Pondok Dahlia, Villa Mewah Berdesain Unik Dekat Selecta




Pondok Dahlia mewah (sumber: fokusmalang.com)
Pondok Dahlia mewah (sumber: fokusmalang.com)

Apakah Anda ingin menginap di sebuah penginapan yang memiliki suasana tenang dan privat dengan pemandangan megah Gunung Arjuno? Jika iya, Pondok Dahlia bisa menjadi akomodasi yang pas saat Anda bersama melancong ke Kota .

Pondok Dahlia beralamat di Jl. Raya Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, . Penginapan ini berada di ruas jalan utama menuju objek wisata Selecta dan Pemandian Air Panas Cangar.

Untuk menjangkau penginapan tersebut sangat mudah. Dari Alun-Alun Kota Batu, arahkan kendaraan melalui Jalan Gajah Mada. Sesampainya di perempatan Klenteng Ngaglik, belok kanan menuju arah Selecta. Lalu, lanjutkan perjalanan Anda selama kurang lebih 15 menit hingga melewati Victory. Dari situ, pelankan kendaraan Anda, karena 300 meter setelahnya, Anda bisa menemukan akomodasi ini di kanan jalan. 

Walaupun lokasinya di Tulungrejo, jaraknya menuju beberapa objek wisata terbilang cukup dekat. Dari Wisata Petik Apel Kelompok Tani Bumiaji, jaraknya sekitar 2 km, sedangkan untuk menuju kawasan wisata Selecta, hanya berjarak sekitar 2 km. Sementara, theme park yang berlokasi di Oro-Oro Ombo, seperti Jatim Park 1, Eco Green Park, Batu Secret Zoo, dan BNS, dapat dijangkau dengan berkendara sekitar 20 menit.

Interior Pondok Dahlia (sumber: fokusmalang.com)
Interior Pondok Dahlia (sumber: fokusmalang.com)

Meski berlokasi di dekat jalan utama, Pondok Dahlia menawarkan nuansa yang tetap tenang dan pemandangan yang menakjubkan. Saat pagi tiba, pemandangan tiga gunung, yakni Arjuno, Panderman, dan Welirang dapat dinikmati dengan leluasa karena tak ada penghalang dari bangunan-bangunan lainnya.

Keindahan alam yang ditawarkan semakin lengkap dengan desain penginapan yang menawan. Di bagian eksterior, penginapan ini dibangun layaknya sebuah benteng dengan batuan andesit sebagai material utama bangunannya. Di bagian dalam, tembok batu bata tanpa pelapis terlihat eye catching ketika berpadu dengan ukiran Jawa di daun pintu dan jendela. Nah, untuk interiornya, penggunaan perabotan klasik membuat penginapan ini mirip dengan rumah bangsawan Jawa di era kolonial.

Pondok Dahlia menawarkan fasilitas mewah bagi pengunjungnya. Di bagian luar rumah utamanya saja, ini sudah dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti living & dining area with mountain view, parking area, dan dapur dengan kitchen set. Selain itu, ada juga barbeque set yang disediakan cuma-cuma oleh pihak pengelola untuk mempermudah Anda dalam membuat barbeque party.

Suasana asri Pondok Dahlia (sumber: fokusmalang.com)
Suasana asri Pondok Dahlia (sumber: fokusmalang.com)

Di bagian dalam villa, sebagai akomodasi yang setara hotel bintang 4, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti karaoke, coffee & tea maker, refrigerator, balcony with mountain view, LED TV with international channel, dining room, 3 kamar luas, 2 kamar mandi, dan bathroom amenities. Untuk menunjang kebersihan dan keamanan villa, tersedia juga house maid dan house taker.

Nah, untuk mendapatkan semua kenyamanan ini, Anda harus menebusnya dengan sebesar Rp2.500.000 saat weekday dan Rp3.000.000 saat weekend. Sementara, saat high seson seperti Lebaran, tarifnya bisa naik hingga Rp4.000.000 per malam.

Jika Anda tertarik untuk bermalam di Pondok Dahlia, Anda bisa melakukan di beberapa situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan dengan menghubungi kontak telepon di nomor +62 81 311 646 468.

Lihat Juga:   Info Penginapan Terjangkau Di Chinatown-Singapore Mulai Rp 150 Ribuan




Tentang M. Nur Fahmi1380 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan