Penginapan Pring Pethuk, Hostel Alternatif di Sidomulyo, Kota Batu




View dari penginapan Pring Pethuk (sumber: booking.com)
View dari penginapan Pring Pethuk (sumber: booking.com)

Bila Anda datang dari jauh, salah satu hal yang perlu Anda perhitungkan sebelum berangkat ke Kota adalah penginapan. Apalagi bila Anda tak memiliki keluarga atau properti pribadi di kota dingin ini.

Dalam memilih akomodasi di Kota Batu, Anda dituntut jeli. Terlebih dahulu, Anda harus memperhitungkan kebutuhan dan bujet yang harus Anda keluarkan. Apabila Anda berencana untuk solo traveling atau hanya bepergian berdua, akomodasi kamaran seperti Pring Pethuk merupakan salah satu pilihan yang pas.

Penginapan Pring Pethuk merupakan yang beralamat di Jl. Cemara Kipas, Gang Gereja, Kecamatan Sidomulyo, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat inap ini masih satu kompleks dengan Warung Pring Pethuk.

Salah satu kamar di Penginapan Pring Pethuk (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di Penginapan Pring Pethuk (sumber: .com)

Jika Anda ingin mengunjungi spot-spot wisata di Kota Batu, jaraknya lumayan dekat. Salah satu yang terdekat dari ini tentunya Kebun Apel dan Taman Wisata Selecta yang dapat ditempuh sekitar 10 menit dengan berkendara. Sementara, Alun-Alun Kota Batu dapat dicapai kurang dari 10 menit dengan berkendara. Selain itu, theme park populer seperti Jatim Park 1, Eco Green Park, Batu Night Spectacular (BNS), Batu Secret Zoo, dan Museum Angkut dapat dijangkau kurang dari 15 menit dengan berkendara.

Rute menuju akomodasi ini memang sangat mudah, karena lokasinya berada di pinggir jalan protokol. Dari perempatan Klenteng Ngaglik, Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda ke arah Cangar/Selecta. Dari situ, lurus saja hingga melewati Batusuki . Setelah itu, lanjutkan perjalanan Anda sekitar 500 meter dan belok kiri di pertigaan setelah tempat pendaftaran Wisata Petik Apel Agro Rakyat.

Penginapan Pring Pethuk menawarkan fasilitas yang lumayan. Di area publik, wisatawan bisa menemukan tempat parkir yang luas, area tempat duduk di teras, akses Wi-Fi gratis, restaurant, dan receptionist 24 jam. Saat menginap di akomodasi ini dan membawa kendaraan pribadi, Anda jangan kaget jika kendaraan Anda tiba-tiba bersih di pagi hari. Pasalnya, pegawai penginapan akan mencuci kendaraan Anda secara cuma-cuma.

Fasilitas kamar di Penginapan Pring Pethuk (sumber: booking.com)
Fasilitas kamar di Penginapan Pring Pethuk (sumber: booking.com)

Nah, untuk fasilitas kamarnya, pengelola sudah menyiapkan LED TV, lemari, meja kerja, tempat tidur yang nyaman, termos, dan air hangat. Selain itu, tiap kamar juga sudah dilengkapi kamar mandi pribadi dengan shower panas dan dingin.

Jika Anda tertarik untuk menikmati segala fasilitas yang ditawarkan Penginapan Pring Pethuk, Anda cukup membayar sewa mulai Rp350.000 per malam. tersebut sudah termasuk sarapan dan pajak pelayanan.

Apabila Anda ingin bermalam di Penginapan Pring Pethuk saat di Kota Apel, Anda bisa memesannya langsung melalui salah satu situs booking online. Untuk informasi lebih lanjut soal promo dan ketersediaan kamar, Anda bisa menontak pengelola via telepon di nomor (0341) 5025806.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan di Pantai Carocok, Painan




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan