Pilihan Paket Isolasi Mandiri di Hotel, Harga Diskon




Ilustrasi: berdiam diri di rumah saja
Ilustrasi: berdiam diri di rumah saja

Ketika pandemi virus corona melanda Indonesia, pemerintah memang mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan membatasi di luar ruangan. Namun, berdiam diri di rumah tentu saja bisa membuat bosan dan mungkin stres. Karena itu, sejumlah di Nusantara pun menyediakan paket isolasi mandiri, rata-rata dengan durasi waktu dua minggu atau 14 hari.

Berbeda dengan pada ‘hari-hari normal’, dalam paket isolasi mandiri, pihak hotel menyediakan fasilitas yang lebih komplet kepada tamu yang . Semua kebutuhan tamu sudah disediakan pengelola, termasuk paket hygienic kit, seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, hingga vitamin. Lalu, hotel mana saja yang menawarkan paket isolasi mandiri dan berapa harganya?

POP! Hotel Bandar Lampung

POP! Hotel Bandar Lampung (sumber: trivago.co.id)
POP! Hotel Bandar Lampung (sumber: trivago.co.id)

Hotel yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi No. 56, Tanjung Karang, Bandar Lampung ini menawarkan paket isolasi mandiri dengan menghadirkan paket hygienic kit. Semua kebutuhan sudah disiapkan di setiap kamar, termasuk masker, hand sanitizer, sarung tangan, hingga vitamin. Itu sebagai upaya agar dapat selalu menjaga kebersihan tubuh dan lingkungannya.

Setidaknya, ada dua paket kamar yang ditawarkan, yakni paket stay dan save. Selain itu, pengelola pun menyediakan paket kos selama satu bulan dengan harga cuma Rp2,5 jutaan. Menurut pihak hotel, paket ini sangat cocok untuk bekerja, terutama bagi mereka yang membutuhkan akses internet lancar. Oh ya, kamar masing-masing tamu juga dipisahkan, tidak tercampur dengan tamu lain.

Phinisi Hospitality

Phinisi Hospitality Makassar (sumber: phinisihospitality.com)
Phinisi Hospitality Makassar (sumber: phinisihospitality.com)

Seluruh hotel yang berada di bawah naungan Phinisi Hospitality, yakni Hotel The Rinra, Claro Makassar, Claro Kendari, Hotel Dalton, dan Hotel Almadera, menyediakan paket isolasi mandiri untuk menginap selama 14 hari. Sejumlah fasilitas yang disediakan antara lain laundry, dokter on call 24 jam, hand sanitizer, masker, air mineral 3 liter setiap hari, hingga sarapan, makan siang, dan makan malam.

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa menikmati paket ini? Tarif Hotel Rinra menjadi yang termahal, yakni Rp13,5 jutaan per kamar, karena berstatus bintang lima. Kemudian, tarif Claro Makassar berkisar Rp12 jutaan per kamar, harga Claro Kendari Rp9,5 jutaan per kamar, sedangkan biaya Hotel Dalton dan Hotel Almadera masing-masing Rp7,5 jutaan per kamar.

Lihat Juga:   Fasilitas Memadai, Ini Deretan Penginapan Murah di Babarsari, Jogja

Hotel Aryaduta

Hotel Aryaduta Medan (sumber: booking.com)
Hotel Aryaduta Medan (sumber: .com)

Grup Hotel Aryaduta juga menawarkan paket isolasi mandiri di tengah wabah virus corona. Bernama Comfort in Self-Isolation, paket ini dapat dipesan tamu di Aryaduta Lippo Village Tangerang, Aryaduta Medan, dan Aryaduta Palembang. Menurut situs resminya, paket isolasi mandiri yang ditawarkan Hotel Aryaduta punya tarif mulai Rp850 ribu per hari, sudah termasuk tiga kali makan sehari.

