Punya View Laut, Ini Rekomendasi Penginapan di Pulau Weh

Mars Resort - @anizul farmi

Tidak sulit menemukan penginapan ketika Anda berlibur di Pulau Weh. Pasalnya, di pulau paling barat Indonesia tersebut, sudah tersedia banyak akomodasi, yang umumnya menawarkan pemandangan laut yang elok. Nah, berikut kami sampaikan rekomendasi penginapan di Pulau Weh yang punya paling bersaing dan cukup populer di kalangan traveler.

Pulau Weh Paradise

bermalam ini berlokasi di Pasir Putih, Pulau Weh, Sabang, Aceh. Pulau Weh Paradise bisa Anda tempuh setelah melakukan perjalanan sejauh 32 km dari Bandara Sultan Iskandar Muda. Sementara, apabila Anda bertolak dari Bandara Maimun Saleh, jarak menuju penginapan hanya sekitar 11 km atau berselang 15 menit berkendara.

Semua di tempat ini memiliki balkon pribadi dengan area untuk duduk bersantai. Masing-masing juga telah didukung dengan mandi pribadi. Sementara, akses Wi-Fi gratis bisa didapatkan tamu di seluruh area publik, sedangkan beberapa bungalow saling terhubung sehingga dapat berfungsi sebagai suite besar.

Jika Anda ingin bermalam di Kamar Double, tarif dipatok Rp250 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa Deluxe Double view laut mulai Rp350 ribuan per malam. Sementara, untuk tarif Bungalow, berkisar Rp1 jutaan per malam. Nah, untuk melakukan pemesanan kamar, silakan menghubungi nomor ponsel 0812 6297 9009 atau via situs resmi hotel.

Pulau Weh Paradise - id.hotels.com

Pulau Weh Paradise – id.hotels.com

The Point Sabang Resort

Penginapan ini beralamat di Jalan KH Agus Salim, Ie Meulee, Sumur Tiga, Pulau Weh, Sabang, Aceh. The Point Sabang Resort hanya berjarak sekitar 2,20 km menuju Pria Laot Waterfall dan 3,12 km menuju Danau Aneuk Laot. Jika wisatawan hendak bepergian ke Pulau Klah, cukup menempuh perjalanan sejauh 4 km dari tempat ini.

Menurut ulasan wisatawan yang pernah menginap, The Point Sabang Resort dikatakan sebagai penginapan menarik dengan view langsung menghadap ke laut. Selain itu, akomodasi ini juga menyediakan pilihan kamar dengan sarapan atau tanpa sarapan, sehingga tamu bisa menyesuaikan bujet mereka.

Lihat Juga:   Tarif Pijat di Mercy Spa Bali

Setidaknya, ada dua kamar yang disediakan di The Point Sabang Resort. Kamar Deluxe Double/Twin disewakan dengan tarif berkisar Rp385 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa kamar Family mulai Rp685 ribuan per malam. Jika Anda berminat singgah, Anda bisa reservasi melalui nomor ponsel 0821 6483 5879 atau via beberapa situs online.

The Point Sabang Resort - @Veronica Dyen

The Point Sabang Resort – @Veronica Dyen

Mars Resort

Akomodasi ini terletak di Jalan Raya Anoi Itam, Sukajaya, Pulau Weh, Sabang, Aceh. Mars Resort hanya berjarak sekitar 500 meter menuju Pantai Anoi Itam. Sementara, jika wisatawan ingin bepergian ke Ujong Kareung, Danau Aneuk Laot, atau Pantai Sumur Tiga, perlu menempuh perjalanan sekitar 6 km dari properti ini.

Dikutip dari situs resminya, pengelola setidaknya sudah menyediakan dua tipe kamar, yaitu Deluxe Room dengan view laut dan Family Suite. Masing-masing kamar sudah didukung seperti AC, hot water, TV kabel, private shower, teras pribadi, mesin pembuat teh atau kopi, hair dryer, double bed, serta tambahan dua ranjang extra.

Jika Anda ingin bermalam di kamar Deluxe, perlu membayar biaya sewa mulai Rp595 ribu sampai Rp850 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar Family Suite berkisar Rp1 juta hingga Rp1,5 juta per malam. Untuk pemesanan kamar, Anda bisa menghubungi nomor ponsel 0821 6029 9988, email di marsresortsabang@yahoo.com, atau melalui beberapa situs booking online.

Mars Resort - @anizul farmi

Mars Resort – @anizul farmi

Casa Nemo Beach Resort & Spa

Penginapan ini beralamat di Jalan KH Agus Salim, Ie Meulee, Pulau Weh, Sabang, Aceh. Casa Nemo Beach Resort & Spa bisa Anda capai setelah melakukan perjalanan sekitar 37 km dari Kota Banda Aceh. Jika wisatawan hendak menuju Pantai Sumur Tiga atau Ujong Kareung, cukup menempuh jarak tidak sampai 1 km dari properti ini.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Recommended Yang Ada di Kawasan Ciledug

Setidaknya, ada dua tipe kamar yang telah disediakan di Casa Nemo Beach Resort & Spa. Untuk Anda yang datang sendirian atau bersama pasangan, bisa menyewa Standard Bungalow dengan tarif Rp590 ribuan per malam, sedangkan tarif Family Bungalow berkisar Rp800 ribuan. Namun, jika ada promo, tarif kamar di tempat ini hanya mulai Rp275 ribuan per malam.

Sebagai sebuah penginapan, Casa Nemo sudah didukung dengan fasilitas memadai. Anda akan menemukan taman bermain anak-anak, sarapan model prasmanan, akses Wi-Fi gratis, ranjang tipe double, lemari es, kamar mandi, hingga extra bed. Jika Anda berminat, Anda bisa memesan kamar melalui nomor ponsel 0813 6299 9942 atau email di alamat info@casanemo.com.

The Pade Dive Resort

Tempat inap ini berada di Jalan Balik , Gampong Iboih, Kecamatan Sukajaya, Pulau Weh, Sabang. The Pade Dive Resort hanya berselang 1,58 km menuju Pantai Gapang dan 2,19 km menuju Sarang Cave. Jika wisatawan hendak rekreasi ke Pantai Iboih, cukup menempuh perjalanan sejauh 3 km dari penginapan keren ini.

Dilansir dari salah satu situs booking online, tarif inap Deluxe Indoor di tempat ini mulai Rp699 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa Deluxe Garden View berkisar Rp858 ribuan per malam. Jika wisatawan ingin bermalam di Deluxe Ocean View, perlu merogoh kocek sekitar Rp978 ribuan per malam, sudah termasuk sarapan gratis.

Harga yang cukup mahal sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Selain sarapan gratis, tamu juga akan mendapatkan TV satelit layar datar, DVD player, AC, kamar mandi plus perlengkapan mandi dan shower dan dingin, hingga akses Wi-Fi gratis. Jika Anda berminat, pemesanan bisa dilakukan melalui nomor telepon (0652) 3324500 atau ponsel di nomor 0813 6048 8860.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>