Rekomendasi Homestay Murah di Denpasar-Bali yang Nyaman untuk Backpacker




Tanah Lot, salah satu spot indah di Pulau Bali (sumber: rentalmobilbali.net)
Tanah Lot, salah satu spot indah di Pulau Bali (sumber: rentalmobilbali.net)

Pariwisata di Bali berkembang cukup pesat dari tahun ke tahun. Karena dikenal sebagai salah satu pulau yang indah di dunia, tak heran jika sarana akomodasi di pun terus bermunculan, mulai dari sekelas , , guest house, hotel kelas melati, hingga hotel berbintang pun tersedia di berbagai sudut Pulau Bali.

Nah, bila Anda berencana untuk backpacker-an ke Bali, Anda tak perlu galau mencari penginapan yang harganya murah. Pasalnya di daerah pusat seperti Denpasar pun Anda bisa menemukan beberapa homestay yang layak inap dan tarifnya juga benar-benar terjangkau.

Rata-rata homestay di daerah Denpasar mematok harga berkisar mulai dari Rp 100 ribuan per malam. Ada juga yang di bawah Rp 100 ribu, tetapi biasanya berkonsep layaknya dormitory dengan ranjang susun dan Anda kemungkinan akan sekamar dengan tamu-tamu lainnya. Agar tidak semakin penasaran, yuk langsung saja simak homestay murah di Denpasar, Bali, lengkap dengan informasi tarif dan fasilitasnya.

Morotai Camp Hostel

Alamat: Jl. Pulau Morotai Selatan No. 81, Denpasar
Nomor telepon: (0361) 4748088

Morotai Camp Hostel (sumber: bookingokey.com)
Morotai Camp Hostel (sumber: bookingokey.com)

Apabila Anda mencari penginapan murah di daerah Denpasar, Bali, Anda mungkin bisa mencoba menginap di Morotai Camp Hostel. Morotai Camp Hostel strategis karena terletak dekat dengan Terminal Tegal Sari, Terminal Kreneng, dan sebagainya. Di penginapan bernuansa homey ini Anda juga bisa menemukan kamar-kamar dengan ranjang bunk bed atau kamar privat layaknya di homestay.

Adapun harga atau rate kamar standard 4 bed mixed dorm fan dipatok mulai Rp 44 ribuan per malam, sedangkan di kamar ber-AC harganya mulai Rp 64 ribuan per malam. Nah, untuk di kamar tipe Standard Double Room dikenai tarif sewa Rp 140 ribuan per malam. Di Morotai Camp Hostel tersedia standar layaknya sarapan dengan menu masakan Indonesia, akses wifi gratis, kamar, persewaan sepeda, pijat, area parkir kendaraan, TV, dapur, kulkas, kamar mandi, handuk, hairdryer, dan lain-lain.

Bali Rama Homestay

Alamat: Jl. Pura Banyu Kuning I No. 8A, Padangsambian, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80119

Bali Rama Homestay (sumber: Street View)
Bali Rama Homestay (sumber: Street View)

Bali Rama Homestay juga termasuk penginapan favorit para backpacker saat berlibur ke Bali. Penginapan satu ini kabarnya berada di pusat kota serta menawarkan akses yang dekat menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, kawasan Kuta, Seminyak, Kerobokan, dan Canggu. Hanya saja, akses untuk menuju pantai-pantai memang agak jauh jika dari Bali Rama Homestay.

Namun, di Bali Rama Homestay tersedia kamar-kamar yang cukup nyaman dan fasilitasnya memadai. Biaya sewa kamar di Bali Rama Homestay per harinya hanya berkisar mulai Rp 200 ribuan. Selama menginap di Bali Rama Homestay, Anda bisa menikmati sederet fasilitas layaknya kamar-kamar berukuran luas yang dilengkapi penyejuk ruangan alias air conditioner (AC), kamar mandi pribadi, meja, lemari, dan TV. Selain itu, tersedia pula area parkir, akses internet gratis, dan sebagainya.

Permata Hijau Homestay

Alamat: Jl. Tukad Baru (Taman Pancing Timur) Gg. Permata Hijau, Pemogan, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Indonesia, 80221

Permata Hijau Homestay (sumber: Traveloka)
Permata Hijau Homestay (sumber: Traveloka)

Permata Hijau Homestay juga bisa menjadi pilihan akomodasi tepat bagi Anda yang menginginkan penginapan murah. Permata Hijau Homestay dekat dengan pusat perbelanjaan Lippo Plaza Bali, Rumah Sakit BIMC, Beachwalk, objek wisata Pantai Kuta, Pantai Double Six, Bandara Ngurah Rai, hingga Prana Spa Bali.

Di Permata Hijau Homestay menyediakan kamar standar dengan harga yang cukup bersahabat, yakni Rp 150 ribu saja per malam. Kamar tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti ranjang yang nyaman untuk 2 orang tamu, air conditioner (AC), kulkas, dapur, balkon/teras, televisi, kamar mandi dengan shower, dan sebagainya.

Tukad Undah Kostel

Alamat: Jl Tukad Unda VIII no 17 Renon, Denpasar Barat, Denpasar, Bali, Indonesia, 80234

Tukad Undah Kostel (sumber: Traveloka)
Tukad Undah Kostel (sumber: Traveloka)

Pilihan berikutnya ada Tukad Undah Kostel. Penginapan satu ini menawarkan akses yang dekat dengan Eat Me Snack Haus, Monumen Bajra Sandhi, Kantor Perwakilan Konsulat Amerika Serikat, dan RS Prima Medika. Di Tukad Undah Kostel pun menawarkan kamar-kamar dengan harga yang terjangkau.

Misalnya saja untuk kamar tipe Fan Share Bathroom dipatok seharga Rp 100 ribu per malam dan Budget Room harganya hanya Rp 129 ribuan per malam. Dengan harga sekian, Anda bisa menikmati fasilitas berupa kipas angin, meja, TV kabel, kamar mandi, AC, shower, teras, dan lain-lain.

Napura Homestay

Alamat: Jl. Pulau Misol No 86, Denpasar Barat, Denpasar, Bali, Indonesia, 80113
Nomor telepon: 087762672527

Napura Homestay (sumber: Traveloka)
Napura Homestay (sumber: Traveloka)

Anda mencari homestay yang murah tapi nuansanya modern dan nyaman? Maka Napura Homestay jawabannya. Posisi Napura Homestay cukup strategis, karena dekat dengan Warung Inari, RS Prima Medika, Level 21 Mall, Prana Spa Bali, Pantai Double Six, Beachwalk, Pantai Kuta, dan juga Pantai Sanur.

Di Napura Homestay hanya tersedia satu tipe kamar saja, yakni Standard Room dengan harga Rp 176 ribuan per malam. Dengan harga sekian, Anda sudah bisa bermalam di kamar yang ditunjang dengan fasilitas berupa air conditioner (AC), meja, TV, jemuran pakaian, kamar madi privat, shower, dan perlengkapan mandi. Selain itu, di homestay ini pun disediakan alat pemanas, pengering pakaian, area parkir, dan wifi gratis.

Apabila Anda tertarik untuk menginap di salah satu homestay, Anda bisa langsung melakukan pemesanan secara online atau menghubungi pihak homestay yang bersangkutan. Pasalnya, harga atau tarif kamar dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Lihat Juga:   Penginapan Murah di Malioboro dan seputaran Yogyakarta




Tentang Dian Kartika1066 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*