Paket Camping Murah Meriah di Bedengan Selorejo




Camping di Bedengan Selorejo (youtube: BerwisataTV)
Camping di Bedengan Selorejo (youtube: BerwisataTV)

Malang tidak hanya memiliki tempat rekreasi mahal, ada pula beberapa destinasi yang menawarkan harga tiket masuk yang murah meriah. Para yang hobi berkemah tak ada salahnya berkunjung ke Bumi Perkemahan Bedengan, Selorejo. Tepatnya di Lereng Perbukitan Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Tempat wisata yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tengah bosan wisata .

Bumi Perkemahan Bedengan awalnya merupakan hutan kosong milik Perhutani yang sempat ditanami pohon mahoni dan pinus. Sejak tahun 2007, Bedengan dijadikan tempat wisata dan mulai banyak diminati oleh berbagai kalangan. Area seluas 2,5 hektare ini kerap dijadikan tempat camping atau berkemah hingga kegiatan outbond. Apalagi, masuknya hanya dibanderol Rp10.000 per orang, alhasil tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Bedengan dikelilingi pohon-pohon pinus yang tinggi dengan aliran sungai yang jernih. Selain menikmati kesegaran udara Bedengan, Anda juga dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas umum yang tersedia. Ada banyak permainan anak dan gazebo yang dapat dinikmati, khususnya bagi Anda yang membawa anak kecil. Aliran sungai dekat Bedengan pun kerap jadi sasaran selfie sambil bermain air. Jika ingin menguji adrenalin, Anda pun dapat mencoba wahana flying fox dengan tarif terjangkau. 

Wahana flying fox di Bedengan Selorejo (youtube: BerwisataTV)
Wahana flying fox di Bedengan Selorejo (youtube: BerwisataTV)

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengadakan camping di Bedengan Selorejo, berikut rincian biaya yang perlu dipersiapkan.

Biaya Wisata di Bedengan Selorejo

Komponen WisataHarga (Rp)
Tiket Masuk Tanpa Camping7.000 per orang
Tiket Masuk dan Menginap12.000 per orang
Tarif Camping per tenda25.000
Tarif Tenda35.000 – 55.000
Sewa Perlengkapan lain (matras, hammock, tikar, dan listrik)5.000 – 75.000

Perlu diketahui, biaya di atas dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak pengelola. Tak hanya camping, Anda yang datang bersama rombongan dapat mengadakan kegiatan outbond di area Bedengan. Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Malang, berikut kami sajikan info rute menuju Wisata Alam Bumi Perkemahan Bedengan.

Rute Wisata Alam Bumi Perkemahan Bedengan

Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 15 km dari Kota Malang atau bisa juga menggunakan Google Maps bagi yang baru pertama kali ke sana. Selama perjalanan menuju Bedengan, Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam pedesaan rindang dengan kebun jeruk di kanan dan kiri jalan. Apalagi deretan pohon pinus yang menjulang tinggi sudah pasti memanjakan mata para wisatawan.

Usai puas menikmati alam Bedengan, juga bisa mampir ke Wisata Kebun Abundacio yang lokasinya tak jauh dari sana. Sementara itu, bagi Anda yang tak ingin berkemah, dapat mencoba sensasi menginap masih dengan tema alam di Wisata Edukasi Petungsewu Wildlife Education Center (P-WEC). Ada tiga model penginapan yang disediakan di P-WEC, yaitu mess, asrama, dan guest house. Penginapan ini, meski terkesan sederhana, namun tertata dengan rapi dan bersih serta mampu menampung total sekitar 170 . Penginapan ini juga ditujukan untuk menunjang kegiatan pelatihan, seminar, maupun edukasi dan outbound di P-WEC sehingga didesain dengan konsep back to nature.

Tarif penginapan di P-WEC sendiri juga bisa dibilang cukup terjangkau. Untuk penginapan model asrama misalnya, dikenakan tarif mulai Rp50 ribuan per orang. Jika Anda membutuhkan informasi selengkapnya mengenai penginapan di P-WEC, bisa menghubungi pihak pengelola di nomor 081231915567, 085646629704, atau 08155515715.

Lihat Juga:   Jannatii Homestay, Akomodasi Kelas Menengah di Sulfat, Kota Malang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan