Referensi Tempat Makan Pagi yang Populer di Kota Malang

Pecel Kawi - (Sumber: ngalam.co)

Selain sebagai pendidikan, juga berjuluk sebagai bunga dan wisata. Terdapat wisata alam mulai dari dan , wisata buatan taman bermain ataupun taman bunga. Hingga wisata kuliner yang memiliki ragam pilihan menu dari kaki lima hingga bintang lima. Keanekaragaman kuliner di Malang ini semakin membuat penduduk asli dan pendatang menjadi enggan untuk keluar dari Malang. Berikut ada beberapa referensi pagi yang dapat Anda coba saat menginjakkan kaki di Bumi Arema.

Pecel Kawi Malang

Pecel Kawi - (Sumber: ngalam.co)

Pecel Kawi – (Sumber: ngalam.co)

Pecel merupakan menu makan pagi favorit di Kota Malang. Pecel Kawi memiliki cita rasa yang berbeda dari pecel kebanyakan. Konon Pecel Kawi telah terkenal sejak tahun 1979 silam dan hingga sekarang namanya mash sangat dikenal. Sajian saat sarapan ini terkenal dengan bumbu kacangnya yang gurih dan lebih kental. Perbandingan rasa manis, asin, dan gurihnya cukup seimbang sehingga menciptakan citarasa pecel yang lezat. Buka sejak pagi hari dan selalu ramai diserbu pembelinya. Pecel Kawi asli Malang ini berlokasi di Jalan Kawi Atas No. 43B Malang.

Lihat Juga:   Pondok Bagedur Cottage, Akomodasi Nyaman dan Terjangkau di Pantai Bagedur

Orem-orem Arema

Orem orem merupakan sajian sejenis opor yang lauk utamanya adalah lontong dan tempe. Lontong dan tempe tersebut disajikan di mangkok dan diberi kuah opor. Meskipun sangat sederhana dan ‘ndeso’, tapi rasanya sangat nikmat. Terlebih harganya yang , hanya 9.000 hingga 12.000 per porsi, menjadikan banyak orang tergiur untuk menikmati sajian orem-orem yang ada di Jalan Blitar No.14, Sumbersari, Malang.

Nasi Buk Madura

Dilihat dari namanya, sajian ini memang menjadi ciri khas nasi Madura, tapi ini juga merupakan salah satu makanan khas di Malang. Menu pada nasi Buk Madura adalah semacam nasi campur, nasi yang dicampur dengan sayur lodeh atau kadang rebung, serundeng, empal atau jeroan, dendeng manis, dan sambal. Warung yang berlokasi di Jalan Galunggung ini beroperasi mulai dari pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Lihat Juga:   Wisata Murah di Sekitar Pantai Anyer - Banten

Ayam Goreng Nelongso

Ayam Nelongso - (Sumber: foody.id)

Ayam Nelongso – (Sumber: foody.id)

Ayam Goreng Nelongso merupakan warung makanan yang menyajikan menu ayam dan bebek dengan cita rasa yang pedas. Meski kuliner pedas biasanya identik dengan malam hari, namun tempat ini memiliki jam operasional 24 jam. Ayam Nelongso kerap menjadi pilihan mahasiswa maupun pekerja yang mendekati tanggal tua, karena harganya yang masuk dalam kategori , namun menu makanannya memiliki rasa yang sudah tidak diragukan lagi. Di Kota Malang, Ayam Goreng Nelongso memiliki banyak cabang, salah satunya bertempat di Jalan Soekarno Hatta, Malang.

Selain beberapa rekomendasi tempat makan di atas, warga Kota Malang juga kerap kali menyantap sajian bubur sebagai menu sarapannya. Bubur ayam Abah Odil, bubur ayam Kayungyun dan bubur ayam Agus adalah sebagian tempat kuliner yang terkenal di Kota Malang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>