Rekomendasi Homestay Terjangkau di Daerah Malioboro




Handayani Homestay - www.pegipegi.com
Handayani Homestay - www.pegipegi.com

Anda saat ini sedang berencana melakukan kunjungan ke dan masih bingung mencari penginapan yang pas? Tidak perlu khawatir, karena kami akan membagikan di daerah Malioboro, yang tidak hanya layak dijadikan tempat bermalam, tetapi juga memiliki tarif kamar yang sangat terjangkau.

Handayani Homestay

Akomodasi ini beralamat di Jalan Sosrowijayan Wetan No. 103, Gedongtengen, Maliboro, Yogykarta. Jika wisatawan ingin berkunjung ke kawasan Malioboro, hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 290 meter dari . Sementara, apabila hendak menuju Stasiun Tugu, jaraknya sekitar 230 meter, dan tidak lebih dari 600 meter untuk pergi ke Bakpiapia atau Angkringan Gareng Petruk.

Menurut penuturan pengunjung yang pernah singgah di tempat ini, Handayani Homestay merupakan penginapan yang cukup bersih dan bagus, dengan pelayanan yang ramah. Meski demikian, ada beberapa tamu yang melaporkan tentang masalah kelistrikan (sering mati listrik) dan juga kondisi furniture yang perlu diperbaiki.

Sebagai tempat bermalam, akomodasi ini telah didukung dengan seperti AC, TV, kamar mandi pribadi plus shower, hingga sarapan gratis. Sementara, di tempat umum mencakup layanan kamar, cleaning, service, meja depan 24 jam, dan area parkir. Berikut kisaran tarif kamar per malam di Handayani Homestay.

Handayani Homestay - www.pegipegi.com
Handayani Homestay – www.pegipegi.com
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Deluxe Room Only224.463 – 280.000
Family Room Only300.000 – 375.000
Suite Family550.000

Nah, jika Anda hendak ke Malioboro dan berkenan menginap di tempat ini, Anda bisa melakukan pemesanan kamar melalui beberapa situs booking online.

105 Homestay

Penginapan ini beralamat di Jalan Sosrowijayan No. 2, RW 001, Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta. Berlokasi di dekat Handayani Homestay, 105 Homestay memiliki akses yang mudah dan cepat menuju kawasan Malioboro. Di samping itu, akomodasi ini juga tidak terlalu jauh dari Stasiun Tugu dan Alun-Alun Yogyakarta.

Lihat Juga:   Villa Kuda Pangandaran: Megah dan Mewah

Untuk mencapai penginapan ini, Anda hanya perlu menyusuri Jalan Malioboro hingga menemukan Jalan Sosrowijayan Wetan Gang 1. Setelah itu, tinggal masuk saja ke dalam gang hingga menemukan papan merah kuning bertulisan ‘105 Homestay’ yang diembel-embeli dengan tulisan ‘Hemat & Nyaman Disini’ dan ‘Asyiknya Nginep Rame-rame’.

Sebagai penginapan kelas melati, tarif yang ditawarkan 105 Homestay memang sangat terjangkau. Wisatawan hanya perlu merogoh kocek mulai Rp150 ribuan per malam untuk kamar hemat hingga Rp350 ribuan per malam untuk kamar yang bisa diisi tiga sampai enam orang. Nah, jika berminat, bisa Anda lakukan dengan menghubungi nomor telepon (0274) 582896.

105 Homestay - www.tripadvisor.com
105 Homestay – www.tripadvisor.com

La Javanaise Homestay

Penginapan ini berada di Jalan Sosrowijayan Wetan GT 1 No. 168, Gang 2, Gedongtengen, Yogyakarta. Untuk menuju Jalan Malioboro, wisatawan hanya perlu berjalan kaki selama tiga menit dari akomodasi, sedangkan jika ingin berbelanja ke Malioboro Mall, jaraknya sekitar 300 meter. Sementara, untuk menuju Bandara Internasional Adi Sucipto, jaraknya sekitar 8 km.

Menurut ulasan para tamu, penginapan ini benar-benar diperuntukkan bagi pelancong . Pasalnya, La Javanaise Homestay menawarkan tarif kamar yang cukup ramah di kantong. Meski demikian, fasilitas yang disediakan tidak terlalu mengecewakan, yang mencakup single bed atau double bed, akses Wi-Fi, area parkir kendaraan gratis, kamar mandi pribadi, kipas angin, hingga balkon dengan pemandangan kota.

Jika tamu menginap di kamar tipe Double atau Twin, tarif per malam dipatok mulai Rp180 ribuan. Sementara, apabila memilih tidur di kamar tipe Deluxe, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp210 ribuan per malam. Untuk pemesanan kamar, selain melalui beberapa situs booking online, juga dapat dilakukan dengan menghubungi nomor telepon (0274) 556054.

La Javanaise Homestay - www.tripadvisor.co.id
La Javanaise Homestay – www.tripadvisor.co.id

Homestay Dekat Malioboro

Anda tidak salah membaca nama penginapan ini, karena memang memiliki nama tersebut. Homestay Dekat Malioboro beralamat di Jalan Sidat Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta. Selain dekat dengan Jalan Malioboro, akomodasi ini juga berlokasi tidak jauh dari pusat kota, Taman Pintar, dan Keraton Yogyakarta yang hanya berjarak 3,3 km.

Lihat Juga:   Info Daftar Penginapan Strategis & Nyaman yang Berlokasi di Dekat Kebun Raya Cibodas

Menurut review di internet, Homestay Dekat Malioboro merupakan akomodasi rumahan yang cocok untuk tamu keluarga atau rombongan kecil. Di tempat ini, para tamu akan mendapatkan fasilitas seperti layanan pijat, kamar yang memiliki teras dengan pemandangan kota, ketel, dapur kecil dengan microwave dan kompor, serta AC dan TV layar datar. Dengan tarif mulai Rp700 ribuan per malam, reservasi bisa Anda lakukan di salah satu situs booking online.

Deep Purple Homestay

Penginapan ini beralamat di Jalan Gedongkiwo MJ I No. 784, Yogyakarta. Akomodasi yang memiliki nama mirip band rock mancanegara tersebut merupakan tempat singgah yang cocok untuk para backpacker. Pasalnya, selain menawarkan tarif terjangkau, Deep Purple Homestay juga berlokasi dekat dengan spot-spot populer di Jogja, seperti kawasan Malioboro, halte Trans Jogja, hingga Taman Sari dan Alun-Alun Kidul.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Deep Purple Homestay menyediakan tiga tipe kamar, yaitu Tipe A, Tipe B, dan Tipe C. Masing-masing kamar di tempat ini telah didukung dengan fasilitas seperti AC, ranjang yang nyaman, kursi, dan TV, sedangkan kamar mandi berada di luar ruangan. Berikut kisaran tarif kamar di Deep Purple Homestay.

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Tipe A (2 tamu)50.000
Tipe B (2 tamu)75.000
Tipe C (2 tamu)100.000

Jika tamu datang lebih dari dua orang, maka akan dikenakan tambahan sebesar Rp100 ribuan untuk masing-masing orang. Untuk pemesanan atau reservasi, Anda bisa langsung datang ke atau menghubungi nomor ponsel 0851 0084 5868 atau 0877 3862 6115 (call only).




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*