Bermain Sambil Belajar, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Depok




Timezone Margo City Mall - www.lunanailufar.com
Timezone Margo City Mall - www.lunanailufar.com

Dunia anak adalah dunia bermain. Itulah sebabnya kenapa ditemukan banyak tempat yang cocok untuk anak-anak. Biasanya berbentuk kolam renang dan wahana air, objek tersebut juga bisa mengusung konsep alami, peternakan, atau perkebunan, yang tidak cuma untuk bersenang-senang, melainkan juga bernilai edukasi. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mencari lokasi yang cocok bagi anak di kawasan Depok, berikut referensi yang dapat Anda datangi.

Zidane

Mengusung nama yang mirip salah satu mantan pemain bola tersohor, Pondok Zidane dapat Anda temukan di Jalan Rawa Bengkok RT 3 RW 7, Kampung Prigi, Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok. Ini adalah tempat yang menawarkan berbagai wahana menarik, mulai dari rekreasi air, kolam renang, agrowisata, tempat gathering, kolam pemancingan, lapangan futsal, ATV, horse riding, wall climbing, area outbound, camping ground, hingga tempat penginapan dengan kualitas yang diklaim terbaik.

Dilansir dari situs resminya, ada sejumlah paket outbound yang ditawarkan Pondok Zidane. Paket termurah adalah Outbound Anak 1 dengan harga tiket Rp110 ribuan per orang. Kemudian, ada Paket Outbound Anak 2 dengan Rp120 ribuan per orang, Paket Outbound Dewasa dengan Rp135 ribuan per orang, Team Building dengan Rp275 ribu per orang, hingga Generasi Berkarakter dengan tarif Rp385 ribu per orang. Jika berminat, bisa via nomor HP 0813 1463 1400.

Pondok Zidane - jejakpiknik.com
Pondok Zidane – jejakpiknik.com

D’Kandang Amazing Farm

Masih di Sawangan, ada pula D’Kandang Amazing Farm, sebuah yang cocok bagi mereka yang ingin mengetahui seluk-beluk mengenai dunia peternakan dan pertanian. Terletak di Jalan Penarikan (Perum PGRI), RT 07 RW 02, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, objek wisata ini mengambil konsep wisata edukatif yang disajikan untuk Indonesia.

D’Kandang Amazing Farm menyediakan beberapa pilihan tiket masuk, yaitu Rp20.000 per orang (sudah termasuk yoghurt botol), Tiket Terusan Green Adventure Rp150.000 per pax (termasuk kegiatan memerah susu sapi, flying fox, berkuda, menangkap ikan, fun archery, makan siang, yoghurt botol), Tiket Terusan Outdoor Game Rp120.000 per orang (termasuk fun archery, flying fox, ATV, makan siang, yoghurt botol). Kemudian, ada Tiket Terusan D’Kandang Fun Farming seharga Rp120.000 per orang (termasuk memerah susu sapi, menanam, memberi pakan kelinci, menangkap ikan, makan siang, yoghurt botol).

Lihat Juga:   Air Terjun Langkuik Tinggi, Spot Liburan Alami & Kece di Kabupaten Agam

Godong Ijo

Wisata edukasi dengan konsep alam lainnya yang dapat ditemukan di Depok adalah Godong Ijo. Ini adalah spot yang tidak hanya cocok untuk liburan, melainkan juga dapat membantu anak belajar dan memperkenalkan beragam informasi menarik, terutama mengenai alam. Anda bisa menemukan objek wisata ini di Jalan Cinangka Raya KM 10 No. 60, Serua, Bojongsari, Depok.

Dilansir dari situs resminya, Godong Ijo diklaim membantu meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan anak terhadap kecintaan lingkungan di sekitar kita dengan program-program unggulan. Menempati lahan seluas 3 hektar, tempat ini juga didukung fasilitas restoran, kafe, area bermain anak, kolam pemancingan ikan monster, hingga aula dome. Jika membutuhkan info lebih detail, bisa langsung menghubungi nomor ponsel 0813 8376 5977 atau nomor (021) 7471 0678.

Godong Ijo - travelspromo.com
Godong Ijo – travelspromo.com

Depok Fantasi Water Park

Wisata air merupakan salah satu tempat yang dipilih banyak keluarga untuk berakhir pekan. Pasalnya, wisata jenis ini tidak hanya disukai oleh anak-anak, melainkan juga remaja dan orang dewasa. Nah, jika Anda tinggal di Depok dan sekitarnya, Anda bisa langsung meluncur ke Depok Fantasi Waterpark, yang berlokasi Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Diklaim sebagai wahana permainan air terbesar di Depok, tempat ini menyediakan empat kolam renang sesuai kebutuhan, seperti Jasmine Pool, Slide Pool, Baby Pool, serta kolam renang permainan. Ada pula wahana air seperti Giant Slide, Water Canon, Jungkat-Jungkit, Family Slide, Air Tumpah, hingga Air Mancur. Jika ingin rekreasi ke tempat ini, harga tiket masuknya sekitar Rp40 ribu per orang pada weekday dan Rp60 ribuan per orang ketika weekend.

Lihat Juga:   Desa Wisata Wayangkulit Kepuhsari Wonogiri

Taman Wisata Pasir Putih

Masih seputar basah-basahan, spot liburan air lainnya yang dapat Anda temukan di Depok adalah Taman Wisata Pasir Putih. Lokasinya berada di Jalan Rawageni Raya No. 1, RT 1 RW 7, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Objek wisata ini sudah menyediakan fasilitas kolam renang yang cukup lapang dan dilengkapi dengan berbagai wahana permainan untuk anak-anak serta orang dewasa.

Di sini, pengunjung dapat bermain water slide, basah-basahan di bawah ember tumpah, menjajal bungee trampoline, menantang adrenalin dengan flying fox atau ATV, mengendarai ATV atau skuter, berjalan-jalan dengan kereta mini, bahkan bermain bola di lapangan futsal. Untuk bisa berkunjung ke Taman Wisata Air Putih, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp25 ribu untuk anak-anak atau Rp30 ribu untuk dewasa.

Timezone Margo City Mall

Sangat jarang anak-anak yang tidak suka bermain video game. Untuk itu, Timezone pun hadir di Margo City Mall, Depok, menghadirkan pengalaman bermain yang tiada duanya, dengan banyak pilihan permainan arcade yang canggih dan counter hadiah unik. Buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam, lokasinya terletak di Jalan Margonda Raya No. 358, Kota Depok.

Menurut ulasan para pengunjung, Timezone di mall ini terbilang unik dan bagus, dengan desain ruangan yang modern dan nyaman. Permainan yang disediakan pun cukup seru dan menantang untuk hiburan, termasuk kolam bola, tembak-tembakan, lantai tarian, hingga mobil-mobilan. Jika pengunjung pertama kali bermain di tempat ini, bisa membeli Reguler Powercard yang nantinya dapat diisi ulang.

Timezone Margo City Mall - www.lunanailufar.com
Timezone Margo City Mall – www.lunanailufar.com

Selain tempat-tempat di atas, sebenarnya masih banyak lagi spot liburan di Depok yang cocok untuk anak-anak. Anda bisa mengajak buah hati Anda berlibur di Jurassic World ITC Depok, Kampung 99, Taman Lembah Gurame, atau Bee Bee Land. Bisa juga mengajak mereka ke Situ Pengasinan Depok, Agrowisata Belimbing Dewa, atau mengitari Taman Bunga Wiladatika.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan