Rekomendasi Penginapan Murah di Dieng yang Cocok untuk Backpacker




Home Stay Dieng Pass - www.booking.com
Home Stay Dieng Pass - www.booking.com

Dataran Tinggi merupakan kawasan vulkanik yang masih aktif di Provinsi Jawa Tengah. sendiri masih termasuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, terletak di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Kawasa memiliki ketinggian rata-rata sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan hawa yang cukup sejuk.

Saat siang hari, suhu di Dataran Tinggi Dieng sekitar 12-20 derajat celsius dan di malam hari antara 6-10 derajat celsius. Bahkan ketika musim kemarau rupanya suhu udara di Dieng bisa mencapai 0% hingga memunculkan embun beku yang oleh penduduk setempat disebut dengan istilah ‘bun upas’ atau ‘embun racun’, lantaran dapat menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian.

Karena dikenal sebagai salah satu kawasan wisata andalan di Jateng, tak heran bila dari segi sarana dan prasarana sekaligus akomodasi di Dataran Tinggi Dieng sudah cukup memadai. Rasanya tak akan sulit bagi Anda kalangan maupun backpacker untuk mencari penginapan di Dieng. Rata-rata di Dieng dipatok dengan harga yang relatif murah dan fasilitasnya standar. Berikut ini informasi lengkap daftar murah di Dieng yang cocok untuk kalangan backpacker atau Anda yang berbudget terbatas.

Bu Djono

Alamat: Jl. Dieng Km. 27, Kalilembu, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354
Nomor telepon: 085226645669

Losmen Bu Djono merupakan pilihan penginapan murah bagi para backpacker ketika berlibur ke kawasan Dataran Tinggi Dieng. Tak hanya recommended dari segi harga, lokasi Losmen Bu Djono pun cukup strategis karena hanya berjarak sekitar 14 menit berjalan kaki menuju Museum Kailasa, berjarak 11 menit menuju Dataran Tinggi Dieng, 8 menit menuju Candi Arjuna, dan 14 menit menuju objek wisata Telaga Warna.

Di Losmen Bu Djono menawarkan beberapa tipe , yang paling murah adalah Standar dengan atau rate Rp 100 ribu per malam. Dalam kamar Standar sudah didukung fasilitas berupa kamar mandi luar, akses internet gratis atau free wifi, dan juga air hangat. Pilihan selanjutnya adalah kamar VIP dengan sewa Rp 200 ribu per malam yang sudah ditunjang fasilitas televisi, kamar mandi dalam dengan air hangat, dan juga free wifi. Selama menginap di Losmen Bu Djono, Anda juga bisa menikmati fasilitas dan area parkir kendaraan.

Losmen Bu Djono - @Losmen Bu Djono
Losmen Bu Djono – @Losmen Bu Djono

Dieng Plateau Homestay

Alamat: Jl. Raya Dieng No. 16 Km. 26, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah
Nomor telepon: 085600060333

Dieng Plateau Homestay juga termasuk akomodasi para backpacker di Dieng. Dieng Plateau Homestay menawarkan beberapa unit kamar yang cukup bersih dan nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat. Adapun untuk tipe kamar yang disediakan adalah Standar dan VIP.

Harga sewa kamar tipe Standar dipatok Rp 150 ribu per malam untuk maksimal 3 orang. Fasilitas di kamar standar ini antara lain kamar mandi luar dengan air panas, ranjang yang bersih dan nyaman, dan lain-lain. Sedangkan untuk kamar tipe VIP harganya Rp 250 ribu per malam untuk maksimal 3 orang. Di dalam kamar VIP fasilitasnya lebih lengkap, karena sudah didukung dengan kamar mandi dalam dengan air panas, TV digital, dan bisa ditambah extra bed.

Dieng Plateau Homestay - www.booking.com
Dieng Plateau Homestay – www..com

Home Stay Dieng Pass

Alamat: Jl. Dieng Km. 25 No. 66, Dieng, Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354
Nomor telepon: 082258000061

Homestay Dieng Pass menawarkan akomodasi yang cukup strategis, berselang sekitar 2,2 km saja dari Dataran Tinggi Dieng. Penginapan berkonsep syariah ini menyediakan 2 tipe kamar, yakni Standard Double Room dengan rate Rp 200 ribu per malam dan Double/Twin Room dengan harga Rp 300 ribu per malam.

Fasilitas di Homestay Dieng Pass terbilang lengkap, Anda bisa menikmati sederet fasilitas yang ditawarkan seperti balkon dengan pemandangan atau pegunungan, teras, kamar mandi dalam, akses internet gratis atau free wifi, TV satelit, lemari, shower, tea/coffee maker, dan masih banyak lagi sarana pendukung lainnya.

Home Stay Dieng Pass - www.booking.com
Home Stay Dieng Pass – www.booking.com

Lotus Home Stay

Alamat: Jl. Dieng KM. 27 No. 13, Krajan, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456
Nomor telepon: 082326805292

Homestay Lotus juga alternatif penginapan murah lain untuk para backpacker. Lokasi Homestay Lotus menawarkan akses yang dekat menuju Dataran Tinggi Dieng, Gunung Pangonan, Gunung Prau, Danau Balaikambang, dan juga Danau Telaga Warna.

Di Homestay Lotus pun tersedia beberapa tipe kamar yang dipatok seharga Rp 180 ribu hingga Rp 280 ribu per malam. Fasilitas di Homestay Lotus cukup lengkap, ada balkon, teras, kamar mandi dalam, akses wifi gratis, TV layar datar, shower, dapur bersama lengkap dengan perabotnya, kulkas, area parkir kendaraan, persewaan sepeda, jasa laundry, dan sebagainya.

Homestay Kemangi Syariah Dieng

Alamat: Jl. Dieng No. 34 RT. 001/RW. 003 Dieng, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456
Nomor telepon: 081278704691

Homestay Kemangi berjarak sekitar 1,6 km dari Dataran Tinggi Dieng, sehingga dapat menjadi pilihan akomodasi yang Anda pertimbangkan untuk bermalam. Homestay Kemangi menawarkan kamar-kamar yang cukup bersih dan bernuansa homey dengan harga sewa relatif terjangkau, hanya mulai Rp 123 ribuan saja per malam.

Homestay Kemangi ditunjang sarana seperti teras, akses wifi gratis, resepsionis 24 jam, dapur bersama, pemandangan pegunungan yang indah, balkon, TV, peralatan dapur, area duduk, 3 kamar mandi dengan shower, persewaan mobil, shower, area parkir kendaraan, coffee/tea maker, layanan kamar, dan sebagainya.

Lihat Juga:   Bunga Matahari Guest House & Hotel, Tawarkan Kamar Rp250 Ribuan di Batu




Tentang Dian Kartika1050 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*