Rekomendasi Penginapan Murah di Bandung yang Cocok untuk Backpacker




Hotel Cherish - www.pegipegi.com
Hotel Cherish - www.pegipegi.com

Sampai saat ini Kota Bandung masih menjadi salah satu destinasi domestik favorit di Indonesia selain Jakarta, Surabaya, Malang, dan juga Yogyakarta. Kota Kembang ini memiliki sederet daya tarik, mulai dari kulinernya yang beragam dan begitu menggugah selera, banyaknya tempat-tempat hiburan sekaligus tempat nongkrong yang unik dan kekinian di tiap sudut kota, hingga objek-objek alam yang masih begitu alami dan memikat. Tak heran jika banyak dalam maupun luar negeri yang tertarik datang ke Bandung, Jawa Barat.

Banyaknya objek wisata di Bandung ini juga ditunjang dengan ketersediaan sarana akomodasi untuk para turis, khususnya kalangan backpacker yang ingin menghemat budget. Menariknya, banyak penginapan di Bandung yang tarifnya berkisar di bawah Rp 200 ribu, Rp 100 ribuan atau bahkan di bawah Rp 100 ribu. Penasaran? Berikut ini rekomendasi murah di Bandung yang ramah backpacker.

Bantal Guling Guesthouse Gatsu

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.194, Gumuruh, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat
Nomor telepon: (022) 4211425

Bagi backpacker yang mendambakan penginapan murah di Bandung, rasanya terlalu sayang jika melewatkan untuk menginap di Bantal Guling Guest House. Akomodasi satu ini cukup populer karena menawarkan -kamar yang nyaman dengan harga murah. Setidaknya ada beberapa pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Pilihan termurah adalah kamar tipe Eco Superior AC seharga Rp 100 ribuan per malam, lalu ada Double Standard Fan Shared Bathroom Rp 121 ribuan, Double Standard AC Shared Bathroom Rp 141 ribuan, Double Superior AC Rp 154 ribuan, Family Room 3 Pax Rp 195 ribuan, dan Family Room 4 Pax Rp 215 ribuan. Penginapan ini ditunjang sederet memadai seperti kamar, area parkir yang cukup luas, akses internet, TV, kamar mandi, air panas dan dingin, air conditioner (AC), sarapan, dan sebagainya.

Bantal Guling Guesthouse Gatsu - www.traveloka.com
Bantal Guling Guesthouse Gatsu – www.traveloka.com

Pinisi Backpacker Hostel

Alamat: Jl. Musaen No. 92/6A, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
Nomor telepon: (022) 86868610 / 08175020123

Pinisi Backpacker Hostel juga bisa jadi alternatif penginapan murah. Selain ramah di kantong, Pinisi Backpacker Hostel menawarkan kemudahan akses bagi Anda untuk menuju mana saja, mulai dari pusat perbelanjaan Istana Plaza, Stasiun Bandung, hingga Rumah Sakit (RS) Mata Cicendo.

Di Pinisi Backpacker Hostel tersedia 3 tipe akomodasi, yakni mix bunk bed (kipas angin) dengan tarif Rp 100 ribu per orang, lalu ada female bunk bed (fan) seharga Rp 120 ribu per orang, dan mix bunk bed (AC) rate-nya Rp 120 ribu per orang. Selama menginap di Pinisi Backpacker Hostel, Anda bisa menikmati kamar mandi dengan shower air panas dan perlengkapan mandi, locker gratis, akses internet gratis (free wifi), sarapan, gratis penggunaan fasilitas komputer, kartu pos gratis, kopi & teh gratis 24 jam, snack gratis, musala, area parkir, dan lain-lain.

Pinisi Backpacker Hostel - www.agoda.com
Pinisi Backpacker Hostel – www.agoda.com

Araya Huis Homestay

Alamat: Jalan Belakang Pasar No 110 Bandung
Nomor telepon: (022) 4232887 / 081910315788

Pilihan penginapan lainnya adalah Araya Huis Homestay. Araya Huis Homestay menawarkan kamar standar dengan harga Rp 100 ribu per malam. Kamar yang mampu menampung 2 orang tamu ini sudah dilengkapi fasilitas seperti kipas angin, meja, kursi, akses internet gratis, dan untuk kamar mandinya berada di luar kamar atau menggunakan kamar mandi bersama.

Selain menawarkan kamar yang cukup bersih dan nyaman, Araya Huis Homestay juga cukup strategis, dekat dengan Rumah Sakit Santosa, Stasiun Bandung, Pasar Baru, tempat kuliner Paskal Food Market, dan Bandara Husein Sastranegara.

Mess 888

Alamat: Pertokoan Nuansa Indah No. R11, Jl. Ciparay, Kujangsari, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40287
Nomor telepon: 082218229996

Mess 888 bisa jadi alternatif akomodasi yang tepat bagi Anda yang menginginkan akomodasi dekat pusat belanja sekaligus hiburan seperti Trans Studio Bandung, Gedung Sate, Museum Konferensi Asia Afrika, hingga Bandara Husein Sastranegara.

Mess 888 menawarkan kamar cukup terjangkau dengan harga sewa mulai Rp 77 ribuan hingga Rp 128 ribuan per malam. Fasilitas yang ada di Mess 888 antara lain berupa kamar mandi bersama, dapur, area parkir kendaraan, air panas, area TV, jasa laundry, minimarket, dan lain-lain.

Hotel Cherish

Alamat: Jl. Cigugur Girang Kampung Panyairan RT 02 RW 16, Parongpong, Lembang, Bandung, Jawa Barat, 40559
Nomor telepon: 0812-1435-8086

Hotel Cheris juga salah satu penginapan recommended untuk backpacker yang hendak ke Lembang, Bandung. Lokasi Hotel Cherish sangat strategis karena dekat dengan beberapa objek wisata seperti Kampung Daun, Jendela Alam, Dusun Bambu, Farm House Lembang, maupun Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Di Hotel Cherish menyediakan beberapa tipe akomodasi, yakni bunk bed (ranjang susun) dengan harga Rp 75 ribu per malam sudah termasuk sarapan dan Standard Room ratanya Rp 250 ribu per malam tanpa sarapan. Selama bermalam di Hotel Cherish, Anda dapat menikmati beberapa fasilitas seperti kafe, restoran, layanan kamar, area parkir, resepsionis dan keamanan 24 jam, jasa laundry, meja, kamar mandi dengan shower, TV, taman, layanan pijat, spa, fasilitas rapat, sewa mobil, dan masih banyak lagi.

Apabila Anda ingin menginap di salah satu penginapan yang telah disebutkan, Anda dapat langsung datang ke lokasi atau bisa juga melakukan pemesanan kamar terlebih dahulu, baik secara online lewat agen online maupun dengan menghubungi pihak hotel yang bersangkutan.

Hotel Cherish - www.pegipegi.com
Hotel Cherish – www.pegipegi.com
Lihat Juga:   Penginapan Hemat di Cikarang - Bekasi




Tentang Dian Kartika1077 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*