Pondok Bagedur Cottage, Akomodasi Nyaman dan Terjangkau di Pantai Bagedur




Pondok Bagedur Cottage - wongawam.blogspot.com

Banten ternyata tidak hanya mengandalkan Anyer untuk menarik kunjungan ke kawasan tersebut. Provinsi pecahan dari Provinsi Jawa Barat itu juga punya segudang indah lainnya yang tidak kalah menarik dibandingkan Anyer. Dan, salah satu di Banten yang bisa menjadi alternatif destinasi adalah Bagedur.

Pondok Bagedur Cottage - wongawam.blogspot.com
Pondok Bagedur – wongawam.blogspot.com

 

Pantai Bagedur berada di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai ini tergolong pantai yang masih asri karena belum banyak terjamah wisatawan, dan memiliki keindahan yang tidak kalah dibandingkan Pantai Sawarna.

Pantai ini sendiri bisa ditempuh dari melalui Tol Tangerang-Merak, keluar di Gerbang Serang Timur, Pandeglang, dan Malingping. Jarak Bagedur dari sekitar 200 km dengan waktu tempuh lebih kurang enam jam berkendara. Sementara, jika Anda berangkat dari Serang, Banten, harus menempuh jarak sekitar 130 km dengan waktu tempuh 4,5 jam berkendara.

Karena masih belum banyak dikunjungi wisatawan, suasana Pantai Bagedur memang tergolong sepi. Di sini, wisatawan tidak akan menjumpai fasilitas seperti penyewaan speedboat atau banana boat layaknya pantai-pantai lainnya. Karena itu, dengan suasana yang tenang dan damai, Pantai Bagedur memang sangat cocok dijadikan untuk refreshing bagi mereka yang penat dengan kesibukan sehari-hari.

Meski sepi, namun di pantai ini juga telah disediakan beberapa warung yang menjual makanan ringan. Namun, alangkah lebih baiknya jika wisatawan menyiapkan bekal cukup terlebih dulu sebelum berkunjung ke Pantai Bagedur karena jarak pasar terdekat dengan pantai cukup jauh, yaitu sekitar 7 km.

Lalu, bagaimana dengan wisatawan yang datang dari luar kota dan ingin bermalam di sekitar pantai ini? Tidak perlu khawatir, sebab meski masih sepi, tetapi di kawsan Pantai Bagedur telah disediakan beberapa akomodasi penginapan. Dan, salah satu akomodasi penginapan yang sering dijadikan tempat bermalam wisatawan yang berkunjung ke pantai ini adalah Pondok Bagedur Cottage

Akomodasi ini berlokasi sekitar 1 km dari Jalan Binuangeun dan berada dekat pantai. Pondok Bagedur Cottage bisa dikategorikan sebagai penginapan kelas melati dua dan telah didukung dengan fasilitas seperti TV dan mandi dalam. Pondok yang berdiri di atas lahan seluas 1,7 hektare sejak tahun 1991 itu menyediakan beberapa kamar dan . Berikut kisaran kamar dan villa di Pondok Bagedur Cottage.

Tipe Kamar/VillaTarif per Malam (Rp)
WeekdaysWeekend
Kamar 165.000220.000
Villa Non-AC330.000385.000
Villa Single AC385.000440.000
Villa Double AC440.000495.000

Selain kamar yang terjangkau, Pondok Bagedur Cottage juga didukung dengan fasilitas seperti kolam renang untuk anak-anak dan permainan lainnya. Jadi, jika pengunjung bosan bermain air di pantai, bisa langsung berenang di kolam renang ini. Dan, jika tamu ingin menikmati kelapa muda, bisa langsung memetik sendiri di depan cottage-cottage yang ada. Untuk , bisa menghubungi nomor telepon (0252) 508043.

Lihat Juga:   Hotel Duta Wisata Guci, Penginapan Milik 2 Tang dengan Kolam Air Panas




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan