Rekomendasi Penginapan Terbaik di Dekat Objek Wisata Bukit Sikunir




Homestay Cahaya Sikunir - puncaksikunir.com
Homestay Cahaya Sikunir - puncaksikunir.com

Berwisata ke Dataran Tinggi Dieng alias Dieng Plateau rasanya belum lengkap jika belum singgah di Bukit Sikunir. Yup, belakangan ini Bukit Sikunir begitu populer di kalangan domestik maupun mancanegara karena menawarkan pemandangan matahari terbit yang benar-benar menakjubkan. Tak ayal jika tempat wisata yang berlokasi di Desa Sembungan ini dijuluki Golden Sunrise Sikunir. Bahkan Bukit Sikunir juga disebut-sebut sebagai spot sunrise terbaik di Jawa Tengah.

Untuk urusan penginapan, di Bukit Sikunir umumnya tersedia rumah-rumah penduduk yang dialihfungsikan menjadi . Tak usah khawatir, rata-rata di Bukit Sikunir cukup nyaman untuk ditempati dan sudah ditunjang dengan fasilitas yang memadai. Berikut ini referensi beberapa di Bukit Sikunir yang bisa Anda coba saat berlibur.

Homestay Cahaya Sikunir

Homestay Cahaya Sikunir merupakan salah satu penginapan yang banyak disukai oleh para wisatawan yang hendak mendaki Bukit Sikunir. Homestay Cahaya berlokasi di Jalan Telaga Cebong, Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, , Jawa Tengah, 56354. Penginapan ini termasuk akomodasi yang menawarkan pemandangan terbaik berupa Telaga Cebong dan Perbukitan Sikunir yang bisa Anda lihat langsung dari jendela kamar.

Di Homestay Cahaya tersedia sekitar 7 unit kamar yang bisa disewa meliputi 1 kamar dengan best view room, 2 kamar family, dan 4 kamar standar. atau rate sewa kamar kaca di Homestay Cahaya berkisar Rp 350 ribu per malam, kamar standar double bed harganya Rp 300 ribu per malam, dan kamar dipatok seharga Rp 450 ribu per malam.

Selain didukung kamar-kamar yang memadai, di Homestay Cahaya juga dilengkapi fasilitas lain berupa balkon dengan pemandangan Telaga Cebong dan Perbukitan Sikunir, ada pula garasi untuk para tamu yang membawa kendaraan, kopi dan teh gratis, dapur lengkap dengan perabotannya, musala, TV, katering, guide lokal, hingga jasa sewa motor atau mobil dan bus. Apabila Anda tertarik untuk menginap di Homestay Cahaya Sikunir, Anda bisa melakukan sejak jauh-jauh hari dengan menghubungi nomor telepon 0823-2201-1988.

Lihat Juga:   Info Tips Liburan & Penginapan di Pulau Kangean
Homestay Cahaya Sikunir - puncaksikunir.com
Homestay Cahaya Sikunir – puncaksikunir.com

Homestay Sikunir

Pilihan berikutnya adalah menginap di Homestay Sikunir. Homestay Sikunir berlokasi di Jl. Raya Dieng Kulon KM 13, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, 53456. Di Homestay Sikunir juga menawarkan kamar-kamar yang luas, bersih, dan nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat.

Di setiap kamar yang ada di Homestay Sikunir sudah dilengkapi fasilitas berupa ranjang lengkap dengan seprai, bantal, dan selimut, kemudian ada televisi, kamar mandi dengan WC duduk dan shower, ada pula kamar yang dilengkapi dengan balkon sehingga memungkinkan Anda untuk langsung melihat pemandangan pegunungan dari jendela kamar Anda.

sewa kamar di Homestay Sikunir dipatok sekitar Rp 300 ribuan per malam. Bagi Anda yang berencana untuk bepergian ke Bukit Sikunir, Anda bisa melakukan reservasi dengan menghubungi Homestay Sikunir di nomor telepon 0822-4280-6535.

Puspa Indah Homestay

Menginap di Puspa Indah Homestay mungkin bisa menjadi pilihan lain bagi Anda yang mencari akomodasi di dekat Bukit Sikunir. Puspa Indah Homestay berada di Jalan Raya Dieng KM 26, RT 01/RW 01, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, 53456. Tak hanya menawarkan akses yang dekat dengan Bukit Sikunir, Puspa Indah Homestay juga hanya berjarak sekitar 1 km saja dengan Dataran Tinggi Dieng dan Telaga Warna.

Di Puspa Indah Homestay menyediakan 2 kamar, yakni Single Room dan Deluxe Room. Harga kedua kamar tersebut sama-sama dipatok Rp 200 ribuan per malam. Bagi Anda yang ingin menikmati fasilitas tambahan berupa sarapan akan dikenai tambahan sebesar Rp 15 ribuan saja. Cukup murah bukan?

Dalam kamar tipe Deluxe Room Anda bisa menikmati 1 ranjang double bed berukuran besar yang sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam, akses internet gratis (free wifi), luas kamar 12 meter persegi, shower, perlengkapan mandi, lemari, dan sebagainya. Tak jauh berbeda dengan Deluxe Room, dalam Single Room sudah dilengkapi 1 single bed dengan kamar mandi dalam dan juga shower.

Lihat Juga:   Info Guest House Recommended di Kawasan Tembalang, Semarang

Saat menginap di Puspa Indah Homestay Anda juga bisa menikmati fasilitas pendukung seperti area parkir kendaraan, dapur bersama lengkap dengan perabotannya, ruang keluarga dengan televisi, resepsionis 24 jam, dan masih banyak yang lain. Reservasi kamar bisa dilakukan secara online di situs Booking.com atau menghubungi nomor telepon 0821-3622-2345.

Puspa Indah Homestay - sikunirdienghomestay.com
Puspa Indah Homestay – sikunirdienghomestay.com

Afton Homestay

Bagi Anda yang mencari penginapan di spot pemandangan terbaik mungkin juga bisa mempertimbangkan untuk menginap di Afton Homestay. Afton Homestay terletak di Desa Sembungan, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, 56354.

Di Afton Homestay terdapat sekitar 6 unit kamar yang cukup luas, nyaman, dan bersih untuk dijadikan tempat bermalam selama berada di kawasan Sembungan. Tak hanya menawarkan akses yang dekat dengan Bukit Sikunir, Afton Homestay juga menawarkan view yang benar-benar menakjubkan dari balkonnya.

Selama menginap di Afton Homestay, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) dari kawasan perbukitan serta danau yang ada tepat di depan penginapan. Ada pula pemandangan area persawahan yang benar-benar menyejukkan mata di dekat penginapan ini. Harga sewa kamar di Afton Homestay juga tidak terlalu menguras kantong, hanya berkisar antara Rp 250 ribuan hingga Rp 300 ribuan saja per malam.

Afton Homestay juga ditunjang sejumlah fasilitas memadai seperti area parkir kendaraan yang cukup menampung beberapa mobil, TV, dan juga kamar mandi lengkap dengan air hangat. Untuk booking kamar, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0822-2041-5415.

Afton Homestay - homestaysikunir.com
Afton Homestay – homestaysikunir.com




Tentang Dian Kartika1107 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan