yang mencoba keseruan menyisir sungai menggunakan ban.

Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang asri. Pemandangan tersebut merupakan bagian dari hutan yang ada di pinggir sungai. Sungai memiliki arus yang tidak terlalu kencang, sehingga Anda akan aman saat bermain tubing. Selain itu, sebagai pengaman, Anda akan dilatih terlebih dahulu mengenai cara naik ban yang benar di atas aliran air sungai.

Sambil duduk di atas tubing dan menikmati pemandangan alam di sekitar sungai, Anda bisa berfoto selfie untuk melengkapi konten social media Anda. Karena, selain punya pemandangan yang asri, berwisata di atas ban seperti ini merupakan salah satu hal yang menyenangkan dan menarik. 

Nglimut Adventure River Tubing sendiri jaraknya tidak jauh dari Balai Desa Boja. Anda bisa menempuh waktu sekitar 17 menit dengan mengendarai kendaraan bermotor, dengan rute melalui Jl. Raya Margosari. Dari Balai Desa Boja, ambil arah selatan menuju Jl. Pahlawan, dan sejauh 130 m, Anda akan menemukan perempatan.

Di perempatan tersebut, belok kiri ke Jl. Pahlawan dan ikuti terus jalan tersebut hingga sejauh 500 m, dan Anda akan menemukan Jl. Raya Tampingan. Melewati Jl. Desa Rejosari setelah Jl. Raya Tampingan, Anda bisa langsung mengambil arah menuju Jl. Raya . Melewati Jl. Rejotarono dan Jl. Raya Margosari, Anda dapat menemukan Nglimut Adventure River Tubing di sebelah kiri jalan.

Jika Anda masih bingung dengan rute tersebut, Anda bisa bertanya kepada warga sekitar atau menggunakan perangkat GPS pada kendaraan Anda. Menurut beberapa pengunjung yang pernah ke tempat wisata tersebut, harga tiket masuknya sekitar Rp20 ribuan hingga Rp30 ribuan per orangnya.

Nglimut Adventure River Tubing - @kluban speed
Nglimut Adventure River Tubing – @kluban speed

Air Panas Nglimut Gonoharjo

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam sekaligus bersantai dengan berendam air hangat, Anda bisa singgah sejenak di Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo. Ini merupakan salah satu tempat pemandian air panas yang dikelilingi oleh pemandangan pohon serta tumbuhan berbunga.

Memasuki area pemandian, Anda akan disambut oleh pemandangan yang luas dan asri. Di sekitar , ada banyak gazebo serta pondokan kecil untuk bersantai. Biasanya, pengunjung menggunakannya sebagai tempat beristirahat sekaligus berfoto. Memang, tempat tersebut adalah salah satu spot yang Instagramable, backgroundnya saja berupa tanaman berbunga yang indah.

Tempat tersebut cocok dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga, Anda bisa mengajak anak-anak bermain bebas di taman yang luas atau berpiknik. Di area taman, telah disediakan spot khusus untuk piknik, berupa set meja dan kursi taman berbahan dasar kayu dan besi. Tempat pemandian air panas yang mengusung tema alam ini tidak hanya didatangi oleh turis lokal, ada juga beberapa wisatawan asing yang berkunjung untuk melihat keindahan alam di sekitar. 

Berendam di kolam pemandian air panas, Anda tidak hanya bisa melepas stres dan lelah, kandungan belerang di kolam dikatakan dapat membuat kulit terhindar dari penyakit kulit. Selain itu, belerang juga mampu menyembuhkan beberapa jenis penyakit kulit, seperti jerawat, kadas, kurap, dan jamur.

Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo ini jaraknya tidak jauh dari Balai Desa Boja, yaitu sekitar 19 menit dengan kendaraan bermotor, dengan rute melewati Jl. Raya Margosari menuju Jl. Raya Candi, dan Jl. Rejotarono. Menurut beberapa pengunjung yang pernah ke Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo, masuknya dipatok mulai Rp15 ribuan per orang.

Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo - jejak-kenzie.blogspot.com
Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo – jejak-kenzie.blogspot.com

Taman Hutan Pinus

Salah satu tempat wisata alam populer sekaligus Instagramable di Nglimut adalah Taman Hutan Pinus Nglimut. Kebanyakan pengunjungnya berasal dari kalangan remaja atau anak-anak yang sedang study tour. Di area hutan pinus tersebut, Anda bisa melihat berbagai spot yang telah dihiasi dengan aneka macam tumbuhan hias.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Taman Hutan Pinus Nglimut, mulai dari piknik keluarga hingga berfoto dengan teman-teman. Di tempat tersebut, juga telah disediakan pendopo kecil serta kursi dan bangku taman. Biasanya, pengunjung duduk-duduk dan bersantai sembari menikmati keindahan alam. Udara yang sejuk dan suasana alam yang asri menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Untuk menuju ke spot liburan ini, Anda bisa menempuh rute melewati Jl. Raya Margosari dari Balai Desa Boja. Waktu tempuhnya sekitar 20 menit menggunakan kendaraan bermotor. Dari Jl. Raya Margosari, lurus dan lewati Jl. Pahlawan. Setelah itu, Anda bisa menuju Jl. Raya Tampingan.

Melewati Jl. Raya Tampingan, silakan ke Jl. Raya Candi menuju Jl. Rejotarono dan Jl. Raya Margosari. Ikuti saja jalan tersebut hingga Anda menemukan Taman Hutan Pinus di sebelah kiri jalan. Menurut beberapa pengunjung yang pernah ke tempat tersebut, harga tiket masuknya dipatok mulai Rp7 ribuan per orang.

Taman Hutan Pinus - @setya ardiyanto
Taman Hutan Pinus – @setya ardiyanto

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa Anda jadikan sebagai referensi tempat liburan selama di Boja atau di Nglimut. Harga tiket masuk pada masing-masing tempat wisata di atas dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola tempat rekreasi.

Lihat Juga:   Daftar Terbaru Penginapan di Kawasan Pantai Rancabuaya, Garut




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan