Rekomendasi dan Harga Penginapan di Juwana, Pati




Pelabuhan Juwana, Pati (sumber: komunita.id)
Pelabuhan Juwana, Pati (sumber: komunita.id)

Juwana merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah. Ada banyak sekali penginapan, mulai dari , , motel, hingga kos-kosan. Bagi Anda yang sedang berlibur di Juwana, Anda bisa memilih beberapa tempat dengan mulai Rp60 ribu per malamnya.

Graha Dewata Hotel Juwana

Salah satu rekomendasi tempat penginapan di Juwana yaitu Graha Dewata Hotel Juwana. Akomodasi ini merupakan sebuah hotel dengan taraf bintang 1 dan berada tepat di Jln. Raya Juwana-Pati KM 1 No. 2, Kecamatan Juwana, Growong Lor, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Letaknya yang strategis membuat hotel ini selalu ramai pengunjung.

Graha Dewata Hotel Juwana (sumber: pegipegi.com)
Graha Dewata Hotel Juwana (sumber: pegipegi.com)

Kebanyakan pengunjung merupakan pelancong yang ingin beristirahat setelah lelah mengeksplorasi wilayah Pati. Selain itu, lokasinya tidak jauh dari Stasiun Juwana, berjarak sekitar 400 m. Dekatnya jarak Stasiun Juwana dengan hotel, mempermudah Anda yang ingin langsung mencari tempat beristirahat. Anda bisa berjalan kaki dari stasiun menuju hotel, atau Anda juga bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh kurang dari 5 menit.

Kenyamanan para tamu adalah nomor satu. Untuk itu, ada berbagai yang disediakan oleh hotel. umumnya antara lain tempat parkir yang luas, lobby utama dengan ruang tunggu nyaman, tempat baca koran, , dan ruang depan lobby. Sementara, untuk , tersedia AC atau kipas angin di setiap ruangan, lemari penyimpanan, kasur tidur yang nyaman, TV layar datar, dan mandi dalam. Jika Anda ingin menikmati hotel, Anda bisa menganggarkan dana mulai Rp269 ribu per malamnya.

Graha Trimulyo Hotel

Rekomendasi penginapan berikutnya yaitu Graha Trimulyo Hotel. Ini merupakan salah satu jenis hotel bertaraf bintang 1 di Jln. Raya Juwana KM 2, Bumirejo, Trimulyo, Kec. Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Hotel ini tidak jauh dari tempat makan terkenal di daerah Pati, yaitu Swike Bebek Pedas Mbak Santi.

Lihat Juga:   Fasilitas dan Tarif Lava VIEW LODGE Hotel Bromo
Graha Trimulyo Hotel (sumber: brrrwisata.com)
Graha Trimulyo Hotel (sumber: brrrwisata.com)

Kebanyakan tamu hotel biasanya lebih suka menikmati makanan di restoran tersebut. Selain karena makanannya yang lezat, warung tersebut juga sangat terkenal dan ramai. Selain itu, banyak sekali tamu dari luar kota yang ingin mengeksplorasi wilayah Pati dengan menginap di hotel ini. Jarak antara warung makan dan hotel tidak jauh, Anda bisa berjalan kaki atau mengendarai kendaraan bermotor. Jika Anda berjalan kaki, membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.

Ada beberapa fasilitas yang disediakan hotel untuk tamunya. Untuk fasilitas umum, terdapat lobby utama, tempat membaca koran, taman, dan area parkir yang luas. Sementara, fasilitas di dalam kamar yang bisa Anda nikmati, yaitu AC, lemari penyimpanan, set meja rias atau meja kerja, dan kamar mandi dalam. Jika Anda berminat menginap di hotel ini, Anda perlu menyisihkan uang mulai Rp100 ribu per malamnya.

Hotel 2 Putri

Jika Anda sedang jalan-jalan di sekitar Pati, Anda bisa mampir ke Hotel 2 Putri. Hotel ini letaknya di Jln. Raya Pati-Juwana, Lambangan, Sugiharjo, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Lokasinya juga tidak jauh dari Stasiun Juwana. Dari stasiun, Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor selama 10 menit untuk sampai ke hotel.

Hotel 2 Putri (Google street view)
Hotel 2 Putri (Google street view)

Penginapan ini merupakan salah satu hotel bertaraf bintang 1 dan cukup terkenal di Juwana. Ada banyak sekali pelancong dari luar kota menginap di hotel ini, sehingga penginapan tersebut nyaris tidak pernah sepi. yang dekat dengan jalan raya, juga menjadi alasan hotel ini tak pernah sepi pengunjung.

Ada beragam fasilitas yang sudah disediakan oleh hotel. Untuk jenis fasilitas umum, terdapat tempat makan, tempat parkir yang luas, lobby utama hotel dengan ruang tunggu yang nyaman, TV di lobby utama hotel, dan pelayanan resepsionis 24 jam. Sementara, untuk fasilitas kamar, yaitu AC, lemari penyimpanan, tempat tidur yang nyaman, dan kamar mandi dalam. Jika Anda berminat menginap di hotel ini, Anda cukup merogoh kocek mulai Rp60 ribu per malamnya.

Lihat Juga:   Wisma Sibayak, Akomodasi Menarik di Tepi Danau Toba

Hotel Safin Pati

Tidak jauh dari Jalan Raya Juwana, Anda bisa menemukan hotel megah bertaraf bintang 3. Hotel Safin Pati berlokasi di Jln. Pangeran Diponegoro No. 229, Kota Pati , Jawa Tengah. Selain berada di pusat kota, hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat fasilitas umum, seperti Stadion Joyo Kusumo, yang merupakan salah satu stadion terkenal di daerah Pati.

Hotel Safin Pati (sumber: brrrwisata.com)
Hotel Safin Pati (sumber: brrrwisata.com)

Tidak hanya bisa melihat pertandingan olahraga saja, tetapi Anda juga bisa berolahraga di daerah stadion. Tak jarang banyak juga tamu hotel yang melakukan kegiatan lari pagi atau lari sore di stadion ini. Hotel Safin Pati pun dekat dengan salah satu tempat makan terkenal dengan nuansa tradisional Jawa Tengah yang kental, yakni Omah Kuno 1868.

Untuk fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel, terbagi menjadi fasilitas umum dan fasilitas kamar. Fasilitas umum, terdapat empat parkir yang luas, ruang rapat, restoran, taman, dan mini bar. Sementara, untuk fasilitas kamar, sudah ada AC, TV layar datar, lemari penyimpanan, set meja rias, dan kamar mandi dalam lengkap dengan peralatannya. Untuk bisa bermalam di hotel ini, Anda bisa menyisihkan uang mulai Rp400 ribu per malam.

Nah itulah beberapa rekomendasi menarik mengenai penginapan di Juwana. Perlu diketahui, harga sewa kamar penginapan-penginapan di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini berkaitan dengan kebijakan masing-masing penginapan tersebut.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan