Fasilitas dan Update Tarif Rumah Eyang Guest House Yogyakarta




Jika Anda sedang mencari penginapan yang dan nyaman di sekitar area Malioboro, Yogyakarta, cobalah untuk singgah di Guest House “Rumah Eyang”. yang terletak di Jalan Kemetiran Kidul ini hanya berjarak sekitar 200 meter dari kawasan Malioboro dan sangat dekat dengan Kampung Turis Prawirotaman. Akomodasi ini juga terkenal dengan yang relatif terjangkau bagi sebagian turis.

Guest House Rumah Eyang terletak di Jl. Kemetiran Kidul GTII No. 726 Yogyakarta. Penginapan ini awalnya merupakan rumah yang kemudian difungsikan sebagai sarana akomodasi untuk umum. Arsitektur bangunan yang mengusung bentuk rumah limasan Jawa didominasi oleh material kayu asli. Perabot dan barang-barang di dalamnya terbuat dari bahan berkualitas, tetapi bentuk dan interior bangunan kamarnya masih dipertahankan seperti bentuk aslinya.

Karena memiliki hunian yang terbilang tradisional, guest house tersebut diminati banyak . Gaya arsitektur yang masih lawas membuat akomodasi ini sering dijadikan sebagai objek foto. Biasanya, para wisatawan akan berfoto di pelataran rumah dan di area ruang keluarga. 

Rumah Eyang Guest House menawarkan 8 full perabotan yang dapat Anda sewa secara harian, mingguan, atau bulanan. Menurut review pengunjung, tarif penginapan ini mulai dari Rp200.000 per kamar per malamnya. Sebagai perbandingan, pada beberapa tahun lalu, harga sewa kamar di Rumah Eyang Guest House Rp220 ribu per malam. Fasilitas yang diberikan antara lain adalah TV, AC, kamar mandi dalam kamar, sarapan, ruang tamu, dan ruang keluarga.

Rumah Eyang Guest House Yogyakarta - gudeg.net
Rumah Eyang Guest House Yogyakarta – gudeg.net

properti ini memang tidak berada di tepi jalan besar. Anda harus masuk ke gang sejauh 10 meter untuk menemukannya. Bagi Anda yang membawa kendaraan, tak perlu merasa khawatir, karena Guest House Rumah Eyang menyediakan lahan parkir yang cukup luas.

Bagi Anda yang turun di terminal bus Yogyakarta, Anda bisa memanfaatkan jasa transportasi Bus Trans- dan berhenti di Taman Pintar. Lalu, berjalan ke sudut jalan, belok ke kiri di Limaran, jalan lagi sejauh 300 meter ke arah utara. Menyeberang jalan di Toko Fortuna, dan berjalan sejauh 30 meter hingga mencapai gang. Jika Anda turun di stasiun Tugu Yogyakarta, naiklah Bus No.2 dan berhenti di Pasar Beringharjo (sekitar 10 menit), lalu berjalan sekitar 20 menit hingga menjumpai Gapura Gang Ratmakan. Masuki gang dan berjalan turun hingga Anda menemukan pintu masuk Guest House Rumah Eyang di sebelah kiri.

Guest House Rumah Eyang yang terletak di jantung Kota Gudeg memiliki akses dekat dengan beberapa lokasi strategis di Jogja seperti Jalan Pasar Malioboro, Pasar Beringharjo, Alun-Alun Utara, dan Kraton Yogyakarta. Jika Anda berminat menginap di Rumah Eyang Guest House, Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi nomor telepon (021) 29707600.

[Almasshabur]

Lihat Juga:   Bintang Happy Villa, Penginapan Dua Kamar Tarif Rp500 Ribuan di Kota Batu




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan