Info Lengkap Budget Liburan dan Akomodasi di Pulau Paserang




East Lombok Dive Hotel - www.booking.com
East Lombok Dive Hotel - www.booking.com

Kepulauan Nusa Tenggara Barat memiliki gugusan pulau di antaranya Pulau Belang, Pulau Songe, Pulau Namo, Pulau Kenawa, Pulau Ular, Pulau Kalong, Pulau Panjang, dan Pulau Paserang.[1] Pulau Paserang memang memiliki daya tarik tersendiri di antara tujuh pulau lainnya, sebab terdapat wilayah perbukitan dengan sisi depan berupa pantai landai serta seperempat bagian pantai yang ditutupi tanaman bakau di tepian pulau. Belum lagi pasir putih di pantainya yang lembut semakin memesona para pengunjung di sana.

Pulau yang memiliki luas mencapai 54,77 hektare dengan garis pantai sepanjang 2,5 km tersebut juga dihiasi padang rumput. Bahkan, Anda juga dapat dengan mudah melihat pulau-pulau lainnya di bukitnya. Untuk mencapai puncak bukit tidak perlu repot-repot karena jalan setapak yang sudah dilapis semen. Keberadaan rumah kayu menjadi ciri khusus dari gerbang cantik Pulau Sumbawa ini.

Anda dapat melakukan perjalanan dari Pelabuhan Poto Tano pintu masuk Pulau Sumbawa, Pulau Paserang dapat ditempuh selama 15 menit menggunakan kapal kecil. Mengingat letaknya tak begitu jauh dengan pulau lainnya seperti Pulau Kenawa dan Pulau Belang, Anda dapat merogoh kocek lebih hemat sebesar Rp500 ribu dengan perjalanan menggunakan kapal menuju tiga pulau sekaligus.

Saat sampai di dermaga, dipastikan Anda akan semakin terkesima melihat Pulau Paserang. Lautnya yang biru akan berkilau diterpa sinar matahari. Tak heran, jika para pengunjung selalu betah berlama-lama menikmati keindahan pulau kecil dengan semboyannya Sabalong Samalewa ini. Selain bermain pasir dan berenang, Anda juga dapat melanjutkan dengan snorkeling untuk menikmati terumbu karang di sekitar pantai. Tak boleh terlewat bagi Anda tentunya untuk menikmati matahari terbenam di pulau tersebut.

Lihat Juga:   Fasilitas & Harga Sewa Villa di Anyer

Pemerintah setempat rupanya terus berupaya mengembangkan Pulau Paserang menjadi destinasi wisata baik bagi lokal maupun mancanegara dengan membangun lengkap seperti penginapan hingga kolam renang. Pembangunan tersebut masih terus dilakukan hingga saat ini. Namun, tak perlu khawatir Anda tetap dapat menyewa dekat dengan Pulau Paserang. Berikut sejumlah yang direkomendasikan untuk Anda selama berlibur di pulau yang kerap disebut Pulau Pasaran itu.

Daftar Penginapan Dekat Pulau Paserang

Bidara Cottages

Tipe KamarTarif Penginapan Per Malam
Rumah BambooRp250.000
Superior FANRp443.000
Superior ACRp507.000
Deluxe ACRp887.000

Hotel bintang dua ini berada di Labuhan Pandan, Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Anda dapat menempuh perjalanan menuju penginapan ini hanya sekitar 13 menit dari Gili Bidara. Sedangkan jika Anda baru datang dari Bandar Udara Internasional Lombok, cukup melakukan perjalanan selama 2 jam menuju hotel ini. Anda dapat memilih tipe kamar sesuai dengan fasilitas yang dibutuhkan. Untuk reservasi langsung, Anda dapat menghubungi kontak di nomor 0819-9764-5318.

Bidara Cottages - www.traveloka.com
Bidara Cottages – www.traveloka.com

East Lombok Dive Hotel

Tipe KamarTarif Penginapan Per Malam
Seaview RoomRp150.000
Room SeaviewRp250.000 – Rp350.000
Sunrise ACRp400.000
Lihat Juga:   Daftar Lokasi & Tarif Penginapan Dekat Air Terjun Coban Rondo Malang

Penginapan ini dapat dijadikan rekomendasi untuk Anda sebab lokasinya yang dekat dengan Pulau Paserang dan Pulau Kenawa, tepatnya di Labuhan Lombok, Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Anda dapat menikmati sejumlah fasilitas lengkap, seperti parkir yang luas, akses wifi 24 jam, hingga . Jika berminat dan ingin reservasi langsung di hotel bintang tiga tersebut, Anda dapat menghubungi di nomor 0812-3720-8262.

East Lombok Dive Hotel - www.booking.com
East Lombok Dive Hotel – www..com

Villas Inn Pekosong

Jika Anda berlibur bersama rombongan, tampaknya kebutuhan akomodasi berupa villa akan sangat dibutuhkan. Salah satu yang direkomendasikan untuk Anda yakni Villas Inn Pekosong dengan tarif mulai Rp240 ribu per malam. Vila ini berlokasi di Jl. Pariwisata Swela, Desa Pringgabaya, Lombok Timur, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Anda akan mendapatkan lengkap dengan TV dan kamar mandi dalam di villa yang bangunannya didominasi warna krem tersebut. Anda dapat menghubungi di nomor 0851-0066-1818 untuk pemesanan akomodasi.

Villas Inn Pekosong - www.pegipegi.com
Villas Inn Pekosong – www.pegipegi.com

Itu tadi sejumlah penginapan baik hotel maupun villa dengan harga terjangkau dan strategis dekat dengan Pulau Paserang. Anda dapat menghubungi kontak di atas untuk reservasi kamar.

[1] Proyek Inventarisasi dan Dokumentasi Kebudayaan Daerah (Indonesia). Geografi Budaya Daerah Nusa Tenggara Barat. : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1983, hlm. 7




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan