Rekomendasi Penginapan di Dekat Bukit Larut, Malaysia




Hotel Grand Baron - www.booking.com
Hotel Grand Baron - www.booking.com

Apabila Anda berencana melakukan liburan ke dan masih bingung menentukan destinasi tujuan, mungkin Bukit Larut bisa menjadi alternatif yang oke. Ini adalah salah satu resor bukit yang berada di Taiping, Perak, yang menawarkan suasana kolonial dengan bungalow dan taman Inggris. Di sekitar kawasan Bukit Larut, juga telah tersedia beberapa penginapan yang bisa dijadikan bermalam.

Dilansir dari berbagai sumber, Bukit Larut di Perak didirikan pada tahun 1884 silam oleh William Edward, Asisten Residen Inggris di Perak. Menjulang tinggi 1.250 meter di atas permukaan air laut, bukit ini dikatakan sebagai tempat terbasah di Negeri Jiran, dengan curah hujan tahunan lebih dari 500 cm. Karenanya, tidak mengherankan jika suhu udara di tempat ini cenderung dingin, berkisar 15 derajat Celcius di awal pagi dan sore hari, serta turun menjadi 10 derajat Celcius ketika malam tiba.

Selain kondisi alamnya, apa yang menjadi daya tarik lain Bukit Larut? The Tea Garden House, yang berlokasi di tengah jalan menuju puncak bukit, adalah panorama menarik lainnya. Selain itu, pada hari yang cerah, dapat melihat pesisir semenanjung dan Selat Malaka dari bukit ini, bahkan sampai ke Penang di utara dan Pulau Pangkor di selatan.

Untuk menuju Bukit Larut sendiri cukup mudah. Dari jalan tol North-South Highway, pelancong bis keluar di pintu tol Taiping, kemudian mengikuti rambu ke Taiping setelah tol. Dari Kota Taiping, perjalanan dilanjutkan menuju taman danau. Di tempat ini, sudah tersedia papan petunjuk arah menuju Bukit Larut atau Maxwell Hill.

Bagi mereka yang berasal dari jauh, terutama dari luar negeri, tidak perlu khawatir mengenai tempat bermalam. Pasalnya, di sekitar kawasan ini, sudah ada beberapa akomodasi yang bisa dijadikan tempat beristirahat. Berikut kami sampaikan rekomendasi penginapan yang berlokasi paling dekat dengan Bukit Larut di Perak.

Lihat Juga:   Balitjestro Guest House, Akomodasi Asri di Lingkup Balai Pertanian Kota Batu

Beverly

Penginapan ini beralamat di Lot 1421, Jalan Istana Larut, Taiping, Malaysia. Beverly Hotel hanya berjarak sekitar 2 km menuju Bukit Larut. Sementara, jika wisatawan hendak berkunjung ke Danau Taiping, cukup menempuh perjalanan sekitar 1 km dari properti ini. Beverly Hotel sendiri bisa dicapai setelah melakukan perjalanan sekitar 69 km dari Bandara Internasional Penang.

Termasuk kategori hotel berbintang, penginapan ini menawarkan kamar-kamar yang telah didukung dengan AC dan akses Wi-Fi gratis. Setiap kamar yang bergaya didukung dengan lantai berkarpet. Tamu bisa menemukan TV layar datar, jendela, dan ketel, sedangkan kamar mandi pribadi sudah dilengkapi shower air panas.

Meski punya fasilitas oke, namun menginap di tempat ini lumayan terjangkau. kamar Standard Double atau Twin berkisar Rp433 ribuan per malam, sewa kamar Deluxe King Rp697 ribuan per malam, sedangkan sewa Family Room mulai Rp1 jutaan per malam. Untuk pemesanan, bisa langsung di atau via beberapa situs booking online.

Beverly Hotel - @Beverly Hotel
Beverly Hotel – @Beverly Hotel

Sentosa Villa

Akomodasi ini berada di Jalan 8, Taman Sentosa, Taiping. Sentosa Villa berselang sekitar 3,4 km menuju Bukit Larut atau berkendara sekitar 5 sampai 10 menit. Selain itu, akomodasi ini hanya berselang 2 menit berjalan kaki dari jalur hutan di Bukit Larut. Dari Ipoh, Sentosa Villa dapat Anda tempuh setelah 1 jam berkendara.

Sentosa Villa dikelilingi oleh lanskap tropis yang tenang dan menawarkan kamar-kamar yang oke. Di sini, tamu bisa menikmati fasilitas AC, layanan spa, dan kolam renang outdoor. Akomodasi ini juga menyediakan layanan penyewaan sepeda gratis, TV satelit layar datar, tempat parkir gratis, akses Wi-Fi gratis, hingga kafe yang menyediakan sarapan dengan berbagai menu lokal dan Barat.

Jika wisatawan menyewa kamar Single, akan dikenakan biaya mulai Rp700 ribuan per malam. Sementara, tarif kamar Deluxe Double atau Twin berkisar Rp1 jutaan per malam. Untuk pemesanan kamar, bisa dilakukan langsung di lokasi. Namun, apabila takut kehabisan kamar, bisa dilakukan jauh-jauh hari via nomor telepon +60 5-805 1000.

Lihat Juga:   Daftar Resort Terbaik di Kota Jogja
Sentosa Villa - ostrovok.ru
Sentosa Villa – ostrovok.ru

Major’s House Taiping

Tempat bermalam ini terletak Jalan 5, Taman Sentosa 116, Taiping. Major’s House berjarak sekitar 3,7 km menuju kawasan Bukit Larut. Jika wisatawan hendak berbelanja ke Taiping Mall, cukup menempuh perjalanan sejauh 3,5 km dari properti ini. Sementara, bandara terdekat yang bisa dituju adalah Bandara Internasional Penang dengan jarak 105 km.

Seperti namanya, Major’s House adalah akomodasi tipe rumahan. Dengan membayar tarif berkisar Rp1,5 jutaan per malam, wisatawan sudah bisa menempati rumah yang dilengkapi fasilitas tiga kamar tidur, 4 double bed, balkon, TV layar datar, teras, kamar mandi pribadi, akses Wi-Fi gratis, hingga ruang makan dan kipas angin. Jika berminat, reservasi bisa dilakukan via Booking.com.

Hotel Grand Baron

Alternatif penginapan lainnya yang berjarak tidak terlalu jauh dari Bukit Larut adalah Hotel Grand Baron. Penginapan ini beralamat di No. 8, PT 7861, Taiping Town, Malaysia. Hotel Grand Baron berselang sekitar 4 km menuju Bukit Larut. Jika wisatawan hendak rekreasi ke Kebun Binatang Taiping, cukup menempuh perjalanan sejauh 750 meter dari properti ini.

Sudah ada beberapa tipe kamar yang disediakan di tempat ini. Kamar Standard Queen atau Twin disewakan dengan tarif Rp547 ribuan per malam, biaya sewa kamar Deluxe berkisar Rp600 ribuan per malam, tarif kamar Junior Suite mulai Rp933 ribuan per malam, sedangkan harga sewa kamar Family berkisar Rp1 juta hingga Rp1,2 jutaan per malam. Pemesanan bisa dilakukan via nomor telepon +60 5-807 9222.

Hotel Grand Baron - www.booking.com
Hotel Grand Baron – www.booking.com




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan