Rekomendasi Guest House Murah & Strategis di Sekitar Tidar, Malang




Kawasan Tidar di Malang (sumber: wisata2mlg.blogspot.com)
Kawasan Tidar di Malang (sumber: wisata2mlg.blogspot.com)

Daerah Tidar dikenal sebagai kawasan yang cukup elit di Kota . Menuju kawasan Tidar tidak begitu sulit, karena bisa diakses dari daerah Dieng, Ijen, atau bahkan dari arah UB sekalipun. Meski tidak seramai kawasan Ijen, di Tidar rupanya ada beberapa penginapan, hotel, atau guest house yang bisa Anda tuju untuk beristirahat.

Bagi Anda yang mendambakan ketenangan dan kemudahan akses untuk menjelajahi Kota Malang, menginap di kawasan Tidar mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Terdapat beberapa guest house yang cukup ramah di kantong di daerah Tidar yang dapat Anda tuju untuk beristirahat. Berikut informasi lengkapnya.

Budget Guest House Tunas Mandiri Jaya

: Jl. Raya Tidar No. 2B, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115
Nomor : (0341) 576716

Budget Guest House Tunas Mandiri Jaya (sumber: almosafer.com)
Budget Guest House Tunas Mandiri Jaya (sumber: almosafer.com)

Salah satu guest house meriah yang bisa Anda temukan di daerah Tidar, Malang adalah Budget Guest House Tunas Mandiri Jaya. Lokasi guest house satu ini cukup strategis karena dekat dengan Warung Coto Makassar Sop Konro Daeng Rudi, Universitas Negeri Malang (UM), Cyber Mall Dieng, hingga Mall Malang City Point.

Rate atau tarif kamar di Budget Guest House Tunas Mandiri Jaya relatif , yakni mulai Rp 198 ribuan per malam. Meskipun harganya murah meriah, yang ditawarkan cukup lengkap, tersedia TV kabel, meja, ranjang yang nyaman, handuk, serta kamar mandi di dalam kamar. Selain itu, ada pula fasilitas bellboy, tamu, money changer, keamanan 24 jam, AC, area parkir, wifi gratis, hingga jasa tur.

Hillside Suite Guest House

Alamat: Jl. Malenggang No. 3, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146
Nomor telepon: (0341) 560702

Hillside Suite Guest House (sumber: agoda.com)
Hillside Suite Guest House (sumber: agoda.com)

Masih di sekitar daerah Tidar, Anda bisa juga menginap di Hillside Suite Guest House. Lokasi Hillside Suite Guest House dekat dengan Colony Cafe, Candi Badut, Kampus UM, dan juga tempat-tempat menarik lainnya. Dengan bermalam di Hillside Suite Guest House, Anda bisa memperoleh akses yang dekat menuju banyak pusat keramaian di Kota Malang.

Di Hillside Suite Guest House menyediakan beberapa kamar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan bujet. Untuk kamar yang paling murah adalah tipe Standard Twin (kamar mandi luar) dengan sewa Rp 285 ribu per malam, Superior Double tarifnya Rp 350 ribu per malam, Deluxe Double/Twin Rp 425 ribu per malam, Suite Room Rp 475 ribu per malam, dan yang paling mahal adalah tipe Executive Twin dengan tarif Rp 525 ribu per malam. Seluruh tersebut sudah termasuk fasilitas akses internet dan sarapan gratis untuk para tamu.

Di samping itu, Hillside Suite Guest House pun dilengkapi fasilitas TV kabel, meja, kamar mandi dengan shower, AC, ruang , teras, area parkir kendaraan, kopi/teh di lobi, kafe, wifi, resepsionis 24 jam, porter, taman, ruang makan, dan sebagainya.

Adel’s Guest House

Alamat: Jl. Bandahara No. 26, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146
Nomor telepon: (0341) 523546

Adel’s Guest House (sumber: wego.co.id)
Adel’s Guest House (sumber: wego.co.id)

Tak jauh dari Tidar, Anda bisa merapat ke daerah Unmer dan menemukan sebuah guest house yang cukup homey dan terjangkau, yakni Adel’s Guest House. Tak kalah strategis, posisi guest house ini hanya berjarak sekitar 359 meter dari Cafe Golden Heritage Koffie, 711 meter dengan Cyber Mall dan Mal Malang City Point, Kampus Universitas Negeri Malang, dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Di Adel’s Guest House tersedia beberapa tipe kamar, yakni Standard Fan dengan rate Rp 200 ribu per malam. Kamar tipe standar ini muat untuk 2 tamu dan di dalamnya dilengkapi kipas angin, meja, air minum kemasan gratis, dan untuk kamar mandinya berada di luar (kamar mandi bersama). Selanjutnya ada tipe kamar Standard AC seharga Rp 230 ribu per malam. Fasilitasnya hampir sama dengan kamar tipe Standard Fan, bedanya di kamar Standard AC ini sudah menggunakan penyejuk ruangan alias air conditioner (AC).

Untuk Anda yang benar-benar menginginkan privasi, bisa memilih kamar tipe Superior. Khusus kamar Superior sudah dilengkapi kamar mandi dalam dengan shower, AC, air minum kemasan gratis, dan juga meja. Namun harganya dibanderol lebih mahal dibanding tipe kamar lainnya, yakni Rp 250 ribu per malam.

Seluruh kamar di Adel’s Guest House sudah ditunjang dengan fasilitas sarapan dan wifi gratis. Jadi Anda tak perlu lagi repot-repot mencari makanan di luar jika sedang kelaparan di pagi hari. Selain itu, Adel’s Guest House pun menyediakan area parkir, layanan kamar 24 jam, TV, garasi, sewa mobil, teras, dan lain-lain.

K15 Exclusive Guest House

Alamat: Jl. Taman Agung No. 15, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146
Nomor telepon: 085101768585

K15 Exclusive Guest House (sumber: booking.com)
K15 Exclusive Guest House (sumber: booking.com)

Alternatif berikutnya adalah K15 Exclusive Guest House. K15 Exclusive Guest House menawarkan akses yang dekat dengan Kampus Universitas Merdeka Malang (Unmer), Cyber Mall Dieng, Presley Coffee Shop, dan juga kawasan Tidar.

Di K15 Exclusive Guest House terdapat beberapa pilihan kamar, yakni Standard Room dengan harga Rp 232 ribuan per malam, Superior AC Rp 254 ribuan per malam, dan Triple Room seharga Rp 336 ribuan per malam. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari area duduk, TV layar datar, balkon di beberapa kamar, kamar mandi privat, akses internet gratis, area parkir gratis, AC, dapur bersama, dan lain-lain.

Lihat Juga:   Referensi Lokasi Foto Prewedding yang Keren & Gratis di Bogor




Tentang Dian Kartika1089 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan