Rekomendasi Terbaru Villa & Penginapan Murah di Pantai Balekambang Malang




Pantai Balekambang (sumber: pantainesia.com)

Balekambang adalah sebuah objek wisata yang tak hanya terkenal di kalangan warga saja, tetapi juga di . Pantai yang berada di daerah selatan Kota Malang, tepatnya di Kecamatan Bantur ini menawarkan pemandangan laut yang elok serta dikelilingi dengan tiga pulau kecil, yakni Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni. Banyaknya di Pantai Bakekambang membuat banyak bisnis penginapan dengan tarif murah berkembang di sekitar pantai.

Daya tarik lainnya dari Pantai Balekambang tentu saja tersedianya beragam fasilitas memadai seperti area parkir kendaraan, warung makanan, toko souvenir, toilet umum, kantor informasi, bungalow sederhana, camping ground, musala, hingga joglo yang bisa digunakan dengan bebas oleh para pengunjung. Yang tak kalah unik, di Pantai Balekambang ini juga terdapat pura megah yang dihubungkan dengan sebuah jembatan setapak selebar 1,5 meter. Pura umat Hindu tersebut kerap dijadikan tempat dilaksanakannya Upacara Suroan dan Upacara Jalanidhi Puja.

Akses menuju Pantai Balekambang cukup mudah karena jalanannya pun sudah diaspal, sehingga bisa dilalui oleh mobil maupun sepeda motor. Anda bisa berkendara melewati Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Bantur, lalu dilanjutkan dengan perjalanan hingga Desa Srigonco. Selain melalui rute tersebut, Anda juga bisa melewati Kecamatan Kepanjen lalu lanjutkan berkendara ke Kecamatan Pagak dan terakhir ke arah Kecamatan Bantur. Berikut ini pilihan villa dan murah di Pantai Balekambang, Malang.

Villa Berbunga

Hotel Melati BSD - @Dedy Van Hauten
Ilustrasi: fasilitas penginapan

Villa Wisma Berbunga tampaknya bisa dibilang sebagai satu-satunya villa yang tersedia di kawasan Pantai Balekambang, Malang. Villa Wisma Berbunga terletak di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sayangnya, tidak banyak informasi yang terungkap soal Villa Wisma Berbunga.

Berdasarkan informasi review di Google pun, ketika artikel ini terbit, baru ada 16 orang tamu yang memberikan ulasannya terkait Villa Wisma Berbunga. Menurut tamu tersebut, Villa Wisma Berbunga cukup bagus dan strategis karena menawarkan pemandangan langsung menghadap pantai. Kemudian, untuk biaya sewa Villa Wisma Berbunga, kabarnya juga relatif murah.

Villa Wisma Berbunga dilengkapi area parkir kendaraan yang cukup luas, warung yang menjual makanan, kamar mandi, serta kamar-kamar yang cukup nyaman, baik di lantai satu maupun lantai dua. Namun, mereka yang sempat bermalam menganjurkan Anda untuk melakukan reservasi atau terlebih dahulu sebelum menginap di Villa Wisma Berbunga. Pasalnya, kamar di Villa Wisma Berbunga sering terisi penuh, terutama jika memasuki musim liburan. Untuk reservasi Villa Wisma Berbunga, Anda bisa menghubungi nomor telepon 08139405920.

Wibisono Hotel

Hotel Wibisono I
Hotel Wibisono I (sumber: mapcarta.com)

Pilihan berikutnya bagi Anda yang ingin berlama-lama di area Pantai Balekambang adalah dengan menginap di Hotel Wibisono. Penginapan satu ini berlokasi di Pantai Balekambang Blok C3 Srigonco, Bantur, Balaikambang, Malang, Jawa Timur, 65179.

Hotel Wibisono menawarkan beberapa pilihan , salah satunya Wibisono 1 yang tarif atau rate sewanya dipatok mulai Rp426 ribuan per malam. Dalam kamar Wibisono 1 ini, sudah dilengkapi fasilitas berupa double bed, kamar mandi dalam, dan sarapan gratis untuk 4 orang. Selanjutnya, ada Wibisono II yang dipatok Rp250 ribuan per malam (all season) serta di dalamnya ditunjang dengan fasilitas single bed dan kamar mandi dalam.

Lalu, yang ketiga ada Pondok Bambu yang dibanderol dengan biaya sewa Rp200 ribuan per malam, baik saat weekday maupun weekend. Jika ingin menginap bersama rombongan, PD Jasa Yasa yang mengelola Hotel Wibisono juga menyediakan Family Room Wirojoyo yang dipatok dengan tarif Rp1,5 juta per malam. Pemesanan kamar di Hotel Wibisono bisa dilakukan dengan menghubungi nomor telepon (0341) 365411 atau 362863.

Homestay Dhilpratis

Homestay Dhilpratis - www.traveloka.com
Homestay Dhilpratis – www.traveloka.com

Nah, jika Anda mencari penginapan murah di Pantai Balekambang Malang, mungkin bisa mempertimbangkan untuk bermalam di Homestay Dhilpratis. Penginapan ini letaknya di Pantai Wisata Balembang, Malang Selatan, Bantur, Jawa Timur. Selain dekat dengan Pantai Balekambang, Homestay Dhilpratis juga hanya berjarak sekitar 2,14 km saja dari Pantai Kondang Merak, 3,91 km dari Pantai Mbehi, dan berjarak sekitar 8,63 km dari Pantai Ngopet.

Di Homestay Dhilpratis, hanya tersedia kamar Standard yang dipatok dengan Rp266 ribu per malam saat weekday, sedangkan ketika akhir pekan (weekend) harganya naik menjadi Rp275 ribuan per malam. Layaknya homestay sederhana pada umumnya, fasilitas yang disediakan oleh Homestay Dhilpratis pun standar, berupa satu ranjang double bed, kipas angin, meja, musala, dan kamar mandi umum dengan shower.

Apabila ingin menginap di Homestay Dhilpratis, Anda diharuskan untuk booking dan membayar DP terlebih dahulu dengan menghubungi nomor ponsel 082333223335 atau bisa juga melalui agen online yang telah bekerjasama dengan Homestay Dhilpratis seperti Traveloka.

Sebagai informasi, jumlah penginapan yang ada di kawasan Pantai Balekambang Malang sendiri memang pada dasarnya cukup terbatas. Sehingga, selain penginapan-penginapan yang telah disebutkan di atas, mungkin Anda juga bisa merapat ke penginapan di wilayah lain yang lokasinya cukup dekat dari Pantai Balekambang.

Ada beberapa rekomendasi yang oke, seperti Hotel Istana Laut 1, Penginapan Pondok Wisata Berkah Alam, Homestay Labda Asri, Homestay Ariesta, hingga Pondok Bamboe. Tarif penginapan-penginapan tersebut dipatok bervariasi, antara Rp200 ribuan hingga Rp400 ribuan per malam. Anda bisa memilih sendiri lokasi dan penginapan seperti apa yang kira-kira paling sesuai dengan budget dan kebutuhan.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Penginapan Asri, Hotel Strategis di Indramayu untuk Menuju Pantura




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan