Pondok Ima, Villa Tiga Kamar Tidur Murah Dekat Pasar Kota Batu




Interior ruang depan Pondok Ima Villa (sumber: booking.com)
Interior ruang depan Pondok Ima Villa (sumber: booking.com)

Jalan Dewi Sartika Gang III H atau lebih dikenal dengan Gang Ronggolawe, merupakan salah tempat yang cocok untuk mencari akomodasi rumahan saat berlibur ke . Meskipun tidak sepopuler Oro-Oro Ombo atau Songgoriti, penginapan yang berada di kawasan tersebut dikenal memiliki fasilitas yang oke dan tarif yang terjangkau. Salah satu contohnya adalah Pondok Ima.

Pondok Ima merupakan tempat menginap yang dilengkapi dengan tiga unit kamar tidur. Akomodasi tersebut beralamat di Jalan Dewi Sartika Gang III H/A4, Kelurahan Temas, , . tersebut lokasinya dekat dengan Parikesit, sebelah selatan sekitar 600 meter dari Pasar Kota Batu.

Meski masuk wilayah administratif Kelurahan Temas, ini berada tak jauh dari theme park populer di Oro-Oro Ombo, seperti Batu Secret Zoo dan Jatim Park yang hanya berjarak sekitar 900 meter. Tak hanya itu, jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat populer di Oro-Oro Ombo lainnya seperti BNS, Rumah Sosis, dan Coban Rais, cukup melakukan perjalanan sekitar 10-15 menit dengan berkendara.

Pondok Ima, Villa tiga kamar di Kota Batu (sumber: booking.com)
Pondok Ima, Villa tiga kamar di Kota Batu (sumber: .com)

Rute untuk menuju akomodasi ini memang gampang-gampang susah, karena penginapan yang berada di perkampungan. Bagi pelancong yang datang dari arah Kota Malang, sesampainya di Jl. Patimura, arahkan kendaraan Anda ke kiri menuju Jalan Dewi Sartika (Pasar Kota Batu). Setelah itu, sebelum jalan kembar, belok kiri lagi di Jalan Dewi Sartika Gang III, kemudian ikuti saja jalan tersebut hingga bertemu Gang III H.

Penginapan ini dikenal memiliki nuansa yang tenang karena lokasinya tidak berada di pinggir jalan utama. Selain menawarkan nuansa yang lebih damai, penginapan ini juga “diberkahi” dengan pemandangan yang menakjubkan. Saat pagi tiba, Anda bisa menikmati hijaunya pohon pinus yang berselimut kabut tipis yang turun dari puncak Gunung Panderman.

Pondok Ima, atau yang juga dikenal dengan Villa Pondok Ima, mematok tarif sewa yang terbilang . Per malamnya, pihak pengelola hanya mematok tarif sebesar Rp600.000 saat weekday dan Rp700.000 ketika weekend. tersebut dapat berubah kapan saja tergantung kebijakan pengelola dan waktu penyewaannya.

Salah satu kamar di Pondok Ima (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di Pondok Ima (sumber: booking.com)

Meski tergolong sebagai penginapan dengan tarif terjangkau, Pondok Ima sudah didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap. Di akomodasi ini, terdapat tiga kamar tidur dengan double bed, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, teras, tempat parkir, dan kitchen set. Selain itu, ada pula kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan shower air panas & dingin yang bisa digunakan untuk menghangatkan diri di tengah dinginnya udara Batu.

Nah, apabila Anda tertarik untuk menginap di Pondok Ima selama berlibur di Kota Batu, Anda bisa langsung melakukan via telepon di nomor 0822 3287 7779. Selain itu, Anda juga bisa memesan di beberapa situs booking online seperti AirBnB atau Booking.com.

Lihat Juga:   Djemari Reflexology, Tempat Pijat Favorit di Kota Malang




Tentang M. Nur Fahmi1168 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan