Rekomendasi Penginapan Murah di Cimanggu, Ciwidey




Kebun teh di kawasan Ciwidey (sumber: wisatalengkap.id)
Kebun teh di kawasan Ciwidey (sumber: wisatalengkap.id)

Jika Anda hendak liburan ke Cimanggu, Ciwdey, terutama karena ingin berendam di kolam air panasnya, tidak perlu khawatir mengenai tempat bermalam. Pasalnya, di sekitar kawasan tersebut, sudah tersedia banyak akomodasi yang bisa Anda pilih sebagai lokasi beristirahat. Berikut rekomendasi beberapa penginapan murah yang berada di Cimanggu.

Homestay Ciwidey

Akomodasi ini beralamat di Jalan Ciwidey-Patenggang, Cimanggu, RT 1 RW 1, Rancabali, . Menurut ulasan para tamu yang sempat menginap, keunggulan Homestay Ciwidey terletak pada pemandangan sekitar yang elok serta udaranya yang sejuk. Selain itu, lokasi penginapan ini juga cukup strategis karena dekat dengan beberapa spot populer.

Homestay Ciwidey - hotelciwidey.com
Homestay Ciwidey – hotelciwidey.com

Secara tampilan, desain Homestay Ciwidey sebenarnya tidak terlalu istimewa, layaknya homestay pada umumnya. Rumah dua lantai ini memiliki warna dinding dominan hijau, yang cukup mencolok dibandingkan bangunan sekitarnya. yang disediakan pun lumayan memadai, seperti teras mini, kamar plus ranjang dan meja rias, dapur dengan peralatan memasak, hingga kamar mandi plus water heater.

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa bermalam di tempat ini? Sayangnya, pihak pengelola tidak memberikan rincian resmi. Namun, berdasarkan bocoran beberapa tamu, menginap di Homestay Ciwidey berkisar Rp300 ribu hingga Rp350 ribuan per malam. Apabila Anda membutuhkan lebih lengkap, bisa langsung menghubungi nomor ponsel 0878 2170 0440.

Cimanggu Hot Spring & Cottage

Penginapan ini berada di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali KM 12, Rancabali, Patengan, Bandung. Masih termasuk dalam Taman Wisata Alam Cimanggu, akomodasi ini menawarkan suasana yang berbeda, dengan udara yang sejuk karena terletak di dataran berketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut, di antara pohon-pohon rindang.

Setidaknya, ada 11 penginapan yang bisa dijadikan lokasi bermalam. Ketika menginap, tamu bisa mendapatkan fasilitas seperti akses ke kolam pemandian air panas secara gratis, ruang tamu, televisi, dapur plus peralatan memasak, kamar tidur, kamar mandi, ranjang tipe single, double, atau twin, serta kolam rendam.

Cimanggu Hot Spring & Cottage (sumber: instanbooking.id)
Cimanggu Hot Spring & Cottage (sumber: instanbooking.id)

Tarif Cimanggu Hot Spring & Cottage

Tipe KamarTarif per Malam
Jati Joglo 1Rp350.000
Jati Joglo 3Rp350.000
Jati Joglo 2Rp450.000
CemaraRp600.000
EucalyptusRp750.000
MerantiRp1.200.000

Daftar tarif kamar Cimanggu Hot Spring & Cottage di atas hanya berlaku untuk hari kerja atau weekday. Sementara, jika tamu menginap pada weekend, harga sewa kamar naik sekitar Rp50 ribu hingga Rp100 ribuan per malam. Nah, apabila Anda berencana melakukan kunjungan ke Cimanggu dan berminat singgah di tempat ini, kamar bisa dilakukan via nomor ponsel 0822 1616 0897.

ALI1 Pondok Orange 1 Ciwidey

ALI1 Pondok Orange 1 Ciwidey (sumber: Traveloka)
ALI1 Pondok Orange 1 Ciwidey (sumber: Traveloka)

Anda bisa menemukan tempat inap ini di Kampung Cimanggu, Desa Patengan, Rancabali, Bandung. ALI1 Pondok Orange 1 Ciwidey hanya berselang 276 meter menuju Warung Kopi Gunung dan 511 meter menuju Ranca Upas. Jika wisatawan hendak bepergian ke Trans Studio Bandung, perlu menempuh perjalanan sejauh 37 km dari akomodasi ini.

Memiliki dua lantai, ALI1 Pondok Orange 1 Ciwidey sebenarnya mengusung bangunan yang sederhana, dengan balutan warna oranye mendominasi dinding luarnya. Saat bermalam, tamu akan mendapatkan fasilitas seperti teras plus kursi tempat bersantai, ruang lengkap dengan sofa dan TV, dapur plus peralatan memasak, kamar mandi, dan tentu saja kamar tidur.

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa bermalam di tempat ini? Disewakan secara rumahan, pengelola mematok tarif mulai Rp550 ribuan per malam ketika weekday dan Rp660 ribuan per malam ketika weekday, yang bisa menampung lima orang tamu. Jadi, rata-rata tamu hanya perlu membayar Rp100 ribuan per malam. Cukup terjangkau, bukan? Apabila berminat singgah, reservasi bisa dilakukan via beberapa situs booking online.

ALI2 Pondok Sederhana Ciwidey

ALI2 Pondok Sederhana Ciwidey (sumber: Traveloka)
ALI2 Pondok Sederhana Ciwidey (sumber: Traveloka)

Penginapan ini juga berlokasi di Kampung Cimanggu, Desa Patengan, Rancabali, Bandung, atau berdekatan dengan ALI1 Pondok Orange 1 Ciwidey. ALI2 Pondok Sederhana Ciwidey hanya berselang 700 meter menuju Pemandian Air Panas Ciwalini. Jika tamu hendak liburan ke Dago Pakar, jarak dari properti berkisar 42 km.

Sama seperti ALI1 Pondok Orange 1 Ciwidey, penginapan ini juga menerapkan sistem sewa rumahan. Bedanya, tarif yang dipatok pengelola sedikit lebih mahal. Untuk hari-hari kerja atau weekday, tarif sewa berkisar Rp662 ribuan per malam. Sementara, ketika weekend, biaya sewa naik Rp100 ribu menjadi Rp772 ribuan per malam. Properti diklaim bisa menampung hingga enam orang tamu.

Lalu, fasilitas apa saja yang bisa diperoleh ketika bermalam di ALI2 Pondok Sederhana Ciwidey? Tidak jauh berbeda dengan saudaranya, tamu akan mendapatkan fasilitas seperti dapur lengkap dengan peralatan memasak dan meja makan, ruang keluarga plus TV dan sofa, teras, kamar mandi, hingga kamar tidur. Jika Anda tertarik menginap, bisa melakukan pemesanan langsung di lokasi atau via beberapa situs booking online.

ALI3 Pondok Orange 3

ALI3 Pondok Orange 3 (sumber: Traveloka)
ALI3 Pondok Orange 3 (sumber: Traveloka)

Properti ini pun berlokasi di Kampung Cimanggu, Desa Patengan, Rancabali, Bandung. Masih satu manajemen dengan dua akomodasi sebelumnya, ALI3 Pondok Orange hanya berselang 713 meter menuju Pemandian Air Panas Ciwalini. Apabila wisatawan ingin berlibur ke Ranca Upas, jarak dari akomodasi cuma sekitar 500 meter.

Pengelola sudah menyiapkan rumah satu lantai dengan warna menarik, biru, untuk dijadikan lokasi bermalam wisatawan. Saat menginap, tamu akan menemukan teras depan cukup lapang plus kurs sebagai tempat bersantai, ruang keluarga lengkap dengan televisi dan sofa, kamar tidur plus ranjang yang nyaman, kamar mandi, hingga dapur.

Memiliki kapasitas tampung hingga lima orang, tarif ALI3 Pondok Orange hanya berkisar Rp542 ribuan per malam untuk satu rumah. Namun, ketika weekend, harga sewa naik menjadi Rp662 ribuan per malam, tanpa sarapan. Apabila Anda hendak liburan ke Cimanggu dan berminat singgah di tempat ini, bisa reservasi via beberapa situs booking online.

Lihat Juga:   D&E Homestay, Akomodasi Keluarga Rp1,5 Jutaan Dekat UMM Malang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan