Rekomendasi Penginapan Murah & Layak Inap di Kebayoran Lama




Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (sumber: detik.com)

Kebayoran Lama adalah nama sebuah kecamatan yang terletak di wilayah Selatan. Kebayoran Lama dulunya merupakan wilayah paling barat dari Kotamadya Selatan. Tetapi, setelah dimekarkan menjadi 2 kecamatan baru, yaitu Kebayoran Lama dan Pesanggrahan pada tahun 1990-an, maka sebagian dari wilayah Kelurahan Kebayoran Lama masuk dalam wilayah Pesanggrahan yang menjadi wilayah terbarat dari Kota Selatan.

Kawasan Kebayoran Lama sendiri membentang dari Pertigaan Rawa Belong, Kemandoran, Palmerah hingga di selatan yakni Pasar Jumat, Ciputat, dan Lebak Bulus. Di daerah ini ada beberapa pusat perbelanjaan, mulai dari ITC Permata Hijau hingga Pondok Indah Mall. Selain itu, ada pula beberapa penginapan yang recommended dijadikan transit atau beristirahat. Berikut info lengkapnya.

New Raja Residence

Alamat: Jl. Raya Kebayoran Lama 12, Kebayoran Lama, Grogol Selatan, Jakarta selatan, Indonesia, 12240
Nomor telepon: (021) 72795113

New Raja Residence (sumber: ahabooking.com)
New Raja Residence (sumber: ahabooking.com)

New Raja Residence merupakan salah satu strategis di kawasan Kebayoran Lama. Lokasi New Raja Residence dekat dengan sejumlah pusat keramaian seperti GH Corner, Stasiun Kebayoran, Bellezza Shopping Arcade, dan juga RS Pusat Pertamina.

Di New Raja Residence tersedia beberapa tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan, antara lain Twin Standar dengan rate mulai Rp 288 ribuan per malam, Superior Queen Room Rp 343 ribuan per malam, hingga Eksekutif Rp 398 ribuan per malam.

yang ditawarkan oleh pihak hotel pun cukup lengkap, mulai dari sarapan, ber-AC, kafe, kafe, lift, akses internet wifi gratis, penitipan bagasi, resepsionis 24 jam, area merokok, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), area bebas asap rokok dan merokok, televisi, air minum kemasan gratis, meja, kamar mandi dalam dengan shower, hingga perlengkapan mandi.

Wisma Tobana

Alamat: Jl. Ciputat Raya No. 326, Kebayoran Lama Utara, Jakarta, Indonesia, 12240
Nomor telepon: (021) 7232720

Wisma Tobana (sumber: vlit.org)
Wisma Tobana (sumber: vlit.org)

Wisma Tobana juga bisa menjadi alternatif penginapan lain yang dapat Anda temukan di daerah Kebayoran Lama. Tak kalah recommended, Wisma Tobana menawarkan akses yang dekat dengan kuliner RM Ganto Minang, pusat perbelanjaan Gandaria City Mall hanya berjarak sekitar 350 meter dari penginapan, Stasiun Kebayoran pun bisa ditempuh dengan jarak sekitar 895 meter, serta Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Di Wisma Tobana kamar paling tipe Double dibanderol dengan harga Rp 212 ribuan per malam, lalu ada kamar Standar dengan biaya sewa Rp 241 ribuan per malam, kamar Superior tarifnya Rp 290 ribuan per malam, dan kamar Keluarga yang mampu menampung 4 tamu sekaligus dibanderol dengan harga Rp 338 ribuan per malam.

Wisma Tobana ditunjang dengan sederet fasilitas layaknya TV kabel, meja, kamar mandi privat, shower, handuk, ranjang yang cukup nyaman, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), area parkir kendaraan yang cukup luas, teras, hingga resepsionis 24 jam.

Fontana Hotel

Alamat: Jl. Ciledug Raya 77, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta, Indonesia, 12230
Nomor telepon: (021) 29053877

Fontana Hotel (sumber: flyin.com)
Fontana Hotel (sumber: flyin.com)

Nah, bagi Anda yang menginginkan penginapan yang lokasinya dekat dengan stasiun, maka menginap di Fontana Hotel mungkin bisa dipertimbangkan. Pasalnya, jarak Fontana Hotel dengan Stasiun Kebayoran Baru hanya sekitar 641 meter saja. Selain itu, Fontana Hotel juga tidak jauh dengan kuliner Roti Bakar 88, Gandaria City Mall, dan juga RS Pusat Pertamina.

Ada beberapa tipe kamar di Fontana Hotel, yaitu Standard Twin Room Only seharga Rp 390 ribuan per malam, Superior Twin Room Only dengan Rp 441 ribuan per malam, Standard Twin Rp 452 ribuan per malam, Superior Twin Rp 500 ribu per malam, Deluxe Room Only harganya Rp 529 ribuan per malam, dan Deluxe Rp 588 ribuan per malam. Setiap kamar sudah ditunjang dengan meja, TV kabel, dan kamar mandi dengan shower.

Selain itu, ada pula fasilitas seperti kamar 24 jam, area parkir, wifi, restoran, lift, bar, kafe, porter, resepsionis dan keamanan 24 jam, area merokok dan bebas asap rokok, AC, fasilitas rapat, sewa mobil, ruang TV, hingga jasa antar jemput dengan biaya tambahan.

Griya Nira Nimun Residence

Alamat: Jl. Nimun Raya No. 32D, RT.8/RW.10, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta, 12240

Griya Nira Nimun Residence (sumber: roomme.id)
Griya Nira Nimun Residence (sumber: roomme.id)

Jika Anda merupakan backpacker yang ingin penginapan dengan tarif murah, maka bermalam di Griya Nira Nimun Residence mungkin bisa menjadi solusi. Tak perlu khawatir, sebab Griya Nira Nimun Residence dekat dengan Pondok Indah Mall (PIM) 2, Stasiun Kebayoran, dan RS Pondok Indah.

Griya Nira Nimun Residence menyediakan Standard Room dengan rate yang cukup murah, hanya Rp 100 ribu saja per malam dan maksimal check in pukul 22.00 WIB. Dalam kamar tersebut sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti akses internet gratis alias free wifi, 1 ranjang double bed untuk 2 tamu, ruangan kamar seluas 20 meter persegi, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), TV, lemari, dan juga meja.

Sky Inn Persatuan 13 Jakarta

Alamat: Jl. Persatuan No.13, RT.1/RW.7 (Komplek Bapem), Kebayoran Lama, Grogol Selatan, Jakarta, 12210
Nomor telepon: (021) 5302833

Sky Inn Persatuan 13 Jakarta (sumber: booking.com)
Sky Inn Persatuan 13 Jakarta (sumber: booking.com)

Pilihan murah selanjutnya adalah menginap di Sky Inn. Tak kalah strategis, Sky Inn hanya berjarak sekitar 1,24 km dari ITC Cipulir Mas dan 2,03 km dari Stasiun Kebayoran. Adapun harga kamar Superior Twin/Double Room Only dipatok Rp 213 ribuan per malam. Dalam kamar dilengkapi dengan TV kabel, meja, kamar mandi dalam dengan shower, perlengkapan mandi, dan AC.

Selama menginap di Sky Inn, Anda juga bisa menikmati sederet sarana seperti area parkir kendaraan yang cukup luas, akses internet wifi gratis, area bebas asap rokok, hingga teras rooftop.

Lihat Juga:   Referensi Hotel Syariah di Jogja dan Tarif Per Malamnya




Tentang Dian Kartika1086 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan