Pilihan Rute Alternatif ke Pantai Parangtritis dari Solo untuk Hindari Macet

Pantai Parangtritis - rubik.okezone.com

Berkunjung ke rasanya belum lengkap jika belum ke Parangtritis. Ungkapan ini tentunya masuk akal, mengingat betapa populernya keindahan Parangtritis. satu ini terkenal dengan garis pantainya yang panjang, sehingga begitu memuaskan para yang ingin bermain-bermain atau berlarian dari ujung ke hingga ke ujung pantai. Terlebih karena permukaan Pantai Parangtritis landai dan hampir tidak terdapat karang, tentunya akan memuaskan Anda saat hendak bermain air bersama .

Pantai Parangtritis - rubik.okezone.com

Pantai Parangtritis – rubik.okezone.com

Di Pantai Parangtritis Anda juga dapat menggelar tikar untuk kemudian makan bersama keluarga di pinggir pantai sembari menikmati syahdunya pemandangan di sore hari menjelang terbenam. Untuk menuju ke Pantai Parangtritis bisa menggunakan moda transportasi umum seperti naik bus, kereta, hingga oper naik taksi dan ojek. Anda juga bisa ke Pantai Parangtritis dari Solo bersama keluarga dengan naik kendaraan pribadi.

Rute ke Pantai Parangtritis dari Solo sebenarnya cukup mudah. Anda dapat langsung berkendara menuju Klaten lewat jalan Solo-Jogja, kemudian melewati Jalan Ringroad Jogja, melewati Desa Kretek, hingga sampai di Pantai Parangtritis. Namun bagi Anda yang ingin menghindari kemacetan yang biasa terjadi di persimpangan sepanjang Jalan Parangtritis, terutama saat hendak menuju Pantai Parangtritis saat , maka ada beberapa jalur alternatif yang bisa Anda lalui.

Lihat Juga:   Pantai Ekas, Surga Alami dan Asri di Lombok Timur

Salah satu jalur alternatif yang sudah cukup terkenal dan bisa dilewati bermacam jenis kendaraan, baik roda 2 dan roda 4 adalah jalur melewati Kecamatan Pundong. Jalur alternatif ini memotong dari Jalan Parangtritis KM 17 ke arah kiri, setelah RS Rahma Husada atau sebelum jalan menuju Gereja Ganjuran. Jalur ini melewati Kecamatan Pundong dan berakhir tepat setelah Jembatan Kretek atau 200 meter sebelum pemungutan retribusi Pantai Parangtritis.

Jalur alternatif kedua adalah lewat Kecamatan Imogiri. Jalur ini melewati 2 kecamatan, yakni Kecamatan Imogiri di sisi utara dan Kecamatan Pundong di sisi selatan. Selama melalui jalur ini, Anda juga akan melintasi sejumlah objek lainnya seperti Kebun Buah Mangunan, Makam Raja-Raja Mataram Imogiri, Goa Cerme, dan Bendungan DAM Tegal. Tak perlu khawatir karena kondisi jalanan ini kabarnya sudah mulus dan lebar. Karena melewati kaki Pegunungan Seribu, Anda juga bakal memperoleh bonus view yang mempesona. Jalur ini berakhir di jalan yang sama saat Anda melewati Kecamatan Pundong.

Lihat Juga:   Penginapan Murah Di Sanur Bali

Beberapa tahun lalu pihak Polres Bantul juga menyarankan agar para wisatawan yang hendak ke Pantai Parangtritis bisa menempuh jalur alternatif, jika dari timur melewati Jalan Imogiri Timur, sehingga saat sampai di simpang empat Terminal Giwangan Kota Yogyakarta, langsung ke selatan hingga simpang Selopamioro Imogiri. Tak perlu khawatir karena beberapa kilometer sebelum tempat pemungutan retribusi (TPR) sudah dilengkapi papan petunjuk arah ke Pantai Parangtritis.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>