Menurut pihak hotel, paket ini hanya ditawarkan kepada orang yang dalam keadaan sehat yang mencari tempat isolasi mandiri selama periode 14 hari atau dua minggu. Jadi, program tersebut tidak menerima tamu dengan hasil tes positif COVID-19 dan juga bagi tamu yang memiliki gejala virus corona yang telah melakukan tes dan sedang menunggu hasilnya.

Hotel Whiz Prime Padang

Salah satu kamar Haotel Whiz Prime Padang (sumber: agoda.com)
Salah satu kamar Haotel Whiz Prime Padang (sumber: agoda.com)

Di ibukota Sumatera Barat, Hotel Whiz Prime pun tidak ketinggalan menyediakan paket isolasi mandiri selama 14 hari di tengah wabah virus corona. Dipilihnya paket tersebut sesuai dengan protokol penanganan virus corona untuk isolasi diri. Namun, bagi tamu atau wisatawan yang hendak memanfaatkan paket ini, harus memiliki surat yang menunjukkan bahwa dirinya sehat.

Pihak hotel sendiri menawarkan harga paket mulai Rp275.000 per kamar per malam. Harga tersebut sekitar 35 persen di bawah tarif normal yang berkisar Rp500 ribuan per kamar per malam. Dengan membayar biaya ini, tamu sudah bisa menikmati semua fasilitas hotel, termasuk fasilitas tambahan vitamin C, hand sanitizer, serta pengecekan suhu tubuh.

Swiss-Belhotel International

Swiss-Belhotel International (sumber: swiss-belhotel.com)
Swiss-Belhotel International (sumber: swiss-belhotel.com)

Pilihan hotel lain yang menyediakan paket isolasi mandiri adalah Swiss-Belhotel International. Melansir dari situs resminya, paket isolasi mandiri ini menyediakan diskon hingga 35 persen dan fasilitas termasuk akses internet nirkabel atau Wi-Fi, diskon 20 persen untuk makanan dan minuman (termasuk alkohol), gratis dua helai binatu per hari, layanan bersantap di dalam kamar, hingga air minum dalam kemasan.

Lihat Juga:   Griyo Sultan Agung, Akomodasi Terjangkau Dekat Gedung DPRD Kota Malang

Ketentuan dalam paket ini antara lain kamar dengan sarapan atau tanpa sarapan tersedia sesuai pilihan tamu, ketentuan pembatalan yang fleksibel, ketersediaan hotline darurat, periode blackout tersedia, serta tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya yang sedang berlangsung. Tersedia di semua jaringan Swiss-Belhotel International, periode pemesanan dan menginap paket isolasi mandiri berlaku hingga 30 Mei 2020.

PO Hotel Semarang

Salah satu kamar di PO Hotel Semarang (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di PO Hotel Semarang (sumber: booking.com)

Isolasi mandiri untuk meminimalkan penyebaran virus corona alias COVID-19 juga ditawarkan oleh PO Hotel. Hotel yang berlokasi di Jalan Pemuda No. 118, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah tersebut menyediakan paket Luxury Self Isolation, memungkinkan tamu bisa melakukan isolasi mandiri, dan mereka juga akan mendapatkan privacy dan safety, dengan harga nett Rp988.000 per kamar per hari.

Jika tamu ingin melakukan pemesanan program Luxury Self Isolation, mereka wajib menyatakan keinginan isolasi mandiri. Sebelum bermalam, mereka akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mengisi healthy declare form. Pihak hotel sendiri tidak menerima tamu dengan hasil tes positif COVID-19, juga tidak menerima tamu dengan gejala COVID-19 yang telah melakukan tes dan masih menunggu hasilnya.

Selain hotel-hotel di atas, sejumlah penginapan di Surabaya dan , bintang 3 dan bintang 4, juga menawarkan paket isolasi mandiri selama dua pekan selama pandemi virus corona. Setidaknya, ada 20 hotel yang menawarkan paket tersebut, dengan harga mulai Rp7,5 juta hingga Rp12 juta per kamar. Paket tersebut dikatakan sangat cocok untuk pasien COVID-19 yang sudah terkonfirmasi negatif atau sembuh sebagai atau ketika bosan dengan suasana rumah.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan